• Wishlist

GIIAS 2018: Suzuki GSX150 Bandit Resmi Meluncur, Berapa Harganya?


Wujud Suzuki GSX150 Bandit terungkap. Desainnya mengusung tema kebebasan. Konsumen dengan karakter pemberani, tangguh, komunal dan dewasa menjadi target pasarnya.


suzuki GSX150 Bandit


"Dalam kesempatan ini, kami senang memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya ke hadapan publik. Sebagai pengisi celah di kategori street naked bike 150 cc yang mengutamakan kenyamanan berkendara sehari-hari. Harapan kami, GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya," jelas Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 hari ini.


GSX150 Bandit, gabungan tiga motor sekaligus: GSX-S150, Satria F150 dan Bandit. Basis awalnya GSX-S150 namun mendapat sentuhan kenyamanan berkendara ala-Bandit. Tampak dari penggunaan jok tandem yang lebih sip untuk berboncengan. Ketebalan joknya juga ditambah agar semakin empuk untuk ditunggangi.


bandit basis GSX


"Bandit itu bisa jadi terkenal karena motornya sangat nyaman untuk dikendarai. Soul itu yang kami turunkan ke sini," papar Market Relation SIS, Banggas Pardede.


Sementara karakter Satria F150 muncul di lampu depan. Desainnya sangat mirip, hanya saja ada beberapa penyesuaian terutama dalam hal ukuran yang lebih besar. Bukan cuma itu, lampu sein yang di Satria F150 terintegrasi, kini di GSX150 Bandit dibuat terpisah. Terkait sistem pencahayaannya, sudah pakai LED hemat daya agar visibilitas berkendara lebih baik di malam hari.


bandit meluncur


Jantung mekanis mengandalkan kapasitas 150 cc DOHC satu silinder dengan pendingin cairan. Suzuki sengaja membuat serupa, karena dianggap sudah teruji kualitas dan kekuatannya. Transmisi 6-percepatan sebagai padanan. Kunci kontak, tidak ada pilihan keyless di sini. Konsumen cuma bisa mendapat tipe shuttered key atau kunci bermagnet.


Meski sudah diperkenalkan di GIIAS, pabrikan berlambang S masih belum mau memberi info harganya. Kemungkinan pada akhir 2018, keran penjualan mulai dibuka lebar. "Kami tidak membuka inden secara resmi tapi bagi yang tertarik data dirinya bisa dikumpulkan langsung ke sales. Yang jelas motornya dijual resmi pada tahun ini," beber Banggas.


Tersedia empat pilihan warna bodi: passion (merah hitam), freedom (putih kuning), nobility (perak) dan calmness (hitam). Bila Anda ingin melihat GSX150 Bandit, bisa langsung datang k3 Booth Suzuki di Hall 2Q ICE BSD Tangerang. GIIAS berlangsung mulai 2-12 Agustus 2018. (Lod/Odi)


Baca Juga: Honda Forza 250 Sudah Bisa Dipesan

Jelajahi Suzuki GSX 150 Bandit

Bandingkan & Rekomendasi