jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Vulcan S

Ubah Motor
2 Rating | 2 Review
Rp 185,5 Juta
Harga Vulcan S
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Vulcan S
Kapasitas 649 cc
Tenaga Maksimal 62 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Vulcan S : Dari Para Ahli

Kelebihan Vulcan S
  • Desain mewah
  • Efisiensi belum teruji
  • Harga relatif terjangkau
Kekurangan Vulcan S
  • Pilihan varian sedikit
  • Jumlah unit dibatasi
  • Belum slipper clutch

Informasi Terkini Vulcan S

Kawasaki Vulcan S sudah ada di pasar Indonesia sejak 2015. Kehadirannya cukup mengejutkan dan mengundang antusias pecinta motor cruiser (jelajah). Kawasaki sendiri sampai terkaget-kaget karena dalam tempo kurang dari setengah tahun, 200 Vulcan dipesan. Tapi wajar. Bentuk Vulcan terlihat modern dengan gaya cruiser-nya. Modern itu juga bukan hanya bentuk. Fiturnya juga lumayan. Lampu depan sudah LED, panel indikator semi digital.

Basisnya adalah Kawasaki ER6-n yang berarti jgua berbagi basis dengan Ninja 650. Mesin yang menggerakkannya berkonfigurasi parallel twin dengan kapasitas 649 cc. Tenaga puncak mencapai 63 ps dengan torsi 64 Nm. Yang membuat banyak orang tertarik adalah, meski badannya berotot, tapi ternyata masih cukup ramping. Lebarnya hanya 870 mm dengan panjang 2.315 mm. Tingginya 1.095 mm. Jarak jok ke tanah juga tidak bikin pegal dengan angka 705 mm.  Kawasaki menyasar sebetulnya menyasar pendatang baru di dunia moge. Tapi tidak menutup juga motor ini untuk mereka yang bosan dengan cruiser dominasi merek Amerika. Hasilnya, kehadiran Vulcan seperti angin segar yang meyakinkan.

Posisi berkendara didukung oleh stang yang mudah diraih dan jok tebal yang nyaman. Belum lagi pijakan kaki bisa diatur maju mundur sesuai kebutuhan. Oke, kan?

Harga Kawasaki Vulcan S 2020

Harga Kawasaki Vulcan S 2020 mulai dari Rp 185,5 Juta. Simak daftar harga Vulcan S 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Kawasaki Vulcan S SE Rp 185,5 Juta*
Harga OTR
649 cc, 62 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Vulcan S?

Tanyakan pada sesama pengguna Vulcan S atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki Vulcan S di Kota Populer

Rp 180,9 Juta
Rp 185,5 Juta
Rp 185,5 Juta
Rp 185,5 Juta
Rp 188,88 Juta

Gambar Kawasaki Vulcan S

Warna Kawasaki Vulcan S

Vulcan S tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Grey and Black

  • Grey

  • Black

Video Kawasaki Vulcan S

Lihat video terbaru Kawasaki Vulcan S untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Kawasaki Vulcan S Dengan Motor Sejenis

Review Kawasaki Vulcan S

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Tak ada yang menyangsikan, Kawasaki merupakan brand yang selalu jadi pionir di aneka segmen motor. Motor 250 cc berdesain supersport, mereka mulai dengan Ninja 250. Pun Moge berkubikasi besar, di atas 1.000 cc, merek ini juga jadi salah satu pelaku terkenal. Terakhir, jenis motor kompak klasik, W175. Nah, salah satu yang juga dimulai oleh Kawasaki, jenis Cruiser medium size khas Jepang.

Cruiser, sejatinya motor khas Amerika yang dipopulerkanHarley-Davidson. Vulcan S yang dihadirkan Kawasaki untuk segmen ini. Menawarkan jenis motor cruiser touring, yang nyaman diajak melintas jarak jauh. Desainnya tentunya khas motor gede, dengan dimensi besar dan tampilan yang mewah namun dalam paket harga terjangkau.

Pilihan warnanya elegan, ada oranye dan abu-abu pada dasar hitam mengilap. Warna-warna yang tampil pada varian Vulcan S SE. sedang untuk Vulcan S diberikan hanya 1 skema warna, hitam.

Di Indonesia, Vulcan S ditawarkan dengan harga Rp 173,8 juta, sementara Vulcan S SE dijual dengan banderol Rp 176,6 juta. Semua harga sudah termasuk pajak (OTR) untuk pembelian motor pertama di wilayah Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Serang.

Skema harga itu terbilang relatif terjangkau untuk proporsi moge dengan mesin yang juga besar (700 cc). Tentu Vulcan bisa jadi model alternatif bagi masyarakat yang ingin tampil membawa motor layaknya Harley-Davidson, namun dalam paket harga khas motor Jepang.

Fitur

Sebagai motor cruiser bergaya klasik, tentu tak banyak fitur yang bisa diharapkan. Nyatanya Kawasaki Vulcan S masih cukup baik memberikan beberapa teknologi canggih. Yang paling terlihat tentu panel indikator kombinasi digital-analog. Jarum analog jadi penunjuk putaran mesin, sementara semua informasi lain disajikan lewat grafis digital lewat layar monokromatik.

Desain

Kami sepakat jika Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyebut desain motor ini eksklusif. Demikian adanya, dengan tampilan bergaya cruiser yang memang jarang diterapkan motor kebanyakan di tanah air. Vulcan S terlihat beda. Roda depan lebih besar dari belakang dan gaya berkendara yang sangat rileks, sungguh Cruiser sejati.

Desain cruisernya yang klasik didukung tampilan yang futuristik. Kami sebut demikian, karena terlihat frame teralis melengkungnya disusun sedemikian rupa hingga tersambung oleh suspensi belakang dengan geometri yang tak biasa. Keunikan itu yang membuat cruiser ini terlihat sangat canggih.

Ya, suspensi monoshock yang offset di belakang memang jadi sebuah pembeda yang sangat signifikan. Posisinya berada di tengah, tidak di sumbu roda seperti biasanya. Dimensinya juga besar hingga tampil menonjol dan jadi kesatuan dengan eksterior motor.

Knalpot dipasang secara horizontal, sangat datar. Posisinya juga sangat di bawah. Bagi kami terlihat sedikit janggal. Meski demikian, Kawasaki menjamin skema ini sangat akomodatif menyalurkan sisa pembakaran secara optimal dengan membuat penumpang maupun rider tetap nyaman.

Mesin & Konsumsi BBM

Unit penghasil tenaga yang bersemayam 649 cc 2-silinder. Kawasaki menyebutnya parallel twin engine karena konfigurasi mesin sejajar, bukan berlawanan (V-Twin). Mesin ini dipadankan dengan transmisi manual 6-percepatan, namun belum slipper clutch. Sungguh disayangkan, karena model yang lebih murah dari Kawasaki sudah terpasang kopling yang lebih ringan pengoperasiannya ini.

Mesin tadi mampu menghasilkan tenaga hingga 63 PS di level 7.500 rpm. Torsinya tentu besar juga, 64 Nm yang memuncak di 6.400 rpm. Dari spesifikasi di atas kertas itu, terlihat grafiknya memang disesuaikan untuk jenis motor penjelajah, bukan sport yang mengedepankan akselerasi.

Pemandu suhu mesinnya radiator berisi cairan, suatu hal yang wajib bagi mesin sebesar itu. Meski sudah diberi radiator dengan kapasitas besar, namun beberapa review di tanah air masih menyebut hawa panas tetap saja mudah mengintrusi rider saat motor di kondisi berhenti. Mungkin perlu ada penyesuaian khusus untuk radiator Vulcan S di Indonesia yang iklimnya tropis.

Review Pengguna Kawasaki Vulcan S

4.5
Berdasarkan 2 Review
  • 5 1
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(2)
  • Specs(2)
  • Performa(1)
  • Ban(2)
  • I
    Intan 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki Vulcan S

    Hanya sepeda yang fantastis. Halus dan mudah dikendarai. Tampak hebat. Ini adalah sepeda olahraga yang terlihat seperti seorang penjelajah. Saya telah melakukan banyak perjalanan jalan bebas hambatan jarak jauh juga & berlayar dengan baik. Saya membuatnya dengan mudah hingga 170 kilometer per jam. 8500km dan sempurna sejauh ini. Sepeda nilai bagus untuk harga. Aksesori Vulcan S akhirnya hadir di pasaran Baca Selengkapnya

  • J
    Joyo 15 Jan, 2019 untuk Kawasaki Vulcan S

    Saya telah memeriksa sepeda cruiser yang saya temukan sangat efektif dan dengan performa sepeda yang baik. Wahana luar biasa dengan penampilan pembunuh yang serasi. Nyaman dan bergaya yang sesuai dengan kepribadian saya, ban seharusnya 260, tetapi tidak apa-apa, dirancang dengan sangat baik dan kombinasi warna terlalu baik untuk menyukainya dan sangat senang memilikinya. Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Kawasaki Vulcan S

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Kawasaki Vulcan S?

Fitur keselamatan Kawasaki Vulcan S

Feature Value
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Mode Berkendara Cruise
Penutup lubang kunci Tidak
Sandaran kursi Tidak
Reflektor samping Optional
Traction Control Tidak
Launch Control Tidak
Leg Guards Tidak
Engine Check Warning Ya
Apakah Kawasaki Vulcan S tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Kawasaki Vulcan S tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Honda PCX Electric -
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
Varian Kawasaki Vulcan S mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Kawasaki Vulcan S adalah SE seharga Rp 185,5 Juta. Varian Kawasaki Vulcan S:

Varian Harga
SE Rp 185,5 Juta

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Berita Kawasaki Vulcan S

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih