Karyawan Suzuki dan Komunitas Motor Bandit Bagi-bagi Masker Non-medis

Karyawan Suzuki dan Komunitas Motor Bandit Bagi-bagi Masker Non-medis
Gambar
Review Pengguna

Virus corona (COVID-19) telah menyebar hampir di semua provinsi Indonesia. Melihat wabah yang belum kunjung reda, karyawan Suzuki divisi roda 2 tergerak hatinya untuk memberikan kontribusi positif berupa aksi sosial. Aktivitas ini juga dibantu oleh komunitas motor GSX150 Bandit. Mereka turun langsung ke jalan untuk membagikan ribuan masker non-medis kepada masyarakat.

Aksi sosial ini diinisiasi oleh pimpinan dan karyawan Suzuki di divisi roda 2. Kegiatan tahap pertama ini juga mengajak perwakilan dari Bandit Community Indonesia (BCI). Aktivitas perdana dilakukan di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Mei 2020. Mereka berhasil membagikan ratusan masker non-medis kepada pengendara sepeda motor yang melewati pos pemantauan, petugas PSBB serta masyarakat sekitar.

Komunitas Suzuki GSX150 Bandit

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H, BCI juga turut menggunakan momen ini untuk membagikan takjil gratis di lokasi yang sama. Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda yang rutin dilakukan oleh komunitas motor Bandit. Aktivitas yang mereka lakukan tentunya legal, karena sebelumnya sudah berkoordinasi dan memperoleh izin dari petugas PSBB setempat.

"Selain memang menjadi agenda BCI dalam rangka baksos Ramadhan, kami juga ingin membantu pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran COVID-19. Dukungan yang luar biasa dari para karyawan Suzuki divisi roda 2 juga patut kami apresiasi,” kata Dzumanji, Ketua Umum BCI pada Selasa (6/5).

Baca juga: Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP 2020 Beredar di Taiwan

Menurut Dzumanji kondisi jalanan saat ini sangat memprihatinkan. Masih banyak masyarakat yang lalu lalang menggunakan sepeda motor. Padahal untuk menekan penyebaran virus corona (COVID-19), masyarakat dituntut harus selalu waspada dan hidup sehat. Salah satu caranya dengan menjaga jarak (social distancing) dan pastinya tetap di rumah saja. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah juga telah dijalankan.

Langkah kecil atau aksi sosial yang telah mereka lakukan, setidaknya dapat membantu masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. Apalagi bagi mereka harus tetap bertransportasi dengan sepeda motor untuk beraktivitas.

Komunitas Suzuki Bandit peduli

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim dan karyawan Suzuki divisi roda 2, Bandit Community Indonesia dan semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran acara baksos ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi berkah bagi semua," tutup Dzumanji yang mendampingi perwakilan dari Karyawan Suzuki divisi roda 2.

Selain kegiatan itu, rencananya para karyawan Suzuki divisi roda 2 kembali melakukan hal serupa. Membagikan perlindungan semacam masker non-medis kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor. Namun hingga saat ini belum ditentukan waktu dan tempatnya. Mereka pun meyakini jika kontribusi sosial dilakukan secara bersama-sama, maka bisa lebih menguntungkan dan dapat dirasakan oleh orang banyak. (Bgx/Tom)

Baca juga: Gambar Paten Motor Listrik Suzuki Beredar Luas, Meluncur 2021?

Jelajahi Suzuki GSX 150 Bandit

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store