jakarta-selatan
kali dibagikan

Tiga Model SUV Jadi Backbone Lexus di Indonesia

  • 14 Agt, 2016
  • 2700 Kali Dilihat

Meningkatnya tren segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air tidak hanya menjangkiti kelas menengah, hal ini terbukti dengan meningkatnya penjualan mobil gagah Lexus. Adapun model yang menjadi primadona brand otomotif mewah asal Jepang tersebut terdiri dari NX series, RX series dan LX series. Bila ditelisik lebih mendalam, ketiga lini tadi mendominasi kelasnya diatas 30%. NX series sebanyak 37%, RX series sebesar 35% dan LX, SUV flagship Lexus bahkan menguasai hingga 59%.


Menurut Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia, pangsa pasar mobil mewah masih potensial di Tanah Air dengan market sebesar 0,8% dari total keseluruhan. Selain itu faktor lain yang turut menyuburkan segmen ini dengan adanya kebijakan tax amnesty yang dikeluarkan pemerintah. Bila dibandingkan sampai bulan Juli 2016 dengan periode yang sama tahun 2015 lalu, kenaikan penjualan yang dicatatkan Lexus mengalami peningkatan berlipat-lipat hingga 242%.



Dari pencapaian yang menggembirakan tersebut, Adrian menyatakan kontribusi terbesarnya berasal dari keluarga SUV Lexus. Dimulai dari NX 200t, Compact Luxury Crossover, yang sudah terjual 142 unit dalam kurun semester pertama 2016 dimana tahun lalu hanya membukukan total 12 bulan 331 unit, kemudian Lexus RX 200t yang menjadi pemimpin pasar Mid-size Luxury Crossover dan terakhir, LX570 yang menyandang gelar sebagai posisi teratas di kelas Full-size Luxury SUV.


Sebagai informasi tambahan, dari tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016, Lexus Indonesia sedang berpartisipasi dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Dan memajang ketiga produk SUV terlarisnya di hall 5. “Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus,” terang Adrian.



Akan tetapi, fokus di perhelatan ini bukanlah untuk meraih penjualan. “Kami akan fokus ke branding dan service, karena masih banyak model yang menunggu stock,” ujarnya kepada oto.com di sela-sela perkenalan booth Lexus pada pembukaan GIIAS 2016 hari kamis kemarin (11/8).


Disamping ketiga SUV mewahnya, Lexus Indonesia turut membawa dua model yang sangat menarik perhatian di spesial exhibit, yakni LC-FC Concept yang merupakan gambaran masa depan mobil mewah dengan memadukan teknologi fuel cell dan hidrogen serta kedua, RC F GT3 yang mempresentasikan performa dan ketangguhan produk Lexus dalam ajang balap kelas dunia. Selain itu, juga dipajang varian sedannya, mid size sedan hybrid ES 300h, luxury sedan LS 460, mid size sport sedan GS 200t dan RC F yang dimodifikasi.


“Kedepannya selain menyuguhkan produk-produk SUV terbaik, kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis seperti yang Anda dapat saksikan pada concept car kami di GIIAS 2016. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan kami untuk dapat memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ungkap Adrian.


Baca Juga: Vellfire Baru Diluncurkan

  • Tampak Depan Bawah Lexus RX
  • Tampak samping RX
  • Tampak belakang serong RX
  • Tampak Depan Lexus RX
  • Fog lamp depan RX
  • Lampu depan RX
  • lampu belakang RX
  • Lexus RX Drivers Side Mirror Front Angle
Lexus RX
Rp 1,4 - Rp 1,45 Milyar
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus RX

Lihat video terbaru Lexus RX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Komparasi