• Wishlist

Seribu Kawasaki Versys-X250 Terjual

Seribu Kawasaki Versys-X250 Terjual

Sebanyak 1.000 unit Kawasaki Versys-X250 terjual ke konsumen Indonesia. Angka penjualan ini terhitung sejak peluncurannya pada November 2016. Sementara untuk pengiriman motor ke konsumen, baru dilakukan akhir Februari 2017.


"Saat ini sudah 1.000 unit yang terpesan, motornya baru datang senin depan (impor dari Thailand). Setelah itu, langsung kita kirim ke konsumen," ujar Liongoey Iskandar, Section Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).


foto02


Dia menambahkan, angka penjualan tadi sudah sesuai target yang diharapkan PT KMI. Hal itu dapat terwujud lantaran Kawasaki Versys-X250 merupakan pioner di kelas motor adventure berkapasitas 250 cc di Indonesia. Sampai kini, belum ada lawan dari brand lain untuk segmen ini.


“Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukan tantangan jalanan yang beraspal maupun tidak beraspal dan berbatu. Sekali lagi Kawasaki menjadi pioner di kelas 250cc touring adventure di Indonesia, ” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions PT KMI.


foto03


Varian yang paling banyak terjual adalah Kawasaki Versys-X250 Tourer atau varian tertinggi. Kelebihan dari motor ini, sudah dilengkapi berbagai aksesori khas penjelajah. Sebut saja box samping, hand guard, fog lamp, engine guard, center stand dan dc outlet. Terakhir, varian ini juga sudah dibekali sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), yang mampu mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.


foto04


"Varian Tourer lebih diminati karena memang sudah lengkap dengan aksesori, konsumen lebih suka seperti itu. Lagi pula kalau aksesori itu dibeli terpisah, harganya lebih mahal," papar Liongoey.


Kawasaki Versys-X250 untuk pasar Indonesia, tersedia dalam dua varian yaitu city dan tourer. Untuk city dibandrol Rp 61,9 juta dengan dua warna pilihan yaitu Candy Lime Green dan Metallic Graphite Grey. Sedang tipe Versys-X250 Tourer harganya Rp 72,7 juta dengan pilihan warna Candy Lime Green dan Candy Burnt Orange.


foto05


Rencananya apabila Kawasaki Versys-X250 terjual sebanyak 5.000 unit sampai akhir tahun ini, maka ada kemungkinan akan dirakit secara lokal di Indonesia. Hanya saja perakitan lokal tidak akan berpengaruh pada harga.


Pihak PT KMI mengungkapkan harga motor touring ini tidak akan berkurang sama sekali. Pasalnya di sini hanya dilakukan perakitannya saja, sementara komponen-komponennya masih tetap akan diimpor dari Thailand.


Baca juga : Bandingkan Kawasaki Ninja R and Kawasaki Z125