Kawasaki Menolak Ikut Bermain di Kelas 150cc

Kawasaki Menolak Ikut Bermain di Kelas 150cc
Gambar
Review Pengguna

Segmen motor sport 150 cc tengah ramai dibicarakan. Setelah kehadiran CBR150R dan Yamaha R15, kini hadir pula pemain baru, Suzuki GSX-R150.


Motor di kelas ini, hadir sejak akhir tahun lalu, dan langsung mendapat sambutan hangat masyarakat. Peminatnya pun tidak sedikit. Suzuki, misalnya, berhasil menggaet hampir 1.000 calon pembeli, hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Bahkan, bukan tidak mungkin ke depannya, angka pemesanan itu meningkat lagi.


foto02


Bahkan setelah Suzuki GSX-R150 meluncur, Yamaha langsung memperkenalkan R15 terbaru di awal tahun ini. Hanya saja, motor tersebut baru diperkenalkan saja, belum dijual dan belum ada harga resminya.


Meski segmen motor sport 150 cc cukup seksi, namun Kawasaki mengaku tidak tertarik bermain di sana. Menurut Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), segmen tersebut tidak sesuai target pasarnya yang lebih membidik konsumen premium.


"Motor sport 150 cc, kami tidak akan bermain di sana, karena kami menganggap itu bukan segmen premium. Lagi pula kami juga bukan brand yang suka ikut-ikutan. Kami kan selama ini dikenal sebagai pionir," ujarnya di sela-sela acara test ride Kawasaki Versys-X250 di Probolinggo.


foto03


Dia menambahkan, di kelas motor sport 250 cc,misalnya, Kawasaki menjadi pionir dengan memasarkan Ninja di Tanah Air. Kemudian Kawasaki mengklaim dirinya juga menjadi paling duluan untuk segmen adventure tourer 250 cc, lewat Kawasaki Versys-X250 yang baru meluncur akhir tahun lalu.


Untuk Ninja 250, Kawasaki mengaku sedang melakukan studi agar segera hadir versi terbarunya. Ada kemungkinan di tahun ini, tapi Michael belum mau berkata kapan tepatnya. Motor dimaksud bersaingan langsung dengan Honda CBR250RR dan Yamaha R25.


"Tunggu saja, tapi kami sekarang sedang melakukan riset dulu," ujar Michael. Sementara Versys-X250, sampai saat ini memang belum ada kompetitornya di Indonesia. Biarpun secara global, sebenarnya pesaingnya sudah ada yaitu Suzuki V-Strom 250.


foto04


Kawasaki Versys-X250 laku terjual sebanyak lebih dari 1.000 unit sejak peluncurannya. Angka ini terbilang sesuai target Kawasaki yang mematok sampai akhir tahun penjualan minimal 5.000 unit.


Baca juga : Uji Ketangguhan Kawasaki Versys-X250 di Kaki Bromo

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store