Varian Teratas All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing, Ini Kelengkapannya

Varian Teratas All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing, Ini Kelengkapannya

All New Honda BR-V jadi produk SUV kompak terbaru di Indonesia. Mobil yang Mei lalu hadir sebagai purwarupa N7X ini menawarkan berbagai ubahan yang membuat model lama terlihat kuno. BR-V generasi kedua ini ditawarkan dalam beberapa varian yakni S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT, Prestige Honda Sensing.

Benar, Honda Sensing sudah ditawarkan di BR-V yang ada di kelas SUV kompak setelah sebelumnya hanya ditawarkan Honda di model-model teratas. Lantas selain fitur Honda Sensing, apa yang akan didapatkan konsumen pada varian teratas BR-V Prestige? Mari kita bahas bersama-sama.

Pertama adalah mesin. BR-V terbaru menggunakan mesin DOHC i-VTEC dari model sebelumnya yang hanya SOHC. Kubikasinya masih sama yakni 1.500 cc dengan produksi tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Honda All New BR-V 2022

Honda juga memberikan transmisi CVT terbaru untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa bertenaga. Mesin ini juga diklaim ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4, modal penting menyambut pajak emisi pemerintah bulan depan.

Sebagai varian teratas, tampilan eksterior All New Honda BR-V berubah dari generasi terdahulu. Kini lebih modern dengan bentuk bodi dinamis dengan garis tegas yang menyatu dari depan hingga ke belakang bodi kendaraan.

Sisi depannya agresif dan sedikit mengambil desain sang kakak CR-V yang nampak sporty. LED headlamp yang dilengkapi DRL LED menyatu di gril depan. Sisi belakangnya mengusung desain baru pada rear combi lamp yang dilengkapi LED light bar. Sisi belakang ini sekilas tidak berbeda dengan model lama.

Siluet sampingnya hadir lebih gagah dengan ground clearance 220 mm. Selain itu desain pelek 17 inci two tone diberikan agar tampak aura mewah pada SUV kompak ini.

Baca juga: All New Honda BR-V Meluncur, Harga Mulai Rp 260 Juta Bawa Fitur Honda Sensing

Honda All New BR-V 2022

Interior

Masuk ke dalam interior BR-V terbaru, kesan lapang dan nyaman hadir di sisi pengemudi maupun penumpang. Desain dashboardnya modern dengan warna bahan hitam, detail krom pada kisi AC dan area penumpang serta adanya jahitan di beberapa bagian.

All New BR-V kini dilengkapi dengan 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest untuk kenyamanan selama berkendara. All New Honda BR-V juga menambah jumlah Power Outlet yang terletak di area konsol depan, di kursi baris kedua dan ketiga yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat dengan daya hingga 12 V.

Kenyamanan mengendarai All New Honda BR-V juga didukung layar 4.2 inci Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara meski secara keseluruhan desain meter cluster masih menggunakan penunjuk jarum. Dalam MID tersebut tercatat informasi rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Pada bagian tengah hadir head unit dan sistem audio video baru dengan layar sentuh 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone juga untuk memperlihatkan fitur LaneWatch.

Interior BR-V terbaru menggunakan lapisan kulit yang digunakan juga pada sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard. Ruang penyimpanan All New Honda BR-V yang luas kini semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya, diantaranya sandaran tangan baru, penyimpanan benda-benda kecil, tempat cangkir di area konsol, pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, 8 tempat botol air dan kursi baris ketiga yang dapat dilipat hingga 50/50.

All New BR-V dibuat untuk memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan kabin dari MPV. Untuk itu fitur dan teknologinya juga memadukan kedua model. Pada varian teratas ada Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry System dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Baca juga: Ada Lima Varian All New Honda BR-V dengan Banderol Mulai Rp 260 Jutaan, Apa saja Bedanya?

Honda All New BR-V 2022

Fitur Keamanan

Soal keamanan All New BR-V juga menawarkan berbagai fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Pada varian teratas ini, fitur yang menjadi bahasan utama adalah Honda Sensing. Fitur canggih ini merupakan gabungan fitur-fitur untuk kenyamanan dan keselamatan selama berkendara.

Teknologi Honda Sensing antara lain terdiri dari fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Masih ada Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam untuk kenyamanan selama berkendara jauh. Fitur ini hadir pada model teratas CR-V yang dibanderol hampir Rp 600 juta.

All New Honda BR-V hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Honda All New BR-V 2022

Soal harga, calon konsumen BR-V anyar perlu bersabar. Pasalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini masih melakukan perhitungan berapa harga yang ditawarkan pada konsumennya. Perkiraannya akan diumumkan akhir tahun ini, mungkin saat pameran otomotif nasional di akhir tahun.

“Harganya mulai Rp 260 jutaan. Perhitungan ini tanpa pengurangan pajak atau kemudahan diskon lainnya. Bagi yang melakukan pemesanan sekarang, kami jamin harga tidak berubah terutama saat pengiriman di Januari 2022 nanti. Biasa di awal tahun harga berubah terkait inflasi dan perhitungan biaya lainnya, ini kami jamin tidak berubah jika memesan sekarang,” ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam konferensi pers peluncuran BR-V terbaru.

Jika demikian, melihat banderol model sebelumnya di angka Rp 239 jutaan hingga Rp 279 jutaan, maka bisa jadi harga akhir untuk varian teratas menembus angka Rp 300 juta. Harga yang cukup tinggi untuk mobil dengan segmentasi kompak SUV.

Bagaimana, sudah memutuskan untuk memilih All New BR-V sebagai kendaraan harian? Soal harga ini pastinya harus menunggu pengumuman resmi pihak Honda. Namun sudah bisa disimpulkan kehadiran BR-V baru ini menyegarkan pilihan produk SUV di Indonesia dan pastinya hadir dengan fitur-fitur yang mengubah peta persaingan model serupa di Tanah Air. (Sta/Raju)

Baca juga: All New Honda BR-V Vs Model Lama, Apa Saja Perbedaannya?

Jelajahi Honda BRV 2021

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda BRV 2021 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda BRV 2021

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang