GIIAS 2021: Lebih Dekat dengan 4 Mobil Konsep yang Keren Diajak Berfoto

GIIAS 2021: Lebih Dekat dengan 4 Mobil Konsep yang Keren Diajak Berfoto

Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi tempat bagi masyarakat untuk melihat teknologi terkini. Salah satunya yang menarik di arena seperti GIIAS adakah kehadiran kendaraan di booth para pemegang metek.

Selama pameran berlangsung sejak 11 November hingga 21 November 2021, terdapat beberapa merek yang memperlihatkan kendaraan konsep miliknya. Tujuan sama, ingin mengenalkan teknologi masa depan mobilitas dengan keunggulan desain yang futuristik serta memudahkan kehidupan manusia. Apa saja kendaraan konsep yang bisa Anda ajak foto di pameran GIIAS 2021? Ini daftarnya:

Hyundai Prophecy

Hyundai Prophecy

Prophecy adalah konsep visioner yang mengekspresikan desain terbaru Hyundai yang disebut Sensuous Sportiness. Prophecy menampilkan konsep aerodinamika terdepan, di mana menjadi karakteristik yang sangat diperlukan untuk sebuah EV.

Sebagi kendaraan konsep, Prophecy menghadirkan siluet ikonik yang hadir dari keseimbangan proporsi yang terinspirasi dari desain aerodinamis. Desainer Hyundai ingin menghadirkan Ultimate Automotive Form dengan memperpanjang ukuran wheelbase serta merendahkan overhang pada kendaraan. Hasilnya sebuah kendaraan yang menyajikan tampilan harmonis secara estetika dan fungsionalitas.

Prophecy menggunakan teknologi pencahayaan pixel lamp yang pertama kali hadir pada konsep ’45’. Teknologi ini terintegrasi pada headlamp, tail lamp dan spoiler serta nantinya akan digunakan pada produk-produk masa depan Hyundai.

Jika diperhatikan, Prophecy memperlihatkan desain khas EV dimana menghadirkan air intake berukuran besar. Ini untuk mengantarkan udara segar untuk mendinginkan baik lebih efisien yang berdampak pada kehadiran produk EV yang semakin eco-friendly bagi konsumen.

Prophecy juga menggunakan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil konsep EV ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman. Lebih jauh, pengemudi dapat mengakses beragam fungsi pada kendaraan dengan lebih baik. Ini berkat hadirnya tombol yang terintegrasi pada joystik yang membuat Prophecy menjadi kendaraan yang memahami interaksi manusia dengan kendaraan dan meningkatkan keselamatan pengemudi di dalamnya.

Desain Hyundai Prophecy ini sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, salah satunya dari Red Dot Award 2020 yang menganugrahi penghargaan Best of The Best untuk Design Concept. Bentuk Prophecy ini juga dikabarkan akan menjadi generasi selanjutnya dari produk EV Hyundai Ioniq 6. Saat ini Ioniq 5 telah menjadi salah satu produk EV populer di dunia dan memiliki banyak penggemar berkat fitur-fitur yang ditawarkannya.

Temui Prophecy di lantai pameran Hyundai di Hall 5A.

Lexus LF-30

Lexus LF-30

Dari lantai pameran Lexus, merek premium asal Jepang ini hadir dengan LF-30 Concept yang memiliki perawakan crossover masa depan. Kendaraan ini menggunakan penggerak listrik yang dibekali fitur otonom, suatu teknologi yang kerap dihadirkan pada desain mobil konsep. Plus Lexus menyertakan teknologi drone untuk kemudahan membawa barang dari dan ke tempat kendaraan parkir.

Perawakannya cukup intimidatif dengan desain kental beraura sport dan didominasi garis yang atletis. Ini didasari oleh visi Lexus untuk menghadirkan kendaraan BEV di masa depan.

Melihat ruang interiornya dibuat dengan material berkelas seperti produk Lexus pada umumnya. Tampilannya memberikan kesan mewah dan elegan secara bersamaan. Ruang kemudinya dibuat dengan desain kokpit terpisah dari bagian penumpang yang membuat pengemudi memiliki konsentrasi penuh di sisi pengendalian. Lexus menamakan desain ini “Tazuna”. Sebagai mobil masa depan, fitur AR (augmented reality) juga diterapkan di sini beserta kualitas suara dari Mark Levinson audio sytem.

Mobil konsep yang hadir pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show 2019 ini tetap menampilkan desain spindle khas Lexus. Kaca depannya menyatu hingga bagian belakang, fender roda berukuran besar dan headlight berbentuk sayap menampilkan desain khas Lexus.

Sebagai mobil next-gen BEV, LF-30 menggunakan teknologi pengisian daya nirkabel untuk memudahkan penggunaan harian. Teknologi AI untuk manajemen energi juga dibuat optomal untuk mendistribusikan daya listrik dengan cermat.

Di atas kertas spesifikasi LF-30 menggunakan baterai berkapasitas 110 kWh dengan jarak tempuh 500 kilometer dan kecepatan maksimum 200 km per jam. Motornya menghasilkan tenaga sebesar 536 hp dan torsinya 700 Nm. Kemampuan ini mampu membawa mobil melesat dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 3,8 detik.

Temukan LF-30 di booth Lexus di Hall 3G.

Honda SUV RS Concept

Honda SUV RS Concept

Lantai pameran Honda dibuat heboh dengan kehadiran mobil konsep berstatus world premiere yakni SUV RS Concept. Ini adalah jawaban Honda untuk produk SUV yang memiliki dimensi lebih kompak dibanding model yang kini sudah ada yakni CR-V, HR-V dan BR-V yang baru saja mendapatkan pembaruan.

Honda memberikan garis desain yang sporty dengan menerapkan karakter RS, sebuah kode untuk kendaraan Honda yang berkonsentrasi pada performa. Desainnya terlihat ramping, memiliki garis tajam dan kokoh dengan grille menyatu ke bodi.

Masih belum ada informasi apapun terkait spesifikasi maupun kemungkinan waktu tepat kehadiran versi produksi mobil konsep ini. Sebelumnya Honda memperlihatkan mobil konsep N7X yang berubah menjadi SUV All New BR-V.

Temui Honda SUV RS Concept di Hall 1A.

Wuling GSEV

Wuling GSEV

Ikut meramaikan tema kendaraan listrik, Wuling memperkenalkan platfor Global Small Electric Vehicle (GSEV). Ini merupakan platform yang dikembangkan Wuling untuk produk kendaraan listrik berukuran mini di pasar China.

Perkenalan platform ini menjadi penanda rencana Wuling untuk menciptakan produk ramah lingkungan di Indonesia. Wuling ingin memproduksi kendaraan EV mungil di tahun 2022. Soal bentuknya, Wuling Indonesia mengungkapkan bisa jadi berbeda dengan yang sudah diperlihatkan di pameran saat ini.

GSEV menjadi basis yang digunakan pada beberapa produk seperti Baojun E100, E200, E300, Mini EV Macaron, Mini EV Cabrio, dan beberapa produk lainnya. Jarak tempuhnya bisa sejauh 100 kilometer hingga 150 kilometer dengan kecepatan maksimal 100 km per jam. Fiturnya cukup canggih seperti ABS, tire pressure monitoring sensor dan rear parking sensor. Pada perilisan pertamanya di 2020, produk berbasi GSEV ini sudah terjual hingga 650.000 unit dan menjadi mobil listrik terlaris di China mengalahkan Tesla Model 3.

Temui Wuling GSEV di Hall 3E. (Sta/Raju)

Setyo Adi Nugroho

Setyo Adi Nugroho

Pemuda asal Yogyakarta yang gemar fotografi dan dunia otomotif. Adi, begitu ia disapa, sudah cukup lama berkecimpung di jurnalisme. Khususnya otomotif. Salah satu poin paling menarik dari dirinya, sang bapak mengoleksi motor Honda Supra. Berlanjut sampai dirinya yang tetap setia menggunakan moped atau motor bebek Honda Supra di tengah terpaan gelombang skutik.

Baca Bio Penuh

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

GIIAS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Berita
  • Artikel feature
  • Yang Akan Datang
  • VinFast VF 6
    VinFast VF 6
    Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • VinFast VF 7
    VinFast VF 7
    Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • BYD D9
    BYD D9
    Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • MG 3
    MG 3
    Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
    Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
  • Toyota Hilux Rangga
    Toyota Hilux Rangga
    Harga menyusul
    Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
  • Lebih dekat dengan GWM Haval Jolion HEV, Bakal Produksi di Indonesia
    Lebih dekat dengan GWM Haval Jolion HEV, Bakal Produksi di Indonesia
    15 Jul, 2024 .
  • Chery Tiggo 8 Jadi Opsi Lebih Murah, Berapa Harganya?
    Chery Tiggo 8 Jadi Opsi Lebih Murah, Berapa Harganya?
    15 Jul, 2024 .
  • BAIC X55 II, Lawan Baru HR-V & Almaz Cocoknya Harga Berapa?
    BAIC X55 II, Lawan Baru HR-V & Almaz Cocoknya Harga Berapa?
    10 Jul, 2024 .
  • Mercedes-Benz EQE SUV, Mobil Listrik Premium Buat Offroad
    Mercedes-Benz EQE SUV, Mobil Listrik Premium Buat Offroad
    26 Jun, 2024 .
  • Aion Y Plus, Harga dan Fitur Senggol BYD Atto3 Hingga Omoda E5
    Aion Y Plus, Harga dan Fitur Senggol BYD Atto3 Hingga Omoda E5
    26 Jun, 2024 .
  • Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
    Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
    20 Jun, 2024 .
  • Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
    Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
    13 Jun, 2024 .
  • NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
    NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
    13 Jun, 2024 .
  • Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
    Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
    13 Jun, 2024 .
  • Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
    Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
    13 Jun, 2024 .
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Red Bull RB17 Akhirnya Unjuk Diri, Hypercar Buatan Adrian Newey Setara Performa F1
    Red Bull RB17 Akhirnya Unjuk Diri, Hypercar Buatan Adrian Newey Setara Performa F1
    Muhammad Hafid, Hari ini
  • TGRI Kuasai Podium Setiap Kelas di Seri Ke-2 Kejurnas Slalom 2024
    TGRI Kuasai Podium Setiap Kelas di Seri Ke-2 Kejurnas Slalom 2024
    Wahyu Hariantono, Hari ini
  • Semester 1 2024, HR-V dan WR-V Jadi SUV Honda Favorit Konsumen Indonesia
    Semester 1 2024, HR-V dan WR-V Jadi SUV Honda Favorit Konsumen Indonesia
    Setyo Adi, Hari ini
  • Tepati Komitmen, VinFast Bangun Pabrik Mobil Listrik Di Subang
    Tepati Komitmen, VinFast Bangun Pabrik Mobil Listrik Di Subang
    Eka Zulkarnain H, Hari ini
  • Baru Start, Lotus Evija X Langsung Cium Tembok di Goodwood
    Baru Start, Lotus Evija X Langsung Cium Tembok di Goodwood
    Alvando Noya, Hari ini

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature
  • advice
  • Kia Memperkenalkan Seltos Facelift 2024 dengan 2 Pilihan Mesin
    Kia Memperkenalkan Seltos Facelift 2024 dengan 2 Pilihan Mesin
    Setyo Adi, Hari ini
  • Bertemu Neta X, Calon Rival Hyundai Kona Electric
    Bertemu Neta X, Calon Rival Hyundai Kona Electric
    Wahyu Hariantono, Hari ini
  • Ditawarkan dalam 2 Varian, All New Hyundai Kona Electric Siap Meluncur di GIIAS 2024
    Ditawarkan dalam 2 Varian, All New Hyundai Kona Electric Siap Meluncur di GIIAS 2024
    Muhammad Hafid, Hari ini
  • GAC Aion Menyiapkan ES untuk Mengisi Segmen Sedan Listrik
    GAC Aion Menyiapkan ES untuk Mengisi Segmen Sedan Listrik
    Alvando Noya, Hari ini
  • MG Memperkenalkan HS Generasi Terbaru
    MG Memperkenalkan HS Generasi Terbaru
    Setyo Adi, Hari ini
  • Habis Road Trip, Periksa Komponen Penting Mobil Ini
    Habis Road Trip, Periksa Komponen Penting Mobil Ini
    Setyo Adi, 24 Jun, 2024
  • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
    Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
  • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
    Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
  • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
    Setyo Adi, 02 Jan, 2023
  • Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
    Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
    Bangkit Jaya Putra, 07 Jun, 2024
  • First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
    First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
    Anjar Leksana, 30 Mei, 2024
  • Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
    Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
    Anjar Leksana, 29 Mei, 2024
  • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
    Setyo Adi, 13 Mar, 2024
  • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
    Setyo Adi, 29 Feb, 2024
  • Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
    Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
    Muhammad Hafid, 10 Jun, 2024
  • Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
    Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
    Setyo Adi, 27 Mei, 2024
  • Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
    Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
    Setyo Adi, 22 Mei, 2024
  • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
    Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
  • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
    Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
  • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
    Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*