Suzuki Janjikan Proses Pembelian S-Presso Tanpa Perlu Inden

Suzuki Janjikan Proses Pembelian S-Presso Tanpa Perlu Inden

 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi merilis city car S-Presso di pameran GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu. Mobil kompak bergaya SUV itu dijual mulai Rp155 juta untuk transmisi manual dan Rp164 juta buat opsi AGS (Automatic Gear Shift).

Bagi yang tertarik memiliki Suzuki S-Presso, pihak SIS memastikan proses kepemilikan unit akan berjalan mulus tanpa inden. Seperti diketahui, kelangkaan chip semikonduktor membuat aktivitas pemenuhan mobil baik global dan dalam negeri menjadi terganggu.

"Unitnya (S-Presso) sudah tersedia untuk yang transmisi manual maupun AGS. Jadi, konsumen sudah bisa melakukan SPK dan secepatnya dikirimkan kepada konsumen," kata Suksma Dewi selaku Asst to Dept Head Sales 4Wheels PT SIS saat peluncuran, belum lama ini.

Bermodal desain tangguh-sporty, fitur, dan harga yang kompetitif, SIS mematok target jualan yang cukup tinggi yakni 2 ribuan unit hingga tutup tahun 2022 nanti. "Target penjualan S-Presso dari peluncuran hari ini hingga akhir Desember 2022 kami targetkan menjual sebanyak 2.300 unit," katanya.

 

Bidik Konsumen Muda dan First Buyer

Adapun rincian dari target penjualan sebanyak 2.300 unit itu, dijelaskan oleh 4Wheels Marketing Director PT SIS, Donny Saputra akan dipukul rata 50:50 baik S-Presso bertransmisi manual maupun AGS.

"Target penjualan Suzuki S-Presso manual dan AGS 50:50. Karena hasil studi kami saat ini, driver ini bukan cuma laki-laki tapi pengemudi perempuan juga banyak, apalagi di segmen city dan kendaraan pertama (fist buyer).

Berkaitan dengan persentase first buyer Suzuki S-Presso, masih dijelaskan Donny, pihaknya mematok sebanyak 85 persen sebagai pembeli mobil pertama. Adapun konsumen yang dibidik adalah anak-anak muda.

"Kami menargetkan konsumen yang lebih muda dibandingkan target konsumen daripada Ignis. Bicara range umur Ignis di 30 sampai 35 tahun, sementara S-Presso dari 25 sampai 30 tahun," pungkasnya.

Baca Juga: Suzuki S-Presso Resmi Mengaspal, Harga Termurah Rp155 Juta

 

S-Presso

 

Spesifikasi dan Fitur Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso dibekali mesin berkode K10B 998 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 67 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Keseluruhan output tersebut kemudian disalurkan ke roda depan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AGS.

Racikan enjin tersebut identik kepunyaan Suzuki Karimun Wagon R yang sudah disuntik mati oleh SIS sejak November 2021 lalu. Kendati mengemas dapur pacu sama, S-Presso dinilai bukan untuk mengganti atau mengisi posisi dari Wagon R yang bersaing di segmen LCGC.

Adapun untuk fiturnya, city car ini sudah dibekali dengan SRS SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS, panel meter digital, head unit 6,8 inci, 3 Points Seat Belts with Pretensioners and Force Limiter, dan Child Proof Rear Door Locks.

Buat menyesuaikan dengan selera kawula muda, Suzuki Indonesia menghadirkan S-Presso dalam 6 balutan warna yakni, Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met. (KIT/ODI)

 

Baca Juga: New Baleno Resmi Dijual Mulai Rp262,9 Juta, Disuntik Mesin dan Fitur Baru

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Suzuki S-Presso

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    Suzuki Ertiga Smart Hybrid
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki S-Presso
    Suzuki S-Presso
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

IMOS 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki S-Presso Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki S-Presso

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil Suzuki S-Presso dari Carvaganza