Investree Salurkan Pembiayaan Ramah Lingkungan Untuk Gesits Bali Pratama

Investree Salurkan Pembiayaan Ramah Lingkungan Untuk Gesits Bali Pratama

Setelah mendapat pendanaan sebesar USD 10 juta dari Swiss, Investree resmi menyalurkan pembiayaan hijau (green financing) atau ramah lingkungan kepada PT Gesits Bali Pratama atau Gesits Pratama. Tujuan kerja sama keduanya yakni menyukseskan aktivitas pengadaan atau transaksi business-to-business (B2B).

Gesits Pratama merupakan salah satu distributor terbesar Wika Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen motor listrik. Mereka menyalurkan motor-motor listrik produksi WIMA ke seluruh pelosok Indonesia. Klien-klien besar Gesits Pratama meliputi BUMN, perusahaan swasta, dan pemerintahan yang saat ini memiliki kebutuhan terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Dalam kerja sama ini, Investree membantu menalangi pemberian down payment kepada produsen motor listrik (WIMA) saat Gesits Pratama mendapatkan pesanan unit dalam jumlah tertentu. Selain itu, membantu membiayai proses pengiriman unit-unit motornya hingga sampai ke tempat tujuan. Sehingga kegiatan pembiayaan ini berfokus pada rantai pasok (supply chain financing).

Investree X Gesits

Baca juga: Resmi Diekspor ke Senegal, Ini Spesifikasi dan Besaran TKDN Motor Listrik GESITS

Bantuan pembiayaan yang Investree salurkan kepada Gesits Pratama dapat dikategorikan sebagai green financing, karena berkontribusi terhadap kelancaran bisnis distributor motor listrik yang saat ini permintaannya sedang tinggi di pasaran. Di lain sisi, pihaknya mendukung perhatian dan upaya masyarakat yang kini mulai sadar dengan teknologi ramah lingkungan demi menekan laju pemanasan global.

Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi mengatakan, dalam menjalankan bisnis, Investree tak hanya mengejar profit, tapi juga bagaimana perusahaannya mampu meningkatkan kualitas ekonomi UKM dan kehidupan masyarakat.

“Proyek green financing dengan Gesits Pratama ini termasuk dalam pilar utama kehidupan masyarakat. Yaitu akses pembiayaan dan kesehatan serta pergerakan sosial demi kesejahteraan masyarakat luas. Kami berharap apa yang kami kontribusikan bersama Gesits Pratama mampu membuat dunia pulih dan menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya.

Investree X Gesits

Sementara Direktur Gesits Pratama, Hj. Sari Suryanti mengutarakan antusiasmenya. “Kami menyambut kerja sama Investree-Gesits Pratama ini dengan penuh suka cita dan rasa syukur. Sekarang kami tidak pusing lagi memikirkan kesehatan cash flow perusahaan karena telah dibantu oleh Investree. Proses pengajuan hingga pinjaman dicairkan juga mudah dan cepat, pengalaman yang menyenangkan menjadi Borrower di Investree,” katanya.

Selain itu, karena Gesits Pratama berpusat di Bali, pembiayaan yang disalurkan oleh Investree juga selaras dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali tentang penggunaan energi bersih dan sepeda motor listrik berbasis baterai. “Investree dan Gesits Pratama sama-sama mendukung langkah Pemerintah Bali dalam menjadikan Bali sebagai pelopor penggunaan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia,” tambahnya.

Ke depannya Investree bakal memperbanyak penetrasi ke Lender Institusi potensial yang mempunyai fokus terhadap pendanaan berdampak sosial, terutama yang peduli dengan isu penyelamatan lingkungan. Ditambah kolaborasi baik dengan Borrower maupun Lender yang mempunyai perhatian sama, sehingga semakin mudah bagi Investree untuk membangun ekosistem keuangan digital bermuatan positif.

Menguatkan komitmen Investree dalam menyokong misi penyelamatan lingkungan, selama 1-17 November 2021, Investree sebagai Mitra Distribusi Penjualan e-SBN turut memasarkan Sukuk Tabungan seri ST008. ST008 adalah instrumen investasi berprinsip syariah, aman, terjangkau, 100 persen online, dan tentunya penuh manfaat. Dengan berinvestasi ST008 melalui Investree, masyarakat berkesempatan memperoleh tambahan bonus hingga Rp 6 juta. Hasil perolehan dana pada ST008 ini dapat dialokasikan untuk proyek-proyek pelestarian bumi Indonesia. (Bgx/Tom)

Baca juga: Gojek Gandeng Pabrikan Taiwan untuk Uji Coba Motor Listrik di Indonesia

Jelajahi Gesits Electric

Model Motor Gesits

  • Gesits Electric
    Gesits Electric
Motor Gesits

Jangan lewatkan

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Gesits Electric Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Gesits Electric

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang