• Wishlist

Si Bongsor Mazda CX-9 Kedatangan Varian AWD, Dibanderol Rp 954,9 juta

Sesuai prediksi, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memboyong varian anyar Mazda CX-9 AWD. Sebagaimana trik posisi produk Mazda, mereka bermain di pasar niche. Yang jelas Full Size SUV 7-seater ini menyasar pasar kelas atas, lantaran sudah menjadi seri flagship ditambah kapabilitas 4x4. Akibat pandemi COVID-19, PT EMI pun meluncurkan si bongsor ini melalui jejaring media sosial.

"Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan sistem penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut," ungkap Ricky Thio, Managing Director PT EMI dalam keterangan resmi.

Mazda CX-9 AWD 2020

Perlu diingat, ini merupakan varian tambahan bukan facelift, sehingga tidak ada revisi. Dari mesin misalnya, menggendong unit serupa versi 2WD: Skyactiv-G 2.5 Turbo. Pemacu daya empat silinder ini sanggup mengekstrak tenaga sebanyak 231 PS didukung torsi berlimpah 420 Nm. Kendati begitu, distribusi tenaga tersalur ke empat roda. Memberikan tambahan traksi sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara.

Cara kerja teknologi AWD ini cukup unik di antara pemain AWD tangguh. Secara default, penyaluran daya diberikan untuk roda depan saja. Berfungsi layaknya varian 2WD. Namun, ketika otak komputer membaca selip, maka putaran mesin akan turut diterjemahkan ke roda belakang. Sistem bekerja secara simultan, selalu membaca pergerakan roda jika terjadi selip atau membutuhkan tambahan traksi oleh roda belakang.

Baca Juga: 4 Hal Menarik dari Mazda CX-30 yang Dijual di Indonesia

Fitur-fitur lain penyempurnaan generasi sebelum yang ada di model 2WD tentu hadir di versi anyar ini. Menunjang kepraktisan pemakaian dan kenyamanan berkendara. Misal power liftgate dengan handsfree function. Tinggal mengayunkan kaki untuk membuka bagasi. Lalu terdapat parking brake elektrik didukung fitur Auto Hold. Tak ketinggalan fitur kontrol stabilitas khas Mazda G-Vectoring Control Plus, membuat pengendalian kian aman dan nyaman.

Interior Mazda CX-9 AWD

Urusan sarana hiburan pun serupa. Menganut MZD Connect Infotainment System ditampilkan dalam layar 9 inci. Sarana hiburan sudah dilengkapi kemampuan konektivitas smartphone. Sebagai pemanja telinga dalam kabin, Mazda menyematkan 12 speaker BOSE beserta subwoofer tersebar di tiap sudut interior.

Nah, guna mendefinisikan kasta atas, Mazda memberikan sentuhan ekstra. Material pembungkus jok memanfaatkan Nappa Leather nan mewah. Kemudian, Real Wood Panel melekat sebagai elemen penghias interior. Pembeda lain adalah spion tengah frameless disertai fungsi auto dimming, membuat pandangan ke belakang lebih luas.

Jika berminat pada si bongsor berpenggerak empat roda ini, siapkan uang tebusan Rp 954,9 juta (OTR Jakarta). Namun, jika merasa harus mengenakan baju kojo Mazda Machine Grey atau Soul Red Crystal Metallic, siapkan dana tambahan Rp 4 juta. Varian non-AWD juga masih tersedia, dibanderol Rp 849,9 juta. (Krm/Tom)

Baca Juga: Ini Bedanya Mazda CX-30 dan CX-3

Jelajahi Mazda CX 9

Mazda CX 9 Rp 849,9 - Rp 954,9 Juta Cicilan : Rp 19,39 Juta

Bandingkan & Rekomendasi