Poin Penting Sebelum Membeli Mitsubishi New Xpander Cross

Poin-poin unggul dari Mitsubishi Xpander Cross

Poin Penting Sebelum Membeli Mitsubishi New Xpander Cross

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam dua varian, MT atau transmisi manual dan Premium CVT. Masing-masing saat ini dijual Rp316,750 juta dan Rp342,650 juta OTR DKI Jakarta. Perbedaan dari keduanya tidak terlalu signifikan. Bila Anda berencana membeli Mitsubishi New Xpander Cross, simak dulu poin penting dari kami.

KEY TAKEAWAYS

  • Ada berapa varian Mitsubishi Xpander Cross?

    Mitsubishi menawarkan Xpander Cross dalam varian transmisi manual dan CVT
  • 1. Exterior Modern

    Visual kedua varian tidak ada perbedaan. Tetap mengedepankan konsep “Dynamic Shield”. Ia pakai New Black Metallic Grille dan headlamp T-Shape serta dilengkapi foglamp LED, berikan kesan tangguh dan modern. Pendekatan desainnya lebih mengarah kepada SUV Pajero Sport.

    Demi menyiratkan mobil siap diajak melintasi berbagai kondisi jalan, dirinya punya jarak ground clearance tinggi. 220 mm untuk varian CVT dan 225 mm untuk varian transmisi manual. Angka ini mengalahkan semua kompetitor di segmen sama.

    Xpander cross

    Lalu kaki-kakinya menggunakan pelek 17 inci dengan desain sporty. Serta wheel arch moulding guna meminimalisir cipratan air saat melewati genangan air. Jadi, percikan air tidak mendarat di bagian kaca depan dan menghalangi pandangan.

    Bagian belakangnya hadir desain bumper yang lebih berotot. Dilengkapi Guard Bar dan Skid Guard untuk mendongkrak aura tangguh SUV. Hal itu membuat New Xpander Cross bisa jadi salah satu kandidat yang unggul soal desain di kelas LSUV.

    2. Interior Mewah

    New Xpander Cross menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior. Pada varian CVT diberikan pilihan kenyamanan jok dengan bahan synthetic leather with heat guard. Varian manual hanya pakai bahan high grade fabrik. Meski begitu tetap memberikan kenyamanan saat diduduki.

    Review Mitsubishi Xpander Cross

    Bagian dasbor sama-sama mengusung konsep two tone hitam dan biru gelap. Beberapa bagian mendapatkan bahan soft touch. Lingkar kemudi menggunakan model 4-spoke yang dibungkus bahan kulit. Pada sisi kiri terdapat tombol pengaturan audio serta pengaturan sambungan telepon. Meter clusternya tampil modern dengan kehadiran LCD 8 inci yang menampilkan beragam informasi kendaraan. Sisi kanannya terdapat tombol cruise control. Sementara varian transmisi manual tidak terdapat tombol cruise control.

    Pada model CVT sudah mendapatkan teknologi electric parking brake. Sedang versi manual masih menggunakan rem tangan mode tuas dengan balutan bahan kulit. Lalu trim manual punya auto start stop. Letaknya di bagian kanan pengemudi bersama dengan tombol kontrol traksi. Sementara tipe tertinggi tidak mendapatkannya.

    Pengaturan AC menggunakan model digital dengan sentuhan tombol pengaturan fisik untuk kemudahan mencari suhu tepat di dalam kabin. Bagian bawahnya terdapat soket pengisian daya. Head unitnya berukuran 9 inci dengan kemampuan sambungan telepon genggam pengemudi.

    Buat baris keduanya terdapat arm rest yang bisa dilipat sekaligus menawarkan cup holder. Seperti model lama, New Xpander Cross menawarkan berbagai tempat penyimpanan di seluruh kabin kendaraan.

    Nilai lebih di bagian kabin sangat terasa dari segi kekedapan. Sebab ia sudah dilengkapi dengan insulator di sejumlah titik yang meredam langsung suara bising dari ruang mesin. Terdapat di bawah bonnet dan di belakang mesin pada body kabin. Kemudian di bullhead yang dipasang pada setiap sisi untuk mencegah kebisingan saat membuka pintu. Lalu peredam suara juga terpasang pada undercover di bawah mesin.

    3. Fitur Canggih

    Dari sisi fitur keamanan dan keselamatannya hadir seperti pengereman ABS + EBD + BA, dual SRS airbags, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Cruise Control, struktur RISE body, ISOFIX, multi around monitor, kamera 360 derajat, dan speed sensing door lock. Untuk keamanannya sudah tersematkan keyless operation system dan immobilizer with security alarm.

    New Xpander Cross

    Terbaru adalah fitur Active Yaw Control. Fitur ini bekerja bersama dengan fitur pengereman ABS, dan ASC yang membuat mobil tetap stabil saat menikung, terutama di kondisi jalan licin dan kecepatan tinggi.

    Fitur AYC bekerja untuk mencegah gejala understeer, sehingga lebih percaya diri untuk diajak bermanuver dalam radius yang lebih kecil, sekaligus menjaga kecepatan sesuai keinginan. AYC membagi distribusi output antara roda kanan dan kiri agar seimbang saat menikung. Variabel yang dibaca ada empat yakni wheel speed sensor, steering angle, putaran mesin, dan rem. Semuanya bekerja bersama.

    Dirinya juga sudah dibekali wireless charger, Around View Monitor atau kamera 360 dengan simulasi 3D yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman. Serta Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin.

    4. Mesin Bertenaga

    Kedua model menggunakan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 VALVE 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 105 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Klaimnya mampu memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan agresif. Selain itu, transmisi CVT-nya juga terbukti menghasilkan efisiensi bahan bakar, serta perpindahan gigi otomatis secara lebih halus. Keduanya dibekali tangki bahan bakar sebesar 45 liter.

    New Xpander Cross

    5. Suspensi Empuk

    Untuk mengimbangi ground clearance tinggi, New Xpander Cross menggunakan suspensi Macpherson Strut with coil spring di depan dan torsion beam yang disetel lebih rigid di belakang. Lalu pemasangan bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang buat meningkatkan kenyamanan.

    Jadi dengan jarak ke permukaan tanah yang lebih tinggi, mobil terasa lebih mudah dan dirasa aman ketika melewati jalan berbatu serta genangan air cukup tinggi. Selain itu mampu meminimalisir getaran serta mengurangi gejala limbung yang bisa menyebabkan mabuk perjalanan.

    6. Pilihan Warna

    Hadirnya ragam varian warna juga menjadi poin penting sebelum Anda membeli New Xpander Cross. Anda bisa lebih leluasa memilih kelir sesuai keinginan. Masing-masing varian punya 5 cat menarik, yakni Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, Green Bronze Metallic, Jet Black Mica dan Quartz White Pearl.

    New Xpander Cross

    7. Ragam Aksesori

    Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang suka mempersonalisasi kendaraan, pabrikan menawarkan Genuine Accessories. Terdiri dari Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam. MMKSI juga menyediakan Genuine Accessories dalam bentuk paket sesuai dengan kebutuhan konsumen. Ada Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package.

    Tak perlu khawatir, semua komponen yang dijajakan telah melalui tahap uji untuk menjamin keselamatan, fungsionalitas, daya tahan, serta mematuhi regulasi kendaraan yang ada. Dengan penggunaan aksesori ini dapat memberikan tampilan berbeda dengan desain baru namun tidak mengubah bentuk, material, serta fungsinya.

    8. Layanan Purna Jual

    Kurang lengkap rasanya bila pabrikan tidak bisa menjamin produknya dengan layanan purna jual. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan layanan purna jual terbaik bagi seluruh konsumennya, baik dari sisi jaringan bengkel resmi yang dapat dijangkau di seluruh Indonesia, penyediaan sparepart sampai kepraktisan dalam melakukan booking service via digital.

    MMKSI juga menghadirkan paket service gratis yang disebut Paket Smart. Dibuat secara bundling dalam waktu tiga sampai lima tahun agar konsumen bisa mendapatkan layanan purna jual yang terbaik dan genuine (asli) dari Mitsubishi.

    Paket Smart sendiri terdiri dari beberapa tipe yakni Silver, Gold dan Diamond. Biaya berlangganan paket mulai dari Rp2 jutaan, namun benefitnya lebih besar dari itu karena perawatan kendaraan Anda berlaku sampai tiga tahun tanpa terpengaruh inflasi, penyusutan nilai rupiah dan suku bunga alias flat. Tentunya ini sangat menguntungkan pelanggan secara jangka panjang.

    (BGX/TOM)

    Baca juga: Mengenal Jaecoo, Merek Tiongkok yang Bakal Meramaikan Pasar Indonesia Tahun Depan

    Zenuar Yoga

    Zenuar Yoga

    Zenuar 'Bgenk' Yoga adalah salah satu jurnalis otomotif berpengalaman di Indonesia. Spontanitas dan suaranya yang lantang memberi warna kemanapun dia pergi. Keseharian, Yamaha Nmax jadi andalan mobilitas ke kantor atau untuk peliputan. Pengalaman berkendara dan pengetahuan di bidang otomotif roda dua membuatnya kerap ditunjuk sebagai road captain saat Forum Wartawan Otomotif melakukan kegiatan touring. 

    Baca Bio Penuh

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi XForce
      Mitsubishi XForce
    • Mitsubishi L100 EV
      Mitsubishi L100 EV
    • Mitsubishi Pajero Sport Elite
      Mitsubishi Pajero Sport Elite
    • Mitsubishi Triton 2024
      Mitsubishi Triton 2024
    • Mitsubishi Xpander Cross Elite
      Mitsubishi Xpander Cross Elite
    Harga Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    Promo Mitsubishi Xpander Cross, DP & Cicilan

    • Xpander Cross Premium CVT DP Rp 19,12 Juta Angsuran Rp 8,34 Juta x 60 Bulan Rp 342,65 Juta OTR Lihat Promo
    • Xpander Cross MT DP Rp 22,52 Juta Angsuran Rp 7,74 Juta x 60 Bulan Rp 316,75 Juta OTR Lihat Promo

    GIIAS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature
    • Yang Akan Datang
    • Mitsubishi Xpander Hybrid
      Mitsubishi Xpander Hybrid
      Rp 405,5 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross Terbaru di Oto

    Oto
    • Mitsubishi Xpander Cross, MPV Paling menarik | Road Drive
      Mitsubishi Xpander Cross, MPV Paling menarik | Road Drive
      16 Jun, 2023 .
    • Mitsubishi New Xpander Cross, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya | Road Test
      Mitsubishi New Xpander Cross, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya | Road Test
      31 Mar, 2023 .
    • Lebih Dekat Dengan Mitsubishi New Xpander Cross | First Drive
      Lebih Dekat Dengan Mitsubishi New Xpander Cross | First Drive
      01 Sep, 2022 .
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross

    Bandingkan & Rekomendasi

    Mitsubishi Xpander Cross
    Toyota Kijang Innova
    Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
    Rp 312,9 Juta
    Harga Xpander
    Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
    Rp 262,8 Juta
    Harga Ertiga
    Nissan Livina
    Nissan Livina
    Rp 287 - 320 Juta
    Harga Livina
    Mesin 1499
    1998
    1499
    1462
    1499
    Panjang 4595 mm
    4735 mm
    4595 mm
    4395 mm
    4510 mm
    Lebar 1790 mm
    1830 mm
    1750 mm
    1735 mm
    1750 mm
    Tinggi 1750 mm
    1795 mm
    1730 mm
    1690 mm
    1695 mm
    Ground Clearance 225 mm
    -
    225 mm
    180 mm
    200 mm
    Tempat Duduk 7
    7
    7
    7
    7
    Jenis Transmisi Manual
    Manual
    Manual
    Manual
    Manual
    Sabuk Pengaman Belakang Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Radio AM/FM Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Jenis penggerak -
    2WD
    -
    -
    -
    Bandingkan Sekarang

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang
    • BYD D9
      BYD D9
      Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Mitsubishi Xpander Hybrid
      Mitsubishi Xpander Hybrid
      Rp 405,5 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Lexus LM 2024
      Lexus LM 2024
      Rp 30,63 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Honda Odyssey 2024
      Honda Odyssey 2024
      Rp 590,72 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Toyota Avanza 2024
      Toyota Avanza 2024
      Harga menyusul
      Perkiraan Diluncurkan Okt, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    Mobil MPV Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander Cross dari Carvaganza

    • Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition Meluncur, Lebih Sporty Hanya 800 Unit
      Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition Meluncur, Lebih Sporty Hanya 800 Unit
      Anjar Leksana, 09 Mei, 2024
    • Sedang Lirik New Mitsubishi Xpander Cross? Perhatikan Poin Penting Ini
      Sedang Lirik New Mitsubishi Xpander Cross? Perhatikan Poin Penting Ini
      Zenuar Yoga, 21 Des, 2023
    • LEBARAN DRIVE 2023: Praktisnya Mudik Bareng Keluarga Pakai Mitsubishi Xpander Cross
      LEBARAN DRIVE 2023: Praktisnya Mudik Bareng Keluarga Pakai Mitsubishi Xpander Cross
      Anjar Leksana, 28 Apr, 2023
    • LEBARAN DRIVE 2023: 7 Tips Mudik Hemat BBM Pakai Mitsubishi Xpander Cross
      LEBARAN DRIVE 2023: 7 Tips Mudik Hemat BBM Pakai Mitsubishi Xpander Cross
      Anjar Leksana, 26 Apr, 2023
    • LEBARAN DRIVE 2023: 7 Kelengkapan Mitsubishi Xpander Cross yang Bermanfaat Saat Mudik dan Arus Balik
      LEBARAN DRIVE 2023: 7 Kelengkapan Mitsubishi Xpander Cross yang Bermanfaat Saat Mudik dan Arus Balik
      Anjar Leksana, 24 Apr, 2023

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander Cross dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Artikel Feature
    • Mitsubishi Tawarkan Varian Limited Pajero Sport dan Xpander Cross
      Mitsubishi Tawarkan Varian Limited Pajero Sport dan Xpander Cross
      Setyo Adi, 09 Mei, 2024
    • Tertarik Kredit Mitsubishi Xpander Cross CVT, Cek Dulu Skema Cicilannya
      Tertarik Kredit Mitsubishi Xpander Cross CVT, Cek Dulu Skema Cicilannya
      Anjar Leksana, 03 Jan, 2024
    • Cicilan Mitsubishi Xpander Cross CVT 2023 Mulai Rp5 Jutaan
      Cicilan Mitsubishi Xpander Cross CVT 2023 Mulai Rp5 Jutaan
      Anjar Leksana, 04 Jul, 2023
    • Racikan Ini yang Bikin Jalan Jauh Bareng Mitsubishi Xpander Cross Tak Melelahkan
      Racikan Ini yang Bikin Jalan Jauh Bareng Mitsubishi Xpander Cross Tak Melelahkan
      Anjar Leksana, 22 Jun, 2023
    • Menerapkan Eco Driving, Segini Iritnya Mitsubishi Xpander Cross
      Menerapkan Eco Driving, Segini Iritnya Mitsubishi Xpander Cross
      Anjar Leksana, 26 Apr, 2023
    • Rekomendasi LSUV Paling Nyaman, Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Suzuki XL7?
      Rekomendasi LSUV Paling Nyaman, Pilih Mitsubishi Xpander Cross atau Suzuki XL7?
      Anjar Leksana, 19 Agu, 2021
    • Mitsubishi Xpander Cross vs Suzuki XL7, Komparasi Mobil Keluarga Gaya Petualang
      Mitsubishi Xpander Cross vs Suzuki XL7, Komparasi Mobil Keluarga Gaya Petualang
      Anjar Leksana, 02 Feb, 2021
    • Komparasi Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate vs Suzuki XL7 Alpha
      Komparasi Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate vs Suzuki XL7 Alpha
      Ahmad Karim, 22 Okt, 2020

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*