Ducati Siap Garap Sumatra dan Bali

Ducati Siap Garap Sumatra dan Bali

Ducati berencana melakukan ekspansi ke Pulau Sumatra dan Bali, dengan mendirikan empat dealer baru tahun ini. Tujuannya, agar kebutuhan konsumen bisa terlayani, terutama untuk servis serta pengadaan sparepart yang terjangkau. Sampai sekarang, pabrikan motor asal Italia itu, hanya memiliki satu dealer saja di Indonesia, berlokasi di Jl. Kemang Utara No.28, Jakarta Selatan.

"KPI (indikator performa) kami bukan hanya kuantitatif dalam hal penjualan tapi juga kualitatif seperti pelayanan konsumen, ketersediaan sparepart dan lain-lain. Karena itu kami mengembangkan jaringan ke kota-kota lain. Intinya pelayanan ke konsumen itu, kami selalu ingin menghadirkan yang terbaik," ujar Managing Director PT Garansindo Euro Sports, Dhani Yahya selaku pemegang merek Ducati di tanah air (18/5).

Lokasi empat diler baru Ducati akan ada di Medan (Sumatra), Surabaya dan Malang (Jawa Timur) serta Bali. Menurut Dhani, bentuknya juga tidak terlalu besar layaknya flagship store Jakarta. Biarpun begitu, tetap bisa melayani konsumen secara paripurna.

Motor Komunitas Di Ducati Coaching Clinic 2016

"Kita juga cari partner yang bukan hanya kuat dari finansial, tapi juga punya passion terhadap brand. Jangan berharap dilernya besar, mewah, dan semua produk ada dipajang seperti di Jakarta. Formatnya small showroom tapi yang penting sesuai standar pelayanan 3S (sales, service dan sparepart)," jelas pria berkacamata itu.

Bersamaan dengan rencana tambah diler ini, Ducati juga meluncurkan empat motor anyar untuk pasar Indonesia. Keempatnya merupakan kuda besi dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, dan diposisikan bagi para biker pemula. Mereka adalah Multistrada 950, Monster 797, Scrambler Cafe Racer dan Desert Sled.

Khusus Monster 797, diharapkan menjadi tulang punggung baru dari penjualan brand motor asal Bologna di tanah air. Lantaran harganya yang paling terjangkau yaitu Rp 299 juta (off the road). Biar begitu performanya tetap hebat, dengan dibekali mesin L-twin berkapasitas 803 cc bertorsi 68,9 Nm dan tenaga 75 dk. Sistem transmisinya menggunakan 6-percepatan manual.

Fitur-fitur pada Monster kecil juga cukup lengkap. Terutama dalam keselamatan, sudah dibekali rem cakram kembar Brembo berukuran 320 mm di roda depan dan cakram tunggal 245 mm di roda belakang. Tidak lupa tersemat pula fitur anti-lock braking system (ABS), berfungsi mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. (Lodra/VAN)

Baca Juga : Royal Enfield Beli Ducati?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store