Suzuki Baleno Versi SUV Dijadwalkan Meluncur Februari 2023

Suzuki Baleno Versi SUV Dijadwalkan Meluncur Februari 2023

 

KEY TAKEAWAYS

  • Maruti Suzuki juga menyiapkan SUV kompak baru sekelas Kia Sonet, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

    Disebut memakai Belano sebagai basis dan banyak saling berbagi komponen sama
  • Tak berhenti mengembangkan Grand Vitara dan Brezza. Suzuki rupanya tengah menyiapkan crossover atau kompak SUV baru. Dalam selimut kamuflase tebal, kendaraan prototipe ini terpergok uji jalan. Berdasar informasi, ia menggunakan basis Baleno hatchback. Saat Anda melihat gambar hasil jepretan mata-mata. Ia tampak memiliki garis atap bergaya coupe-SUV, melengkung ke belakang. Kabarnya, kelak bertugas menghadapi rival: Kia Sonet, Nissan Magnite, Renault Kiger di India. Termasuk jadi penantang Raize & Rocky. Dijadwalkan meluncur awal tahun depan.

    Dari gambar saja sudah kelihatan, ukuran bodi amat ringkas. Kemungkinan sekitar empat meteran. Konfigurasi tempat duduk lima penumpang. Bisa Anda lihat di bagian muka, crossover ini menampilkan lampu utama split ala Grand Vitara. Kemudian kisi-kisi depan trapesium punya ukuran lebih besar ketimbang Baleno hatchback. Pelek kemungkinan berukuran 16 inci atau 17 inci. Yang pasti, ia berpijak menggunakan platform Heartect andalan Suzuki.

    Beralih membahas tatanan kabin Baleno SUV. Ia diprediksi mendapatkan dasbor yang mirip dari Baleno. Daftar peralatan yang harus ditanam, mencakup layar sentuh 9 inci. Kemudian dipasangkan sistem audio premium. Ada kontrol iklim otomatis, kamera 360 derajat, setidaknya enam airbag, ESC, dan head-up display sesuai tren market. Sama dengan Brezza, mobil bisa disisipi sunroof di varian tertentu.

    Baca Juga: Suzuki Swift Generasi Terbaru Sedang dalam Pengembangan

     

    Crossover garapan Maruti Suzuki ini, menurut sejumlah sumber. Bakal membawa mesin bensin turbo Boosterjet berkapasitas 1,0 liter. Sebuah powertrain yang sama, tertanam di Baleno RS sebelum munculnya regulasi emisi BS6 India. Bila enjin itu dipasang di atas sasis monokok, disinyalir kemampuan gerak piston memberi daya lebih dari 100 PS dan momen puntir 150 Nm. Sekitar 10 PS dan 37 Nm lebih kuat dibanding mesin bensin Dualjet 1,2 liter NA di Baleno sekarang. Penggunaan jantung pacu turbo ringkas juga sesuai tren global di level kompak SUV.

    Lantas mengenai penyaluran daya. Sangat mungkin bila dipasangkan bareng girboks manual 5-percepatan. Atau opsi transmisi otomatis 6-percepatan baru, seperti milik Suzuki Ertiga di sana. Selain itu, crossover juga bisa mendapatkan sistem hybrid ringan (mirip dengan Brezza). Sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

    Jika melihat posisinya, Baleno versi SUV bakal ditempatkan di bawah Grand Vitara dalam jajaran kendaraan Suzuki India. Kemungkinan bakal dibanderol mulai dari Rs 8 lakh atau setara Rp164 jutaan. Menurut Autocar India, mobil dijadwalkan meluncur pada Februari 2023. Bagaimana, layak didatangkan ke Indonesia untuk melawan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? (ALX/ODI)

     

    Sumber: Autocar India

    Baca Juga: Spy Shot Prototipe Suzuki Jimny 5-Pintu, Tertangkap di Eropa

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Baleno

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    Artikel Mobil Suzuki Baleno dari Carvaganza