All New Honda BR-V Meluncur, Harga Mulai Rp 260 Juta Bawa Fitur Honda Sensing

All New Honda BR-V Meluncur, Harga Mulai Rp 260 Juta Bawa Fitur Honda Sensing

Honda akhirnya memperkenalkan produk terbarunya dalam wujud All New BR-V. Produk yang sebelumnya hadir sebagai purwarupa N7X ini hadir secara resmi, Selasa (21/9/2021).

Perubahan pada BR-V generasi kedua ini sangat besar. Terbukti dengan beberapa fitur yang kini hadir untuk kenyamanan dan keamanan sesuai dengan beberapa informasi bocoran yang diterima beberapa waktu terakhir.

“Anda mengingat pada Mei lalu Honda memperkenalkan konsep N7X. Setelah menjalani roadshow di beberapa kota dan mendapatkan sambutan di seluruh Indonesia juga di luar Indonesia, hari ini mobil konsep tersebut kini menjadi mobil mass product. Honda All New BR-V menawarkan model 7 seater yang mendefinisikan pengalaman berkendara,” ucap Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam sambutannya.

All new BR-V

Pembaruan yang diberikan hadir pada desain yang lebih premium, memperlihatkan SUV modern. Tidak ada lagi lekukan-lekukan otot pada BR-V lama, kini garis desainnya mulus sampai ke buritan belakang.

Baca juga: Dipastikan Masuk Indonesia, Mesin Mana yang Ditanam di All New Honda HR-V 2021?

Soal jantung mekanisnya menggunakan mesin baru. BR-V anyar menggendong mesin yang sama dengan City Hatchback. Yakni 4-silinder 1.5L DOHC yang menghasilkan tenaga 121 PS. Tapi dari banyaknya ubahan, yang paling terasa adalah ramainya fitur keselamatan untuk low SUV ini. Salah satunya, seperti yang sudah disampaikan dalam berita bocoran informasi terdahulu, adalah hadirnya fitur Honda Sensing.

Fitur-fitur ini termasuk di dalamnya collision mitigating braking system (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan low speed follow (LSF) dan Lane keeping assist (LKA). Masih ada fitur road departure mitigation yang jika dilihat ini seperti fitur yang diberikan pada SUV CR-V.

All new BR-V

Beberapa kelebihan lain yang diberikan pada All New BR-V antara lain Honda Lane Watch untuk melihat sisi blind spot SUV ketika hendak berbelok, ground clearance 220 mm, engine start stop dan engine start dari tombol remote.

Keselamatan hadir dari enam airbag di seluruh kabin. Soal varian Honda menawarkan BR-V dalam lima pilihan yakni S M/T, E M/T, E CVT, Prestige CVT, Prestige Honda Sensing.

Sayangnya soal harga, Honda belum mau memberitahukan harga produk terbarunya ini, Masih ada beberapa urusan yang perlu diselesaikan PT HPM untuk menghadirkan harga BR-V terbaru ini.

“Kondisi saat ini kami masih dalam pendaftaran pada balai layak jalan dan sertifikasi uji untuk melihat pajak dan gas buang. Kami baru bisa mendeliveri pada konsumen di Januari 2022. Untuk harga dengan kondisi saat ini, perhitungan tanpa diskon PPnBM, harga mulai Rp 260 juta,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Billy mengungkapkan apabila ada calon konsumen yang tertarik untuk melakukan pemesanan BR-V terbaru akan mendapatkan kesempatan menjadi konsumen yang dihantarkan unit pertama kali. Selain itu untuk harga akan tetap dan tidak mengalami kenaikan pada tahun depan.

All new BR-V

Membandingkan dengan harga BR-V lawas yang dimulai Rp 239 jutaan, banderol harga Rp 260 jutaan cukup tinggi kenaikannya. Terlebih dengan hadirnya fitur Honda Sensing kemungkinan model teratas akan tembus di angka Rp 300 jutaan. Sebuah angka yang terbilang mewah untuk segmen LSUV.

Soal target penjualan BR-V baru ini direncanakan sekitar 40 ribu unit di 2022, tentu melihat kondisi pasar dan permintaan konsumen. Tidak lupa model yang diproduksi di Indonesia ini akan dikirim ke lebih dari 30 negara di dunia dengan jumlah sekitar 11.000 unit di tahun fiskal pertama. (Sta/Tom)

Baca juga: Mau Beli Honda Brio dengan Cicilan Rp 1,9 Jutaan, Pelajari Skema Kreditnya

Jelajahi Honda BRV 2021

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda BRV 2021
    Honda BRV 2021
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
Mobil Honda

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda BRV 2021 Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda BRV 2021

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang