• Wishlist

Begini Tampang Suzuki GSX150 Bandit Pakai Full Aksesori

Begini Tampang Suzuki GSX150 Bandit Pakai Full Aksesori

Suzuki akhirnya memperkenalkan ragam aksesori untuk GSX150 Bandit. Totalnya ada delapan part yang diproduksi Suzuki Genuine Accessoris (SGA). Aksesori berupa windshield, rim decal, side bag, balancer, tank pad, fuel cap, cover protector radiator sampai hand guard.



Kalau dilihat sekilas, aksesori Bandit mirip dengan milik GSX-S150, namun ada juga yang berbeda. Misal windshield, ternyata dudukannya lain. Bentuknya agak pendek dan berwarna kehitaman. Guna windshield, menghalau terpaan angin dari depan saat berkendara. Contoh selanjutnya, side bag. Desainnya tidak sama, terutama di sisi atas yang dibuat rata. Materialnya dari kain, bukan hard case.


Aksesori lain yang unik adalah balancer. Komponen ini dibuat khusus untuk Bandit. Terletak di ujung stang, berguna mengurangi getaran ketika berkendara. Sementara sisanya: rim decal, tank pad, cover protector radiator dan fuel cap persis kepunyaan GSX-S150.



"Kami berikan contoh modifikasi sebagai stimulan ke pasar sebelum produk ini resmi dijual sekitar akhir September 2018," ujar Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede dalam konferensi pers di Jakarta, hari ini.


Dia menambahkan, delapan aksesori SGA Bandit sampai sekarang belum dijual. Pemasarannya kemungkinan bareng dengan penjualan motor naked sport tersebut.



Spesifikasi Bandit


Bandit merupakan motor hasil evolusi dari GSX-S150. Perbedaannya tampak dari penggunaan jok tandem supaya lebih nyaman dipakai berboncengan. Desain lampu juga baru, mengadopsi kepunyaan Satria F150. Sistem LED hemat daya tertanam di lampu depan, fungsinya meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.


Jika disimpulkan, GSX150 Bandit gabungan tiga motor sekaligus: GSX-S150, Satria F150 dan Bandit. Basis awalnya GSX-S150 namun mendapat sentuhan kenyamanan berkendara ala-Bandit. 


Profil ban juga beda. Kini pakai merek Dunlop dengan kembangan yang diklaim lebih nyaman dipakai berkendara di berbagai medan jalan, sekaligus stabil di kecepatan tinggi. Walau begitu, terkait ukurannya tidak ada penambahan lebar dibanding GSX-S150.


Soal teknologi, Suzuki Bandit tidak punya keyless. Masih mengandalkan anak kunci konvensional. Walau demikian, dari sisi mesin, tidak ada beda. Mengandalkan kapasitas 150 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan. Sistem transmisi padanannya 6-percepatan manual. Panel instrumen pun persis milik GSX-S150, full digital dengan gear shift indikator.


Harga Bandit sampai sekarang belum diumumkan. Suzuki baru mengumumkan banderolnya akhir bulan ini. Kemungkinan harganya tidak jauh beda dari GSX-S150. (Lod/Odi)


Baca Juga: Lima Perbedaaan Suzuki GSX150 Bandit dan GSX-S150

Jelajahi Suzuki GSX 150 Bandit

Bandingkan & Rekomendasi