jakarta-selatan
kali dibagikan

Honda CMX500 Rebel Terbaru Diluncurkan di EICMA, Apa Saja Ubahannya?

  • 08 Nov, 2019
  • 1755 Kali Dilihat

Honda resmi meluncurkan CMX500 Rebel terbaru di EICMA 2019. Versi anyar motor bergaya Cruiser mendapat banyak ubahan. Terutama dalam aspek kenyamanan, dan kepraktisan berkendara.


Honda Rebel


Tak hanya sekadar tampilan, sektor performa Honda CMX500 Rebel 2020 juga mendapat sentuhan baru. Paling mencolok ada di bagian pencahayaan. Bentuk headlamp didesain ulang dan sudah tersemat teknologi LED 4 titik. Selain irit setrum, peranti itu juga memberikan cahaya lebih terang maksimal ketimbang lampu halogen. Sorotan juga makin optimal, dan bisa menyala lebih cepat. Lampu belakang dibuat lebih pipih, dan terlihat gagah jika dilihat dari belakang. Sein juga menyesuaikan dengan bodi, kini bentuk bulat. 


Panel instrumen tetap dengan model retro, yang menyembunyikan teknologi modern. Full digital, dengan teknologi negative LCD display model baru. Dimensi layar kini lebih besar. Tetap menggunakan lampu berlatar biru dengan tulisan putih. Memberikan beragam informasi, seperti petunjuk waktu dan kecepatan, trip meter, odometer dan tampilan konsumsi bahan bakar. Tambahannya, indikator posisi gigi.


Rebel menggendong mesin parallel twin-cylinder, DOHC berkapasitas 471 cc, berpendingin cairan. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 45,5 hp pada 8.500 rpm, serta torsi maksimum 43,3 Nm pada 6.000 rpm. Mesinnya telah memenuhi persyaratan Euro 5, berkat pembaruan di bagian gas buang. Motor ini diklaim bisa diajak irit hingga 27 km/liter. Honda kini memasangkan slipper clutch ke Honda Rebel. Agar pengendara bisa asyik menikmati tikungan, tanpa perlu khawatir terganggu dengan break engine saat menurunkan gigi.


Dimensi berubah sedikit, ia kini lebih panjang 15 mm. Tepatnya 2.205 x 820 x 1.090 mm (PxLxT), sebelumnya 2.190 x 820 x 1.093 mm. Bobotnya naik 1 kg dari versi sebelumnya, jadi 191 kg. Ground clearance juga lebih rendah 11 mm, sebelumnya 136 mm. Sedang, tinggi jok dan wheel base tidak berubah, masing-masing 690 mm dan 1.490 mm.


Honda Rebel


Jok diklaim lebih tebal. Pastinya agar pengendara menjadi lebih nyaman. Setang masih sama, tetap tinggi demi ergonomi riding yang santai. Kapasitas bahan bakar juga tidak berubah, masih 11,2 liter.


Suspensi depan mendapat revisi, di bagian fork spring rates dan jumlah/kuantitas dari pelumas, untuk menghadirkan damping suspensi yang lebih lembut. Masih berukuran 41 mm dengan kelir hitam. Belakang juga ada perubahan, sekarang sudah nitrogen-charged, dengan revisi spring rate. Tetap menggunakan twin shock lansiran Showa. Diameter roda kini 16 inci, depan maupun belakang. Beda dengan sebelumnya, depan 16 inci dan belakang 17 inci. Itulah yang membuat ground clereance makin rendah. Lebar pelek masih bertahan, berukuran 3 inci di depan, dan 3,5 inci di belakang. Masing-masing dibalut ban ukuran 130/90 dan 150/80. ABS dua channel menjadi fitur wajib.


Versi Eropa dan global, tersedia dengan 4 pilihan warna; Grey, Black, Red dan Blue. Sedang untuk pasar Amerika, ditambah warna silver matte. Ada tambahan varian untuk model 2020, yakni tipe S. Ia dilengkapi smoke screen, retro front fork covers dan gaiters, serta jok spesial diamond-stitch style.


Sayang, belum ada keterangan resmi terkait harga. Saat ini, Honda Rebel di Indonesia dibanderol Rp 158 juta. Lalu, berapa untuk yang model 2020? Menarik untuk ditunggu. (Bgx/Van)


Sumber: Visordown


Baca Juga: Ini Keunggulan Motor Listrik Kymco RevoNex

Galeri

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Honda CMX500 Rebel

Lihat video terbaru Honda CMX500 Rebel untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi