Ubahan Fungsional Pada Mitsubishi New Xpander Cross, Bukan Sekadar Gimik

Ubahan Fungsional Pada Mitsubishi New Xpander Cross, Bukan Sekadar Gimik

Mitsubishi memang tak banyak mengubah tampilan dari New Xpander Cross. Paras baru New Xpander tidak diaplikasikan pada New Xpander Cross. Keduanya kini jadi lebih mudah dibedakan. Namun untuk meningkatkan permainan di kelas LSUV, sejumlah ubahan tetap diberikan. Tak bisa dianggap remeh, ternyata pembaruan yang diberikan sarat fungsi bagi pengguna.

New Xpander Cross masih menganut wajah lama. Namun dengan grille yang dibuat gelap. Kini memakai tema black metallic yang lebih sporty tapi tetap elegan. Grille anyar itu melengkapi wajah yang masih memberi kesan tangguh dengan pahatan bodi khas bahasa desain pabrikan. Tak lupa lampu utama dan kabut yang sudah memakai teknologi diode.

Nah, ubahan signifikan memang banyak terjadi dalam kabin. Berikut peningkatan yang diberikan Mitsubishi untuk pengguna New Xpander Cross. Fokusnya untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

Pertama, penggunaan dasbor baru jelas meningkatkan pengalaman menggunakan New Xpander Cross. Dengan itu, diberikan bantalan atau soft pad pada dasbor, trim pintu dan arm rest konsol tengah. Nah, khusus pada bagian pintu dan arm rest ini sangat berfungsi. Khususnya untuk sejenak mengistirahatkan siku atau lengan pengemudi. Melepas ketegangan selama mengemudi, jadi bisa lebih nyaman.

Baca juga: Mitsubishi Akan Hadirkan Dua Mobil Konsep Baru di Tokyo Auto Salon 2022

Hal itu tentunya juga didukung dari pengaturan fleksibel dari lingkar kemudi. Bisa diatur ketinggiannya, serta dimaju-mundurkan. Untuk mendapatkan posisi mengemudi yang baik sesuai preferensi. Belum lagi, desain kemudi baru yang nyaman digenggam dengan lapisan kulit sintetis.

new Xpander Cross

Bicara pelapis kulit, New Xpander Cross juga menggunakan bahan serupa pada pembungkus jok. Dan khusus varian termahal memakai dual tone synthetic leather. Pembungkus jok yang digunakan punya karakteristik menangkal panas (heat guard). Jadi, kala mobil terparkir dan terpapar sinar matahari, panasnya bisa diredam. Sehingga ketika diduduki kembali masih terasa nyaman. Penggunaan jok kulit ini juga tentu punya sejumlah keunggulan lain. Seperti lebih mudah dibersihkan.

Masih seputar jok, baris kedua tidak dilupakan kenyamanan ekstranya oleh Mitsubishi. Diberikan arm rest dengan soft pad untuk menyandarkan lengan. Lebih lagi, tersaji dua cup holder pada arm rest itu. Bisa menjaga minuman atau botol minum lebih rapi, tidak mudah tumpah di dalam kabin.

Kemudian, masih di baris kedua, ada port untuk mengisi daya smartphone kesayangan. Tak tanggung-tanggung, langsung disediakan dua port sekaligus. Dibedakan jenisnya, satu colokan USB type A atau port USB umum. Satu lagi merupakan port type C yang mulai banyak digunakan pada perangkat modern.

New Xpander Cross

Hiburan di dalam kabin dijamin lebih menyenangkan. Dengan penggunaan audio head unit baru yang punya layar lebih lapang. New Xpander Cross dibekali layar sentuh 9 inci, naik 2 inci dari Xpander Cross lawas. Tak cuma lebih besar, fungsi dan konektivitasnya pun lebih kaya. Paling mencolok, bisa menjalin hubungan dengan smartphone melalui Android Auto atau Apple CarPlay. Fitur yang tergolong masih eksklusif. Bahkan di kelas lebih tinggi masih banyak yang belum mengaplikasikannya.

Turun sedikit, ada panel pengaturan AC baru dengan tampilan digital. Tidak sekadar bikin praktis, penggunaan jenis ini meningkatkan kadar estetis interior. Dasbor jadi lebih bersih dari tombol-tombol atau kenop besar menonjol.

Estetika area dasbor juga disumbang oleh penggunan rem parkir elektrik. Electric Parking Brake (EPB) menghilangkan tuas besar yang mengganggu pada keluagra Xpander sebelumnya. Dengan rem parkir elektrik, lebih praktis dan disertai fitur Auto Hold.

Fitur-fitur unggulan juga disertakan untuk mendukung kenyamanan. Seperti Auto Stop and Go yang bisa bantu hemat bahan bakar saat berkendara di kemacetan. Kemudian cruise control, sangat berguna saat menuju luar kota dengan rute jalur bebas hambatan. Selain lebih nyaman, memakai cruise control turut bisa menyumbang efisiensi BBM.

New Xpander Cross

Mitsubishi New Xpander Cross Sudah menggunakan transmisi baru CVT untuk varian atas dan tengah. Sementara si bontot dengan transmisi manual juga bisa dipilih. Sedang warnanya, tersaji Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic (baru), Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange.

Bagi yang berminat, harga New Xpander Cross masih kena diskon PPnBM 100 Persen sampai akhir 2021. Dengan insentif berkisar Rp28 jutaan. (Tom)

Harga Mitsubishi New Xpander Cross

  • Cross MT Rp268.150.000
  • Cross CVT Rp281.000.000
  • Premium Package Rp291.410.000

Baca juga: Berkat Xpander, Mitsubishi Raih Capaian Manis di November 2021

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Mitsubishi Xpander Cross

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang