GIIAS 2018: Lima Perbedaaan Suzuki GSX150 Bandit dan GSX-S150

GIIAS 2018: Lima Perbedaaan Suzuki GSX150 Bandit dan GSX-S150
Gambar
Review Pengguna

Suzuki GSX150 Bandit sekilas tampak mirip dengan GSX-S150. Maklum, keduanya bergaya naked sport dan berbagi basis sama. Walau demikian, bila ditilik lebih detail ada beberapa perbedaan. Simak bahasan berikut:

1. Sepatbor Belakang Tidak Bisa Dicopot

Kelebihan GSX-S150 punya sepatbor yang bisa diubah bentuknya secara mudah. Bila Anda ingin fungsi menghalau cipratan air dari ban belakang, maka biarkan apa adanya. Jika tujuan Anda untuk meningkatkan tampilan sportifnya, maka sebagian spatbornya bisa dicopot dengan melepas beberapa baut. Alhasil muncul sepatbor ramping khas motor sport.

Sayangnya keunggulan ini tidak diturunkan oleh Suzuki ke GSX150 Bandit. Motor yang baru meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 punya sepatbor tanpa opsi copot.

2. Jok Tandem Lebih Tebal

GSX150 Bandit memiliki jok yang desainnya beda dari GSX-S150. Suzuki memberinya gaya tandem atau menyambung antara pengemudi dan penumpang. Posisinya juga tidak terlalu menungging, sehingga lebih nyaman dipakai berboncengan. Selain itu, ketebalan busa juga ditambah agar lebih empuk.

3. Behel Belakang

Bagian belakang GSX150 Bandit dilengkapi behel belakang. Meski tampak sederhana tapi fungsinya banyak. Di antaranya sebagai tumpuan pembonceng, serta memudahkan ketika ingin memarkir kendaraan dengan standar tengah. Sementara GSX-S150 tidak memilikinya.

4. Desain Lampu Mengadopsi Satria F150

Suzuki Bandit merupakan gabungan dari tiga DNA motor: GSX-S150, Bandit dan Satria F150. DNA kuda besi yang terakhir disebutkan muncul melalui desain lampu depan, belakang dan behel motor. Hanya saja, pabrikan berlambang S tidak menempelkannya mentah-mentah, tetap ada revisi agar lebih pas.

Misal untuk lampu depan, desainnya diperbesar. Bila lampu depan Satria FU terintegrasi sein, di Bandit seinnya terpisah. Begitu pula yang diterapkan di lampu belakangnya. Soal sistem pencahayaan, Bandit dilengkapi LED untuk lampu depan. LED bermanfaat menjadikan visibilitas berkendara lebih baik terutama di malam hari.

5. Cover Knalpot

Bila jeli, Anda bisa melihat perbedaan di bagian knalpot. GSX150 Bandit memiliki cover yang berguna melindungi kaki agar tidak terkena panas. Inilah salah satu cara membuat naked sport terbaru Suzuki lebih nyaman serta ramah untuk pembonceng. Bandingkan dengan GSX-S150 yang knalpotnya dibiarkan telanjang. (Lod/Odi)

Baca Juga: Suzuki GSX-S150 Keyless Rp 26,2 Juta, Pertama Di Kelasnya!

Jelajahi Suzuki GSX 150 Bandit

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store