jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda CMX500 Rebel

Ubah Motor
Rp147,39 Juta
Harga CMX500 Rebel
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi CMX500 Rebel
Kapasitas 471 cc
Tenaga Maksimal 47.2 bhp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran  Full Transisterized
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

CMX500 Rebel : Dari Para Ahli

Kelebihan CMX500 Rebel
  • Tampilan Menarik
  • Mesin Dua Silinder
  • Nyaman Buat Harian
  • Speedometer Digital
Kekurangan CMX500 Rebel
  • Harga Relatif Mahal
  • Lampu Belum LED
  • Sedikit Balutan Chrome

Informasi Terkini Honda CMX500 Rebel

Honda bilang CMX500 Rebel adalah motor besar yang bisa jadi basis modifikasi para penggemar roda dua. Meski begitu, bukan berarti tampang motor ini jelek. Coba saja perhatikan. Desainnya modern tapi tetap minimalis. Lekukannya seperti menggoda untuk ditunggangi. Tidak heran, Astra Honda motor mematok angka 200 unit akan laku setiap tahunnya.

Sebagai penggerak, sang Rebel dibekali mesin dua silinder paralel bertenaga 47,8 ps. Honda mendesain mesin tersebut untuk tidak berisik dan bergetar. Bahkan racikan khusus yang diberikan juga bisa memberikan suara yang pas dengan performanya melalui knalpot model shot gun. Tidak lebay dan mengganggu.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di GIIAS 2019

Daftar Harga CMX500 Rebel

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp147,39 Juta*
Harga OTR
471 cc, 47.2 bhp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang CMX500 Rebel?

Tanyakan pada sesama pengguna CMX500 Rebel atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Honda CMX500 Rebel di Kota Populer

Warna Honda CMX500 Rebel

CMX500 Rebel tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Millenium Red, Mat Axis Grey Metallic and Mat Fresco Brown

  • Millenium Red

  • Mat Axis Grey Metallic

  • Mat Fresco Brown

Gambar Honda CMX500 Rebel

Mau beli CMX500 Rebel cash?
Harga Cash Promo Rp147,39 Juta

Video Honda CMX500 Rebel

Lihat video terbaru Honda CMX500 Rebel untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Honda CMX500 Rebel Dengan Motor Sejenis

Review CMX500 Rebel

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Honda melengkapi pasar motor besar dengan CMX500 Rebel. Meski ceruk pasarnya tak selebar motor sport, PT Astra Honda Motor (AHM) mematok target penjualan 150-200 unit tiap tahun. Salah satu pasar yang ingin disasar ialah pecinta moge (big bike) namun gemar memodifikasi. Menurut AHM, si bongsor ini mencerminkan imajinasi, gaya hidup dan jati diri pengendara. Makanya bodinya dibikin ramping, dengan style kontemporer dan dikatakan cocok untuk segmen itu.

Honda menjanjikan, CMX500 Rebel sangat mudah memberikan ruang kustomisasi bagi builder, atau konsumennya. Karakter yang disuguhkan Honda ialah aksentuasi kuat, namun memiliki gaya modern minimalis. Pesan yang hendak disampaikan Honda, CMX500 Rebel ini bisa dijadikan salah satu cara mengekspresikan identitas individualnya. Sebab ekspektasi terhadap motor pun berbeda terhadap motor yang telah ada di pasaran.

Konsumen di segmen ini merupakan orang-orang yang tidak hanya ingin tampil berbeda. Namun juga mendapat layanan berbeda yang personal, dekat dan hangat saat berinteraksi. Oleh karena itu, AHM menyiapkan layanan khusus di jaringan Big Wing Honda, yang tersebar di semua pulau besar Indonesia.

Honda CMX500 Rebel memiliki tiga pilihan kelir yang mengguyur bodi. Pilihan berupa Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic dan Graphite Black. Motor cruiser ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 147,3 juta. Jika Anda berminat meminangnya, Rebel secara eksklusif bisa didapatkan di 10 showroom Big Wing, di sembilan kota besar Indonesia.

Agar tampil kian keren, AHM turut menawarkan Honda Genuine Accesories (HGA). Mulai dari Headlight Mask, Engine Cover R, Cover Alu Side dan Side Upper. Aksesori bisa Anda dapatkan di Showroom Big Wing Honda dengan harga eceran tertinggi dari Rp 900 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Desain

Dua kata kunci saat Honda menukangi desain CMX500 Rebel: sederhana dan mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendaraan. Untuk itu, Honda membubuhkan ‘sentuhan seni’ dan minimalis desain saat membuat detailnya. Rasa minimalis paling kentara saat Anda mengendarainya. Pengemudi melaju di atas ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping.

Posisi tangki tidak melebar, namun cenderung mendongak, dengan kapasitas 11,2 liter. Setang kemudi lebar, memungkinkan pengendaraan yang nyaman di atas motor. Berbeda dengan jenis motor cruiser pada umumnya. CMX500 Rebel kental dengan balutan warna hitam hampir di sekujur rangka, mesin dan knalpot. Kami hampir tak melihat sentuhan chrome pada bodi. Sehingga kesan mewahnya malah kurang.

Lanjut, lampu depan pakai bohlam dengan diameter berukuran 135mm, yang konvensional. Tampil antitesis dengan lampu depan, speedo berukuran 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru. Konon memberi kesan mencolok nan modern. Meski, kami melihatnya biasa saja.

Jika Anda ingin menyalakan mesin, posisi kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar. Tentu, mengingatkan kita pada gaya motor lawas. Nah, untuk mendukung tampilan low-rider, Rebel dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular. Kemudian dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail diset pada 110mm dengan rake 28°. Posisi garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1488mm. Sehingga menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah. Tujuannya untuk keseimbangan kemudi.

Untuk ruang kustomisasi, rangka termasuk loop belakang Rebel, dipisahkan oleh jok dari sepatbor logam bertekstur aluminium cor. Lalu garpu depan berdiameter 41mm dipasang dengan jarak selebar 230mm. Ini agar Anda nyaman mengendarainya sebagai motor cruiser, namun tetap bergaya. Bantingannya diklaim menyenangkan. Sebab Rebel memakai swingarm baja berbentuk tabung dengan diameter 45mm, dipadu dengan peredam kejut kembar yang memiliki dua pengaturan tingkat preload.

Sebagai motor cruiser, bannya tak lebar-lebar amat. Ban Dunlop dipasang sebagai standar, dengan ukuran 130 / 90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Beruntung tampilan cukup tertolong oleh corak pelek aluminium 16 inci sederhana, namun manis.

Mesin & Konsumsi BBM

Jantung mekanis di bawah tangki berkubikasi 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder. Mesin meminjam dari Honda CBR500R. Jadi Anda tak perlu ragu soal empasan tenaga dan durabilitasnya. Untuk meningkatkan kemampuan jelajah, telah dilakukan revisi pemetaan PGM-FI fuel injection.

Hasilnya ialah karakter berbeda dari kinerja CBR. CMX500 Rebel cenderung memiliki output bottom-end torsi-padat, dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Setidaknya itu klaim Honda. Angka pastinya, torsi maksimum 45,8 Nm pada 5.500 rpm dan menyemburkan tenaga puncak 35,2kW pada 8.500 rpm.

Honda meracik mesin agar menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm, dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim, untuk memperoleh bobot yang ringan. Tujuannya menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan. Untuk lebih meminimaliasasi gesekan, Honda melakukan penambahan alur pada permukaan. Lapisan akhir ini dapat meningkatkan luas permukaan, untuk memberikan celah oli supaya memberi pelumasan yang lebih baik. Terdapat pula proses AB 1 salt bath, dilakukan setelah isonite nitriding, berfungsi membentuk pelindung membran oksidasi. Untuk mendukung itu, silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium. Diklaim mengurangi friksi dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Bahasan mekanikal belum usai. Pin crankshaft Rebel memiliki sudut 180° dan primary couple-balancer diletakkan di belakang silinder, dekat dengan pusat gravitasi motor. Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears. Konon racikan ini bisa mereduksi suara berisik mesin. Jadi Anda bisa lebih nyaman mengendarainya. Masih terkait handling, jantung mekanis dipadukan transmisi manual 6-speed yang dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan. Cocok untuk pengendaraan, terutama di jalan perkotaan. Agar makin mantap, Rebel dipasangi knalpot berdiameter 120mm ‘shotgun’ style. Diklaim menghasilkan suara berat yang khas, dengan penyaluran torsi yang pas.

Pengereman

Rem cakram berukuran 296mm pada bagian depan. Sistem penghela laju ini ditemani sebuah caliper twin-piston depan dan piston belakang tunggal. ABS pun tak lupa disematkan sebagai standar.

Review Pengguna Honda CMX500 Rebel

5
Berdasarkan 1 Review
  • 5 1
  • 4 0
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Review populer
  • D
    Dwison Toga 21 Des, 2018
    Enak & tidak enaknya Honda Rebel

    Honda CMX500 Rebel cocok dipakai sendirian untuk harian dikepadatan lalu-lintas kota, menikmati berkendara santai (ini yg paling utama), perjalanan singkat ke luar kota dll. Konsumsi bbm 25 km/liter. Kurang cocok bagi yg suka ngebut, balapan, tikungan, touring bermalam jarak jauh antar kota, boncengan (sebelum 1 jam pembonceng mulai pegal) & off road. Jok rendah. Saat berhenti, kedua kaki menapak penuh Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Honda CMX500 Rebel

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Honda CMX500 Rebel?

    Fitur keselamatan Honda CMX500 Rebel

    Feature Value
    ABS Ya
    Dimmer Switch Ya
    Mode Berkendara Street, Road
    Reflektor samping Ya
    Penutup lubang kunci Tidak
    Alarm Tidak
    Engine Check Warning Ya
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Sandaran kursi Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
  • Varian Honda CMX500 Rebel mana yang paling tinggi?

Dealer Honda Terdekat

Dealer Honda di Kota Populer

Berita Honda CMX500 Rebel

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih