jakarta-selatan
kali dibagikan

Varian Renault Triber Tertinggi, Seberapa Lengkap?

  • 22 Nov, 2019
  • 4075 Kali Dilihat

Renault Triber membuat persaingan pasar LMPV tiga baris kian seru. Apalagi pada tipe teratas, RXZ. Beberapa fitur yang dibawa masih tergolong barang nikmat untuk mobil sekelasnya. Menimbang banderol Rp 164 juta untuk transmisi manual dan Rp 169,9 juta untuk AMT, memang perlu diferensiasi agar mampu memikat.


renault triber price


Dari segi eksterior, Triber RXZ punya gaya crossover dengan sedikit sentuhan premium. Dimulai dari wajah, grille plastik hitam tidak dibiarkan polos. Ornamen lis krom mendekorasi tiga palang tanpa membuatnya berlebihan. Lampu utama yang mengapit dilengkapi LED DRL. Melirik bagian paling bawah, ada skid plate seolah melekat sebagai pelindung dagu. Elemen pendongkrak tampilan lain berupa roof rail dan spion elektrik sewarna bodi. Selain itu, RXZ secara spesifik dilengkapi semprotan wiper dan defogger belakang. TIdak ditemui pada trim lain.


Tipe RXZ punya fitur pembeda soal akses kabin. Remote unik berbentuk kartu tidak perlu interaksi langsung. Kunci pintu ditentukan berdasarkan jarak remote ke mobil. Jika delat bisa membuka, dan secara otomatis terkunci saat menjauh. Pemanfaatan keyless dapat dinikmati hingga mobil beroperasi. Tinggal tekan tombol start/stop engine lalu Triber pun meluncur.



Suguhan hiburan tidak tanggung-tanggung diberikan. Renault membenamkan sistem infotainment touchscreen 8 inci persis di tengah dasbor, terintegrasi dalam bingkai hitam glossy. Perangkat ini punya otak Renault Nav Evolution. Di samping alat navigasi dan akses file USB, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay melengkapi kapabilitas multimedia. Melalui layar ini juga, imaji kamera mundur ditampilkan.


Kenyamanan ditunjang oleh sirkulasi AC yang lebih baik dari Calya Sigra. Bukan sekadar peniup udara, baris dua dan tiga dilengkapi blower dengan kontrol independen. Penempatan lubang AC pun cukup unik. Blower baris dua tertanam di pilar B, sementara baris tiga di plafon. Bisa dipastikan kesejukan merata dalam kabin. Pendinginan bahkan diberikan pada ruang penyimpanan seperti glove box serta konsol tengah.


renault triber interior


Nilai dasar kepraktisan interior Triber ditemui hingga trim teratas. Konfigurasi tujuh penumpang didukung fleksibilitas pengaturan. Ini dapat dirasakan pada baris kedua. Selain reclining, jok bisa digeser mundur kalau ingin ruang kaki lebih luas. Bangku easyfix paling belakang mudah dibongkar pasang. Melalui metode seperti ini, komposisi lima hingga tujuh penumpang, dapat diatur menyesuaikan kebutuhan penyimpanan barang. Soket listrik 12 V di tiap baris dukung sisi praktis interior model teratas.


Urusan keselamatan, Triber RXZ berusaha melindungi penumpang dan pejalan kaki. Ia memberikan peringatan kalau pengemudi memacu terlalu kencang. Untuk menghindari kecelakaan fatal, ABS+EBD bantu pengereman lebih efektif tanpa membuat roda terkunci. Jika tak terelakkan, dual airbag depan side airbag lantas menggembung. Triber sendiri dirancang untuk meminimalisir cedera pejalan kaki jika terjadi kecelakaan.


Cukup disayangkan kasta tertinggi tidak menggendong mesin lebih besar. Sama seperti varian lain, dapur pacu mengandalkan unit 3-silinder 1.000 cc dengan catatan daya 72 ps dan torsi 96 Nm. (Krm/Odi)


Baca Juga: Varian Paling Murah Renault Triber, Dapat Apa Saja?

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Renault Triber

Lihat video terbaru Renault Triber untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Renault Pilihan

  • Populer
  • Komparasi