Rilis Bersamaan S-Presso di GIIAS 2022, New Suzuki Baleno Dijual Mulai Rp262 Jutaan

Rilis Bersamaan S-Presso di GIIAS 2022, New Suzuki Baleno Dijual Mulai Rp262 Jutaan

 

KEY TAKEAWAYS

  • Menurut tenaga penjual, harga New Baleno mulai Rp262 jutaan

    Kemungkinan tetap mengusung mesin lama K14B dengan tambahan fitur kenyamanan dan keselamatan
  • Selain S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diduga juga akan merilis new Baleno. Tepatnya mengambil momen pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022 mendatang. Informasi produk baru diunggah oleh pabrikan lewat akun Instagram resminya. Meski tak spesifik menyebut model apa yang dilansir, siluet yang ditampilkan jelas mengarah pada model baru Baleno.

    Kami coba menelusuri kepastian soal New Suzuki Baleno, berdasarkan informasi tenaga penjual di kawasan Jakarta Timur memang benar jika manajemen SIS merencanakan peluncurannya pada GIIAS nanti. "Betul, itu Suzuki new Baleno. Peluncurannya di GIIAS 2022 bersamaan dengan Suzuki S-Presso," kata wiraniaga yang kami hubungi, Kamis (28/7).

    Lebih lanjut, dia menjelaskan, unit yang akan dijual di Indonesia berstatus CBU India. Sementara harga jual ke publik mulai banderol termurah Rp262,9 juta untuk manual dan Rp274,9 juta otomatis, on the road Jabodatabek.

    Sinyal lain New Baleno segera mengaspal di Indonesia sebenarnya sudah tercium. Beberapa waktu lalu, lewat tangkapan gambar di media sosial terlihat mobil yang diduga Suzuki Baleno tengah diangkut oleh truk towing. Sementara itu dari laman resmi Suzuki Indonesia, Baleno hatchback model lawas juga sudah tidak ditampilkan. Dan bila melihat data wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) di Gaikindo, sejak April hingga Juni 2022, tak ada lagi angka penjualan dari mobil ini.

    Kehadiran model terbaru Baleno 2022 sudah pasti jadi senjata dari pabrikan untuk menggaet konsumen di segmen hatchback. Pasalnya penjualan dari Baleno sepanjang semester 1 tahun ini tak bisa bisa dibilang mulus, secara total hanya terjual 38 unit saja.

    Baca Juga: Suzuki Baleno Terbaru Sudah Bisa Dipesan dengan Modal Rp5 Juta

     

    Suzuki Baleno India

     

     

    Pembaruan New Suzuki Baleno

    Statusnya adalah penyegaran seperti di India, revisi yang ada di Baleno terbilang minor. Dari tampilan, hatchback ini kedapatan desain grille baru yang hadir dengan aksen sarang lebah berkelir hitam dengan sedikit krom.

    Tarikan garis bumper di depan juga berubah yang kemudian sudah menggunakan headlight LED plus DRL (daytime running light). Sementara dari samping bisa dilihat jika kini Baleno menggunakan velg berdesain baru dengan warna two-tone berukuran 16 inci.

    Sementara tampilan belakang juga tak banyak berubah, revisi yang dilakukan adalah menggunakan desain lampu baru dengan penyesuaian pada komponen bumper.

     

    Fitur dan Spesifikasi

    Bila melihat bagian kabin dalam dari Baleno terlihat adanya pembaruan desain. Visualnya lebih sporty dengan perpaduan warna biru, silver, dan hitam. Selain merevisi desain dashboard, mobil ini juga kedapatan beberapa fitur anyar seperti pengaturan AC digital, head up display, head unit baru, dan sudah bisa terkoneksi dengan peranti Suzuki Connect App.

    Fitur penunjang lainnya adalah cruise control, pengaturan tilt & teleskopik pada stir, LED fog lamps, start stop system, pengaturan kontrol fungsi di setir, security alarm, camera 360, ESP, hill hold control, side & curtain airbags, high speed alert, brake assist, ABS+EBD, ISOFIX, hingga seatbelt pretensioner/force limiter.

    Adapun untuk dapur pacunya, kemungkinan besar bakal mengemas enjin lama K14B yang mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 95 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi puncak menyentuh 140 Nm pada 4.200 rpm.

    Sekadar informasi, new Suzuki Baleno atau versi facelift di India menggunakan mesin berkubikasi kecil berkode K12B (1.200 cc) dengan sokongan teknologi Dual Jet, Dual VVT, dan sudah berbekal Idle Start Stop System.

    Nah, umumnya Suzuki Indonesia akan melakukan penyesuaian spesifikasi dan fitur guna mengimbangi kebutuhan serta kemampuan finansial konsumen. Misalnya, seperti kasus di Ertiga Hybrid yang tak dilengkapi dengan peranti konektivitas dan masih menggunakan mesin lawas. Padahal, seperti diketahui di India LMPV tersebut sudah dijejali mesin baru K15C Dual Jet. (KIT/ODI)

     

    Baca Juga: New Suzuki Baleno 2022 Terlihat di Jalanan Indonesia, Kapan Meluncur?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Baleno

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Baleno dari Carvaganza