jakarta-selatan
kali dibagikan

Peringkat Sempurna, Honda Accord Dapat 5 Bintang Asean NCAP

  • 21 Nov, 2019
  • 1710 Kali Dilihat

Accord generasi ke-10 menerima peringkat 5 bintang. Nilai yang didapat sempurna, dalam uji tabrak Asean NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia). Honda menerima penghargaan yang digelar di Bali, 21 November 2019. Artinya, sedan premium yang dijual HPM sangat aman, baik untuk pengemudi maupun penumpang belakang.



Peringkat 5 bintang diraih dengan nilai total sebesar 91,79 dari total 100 poin. Sang sedan melalui serangkaian uji tabrak. Termasuk uji tabrak frontal offset, tes benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan. Saat menjalani pengujian, generasi anyar Accord mendapatkan skor mengesankan. Yakni 49,07 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection). Lalu 23,28 poin bagi perlindungan terhadap penumpang anak-anak (Childs Occupant Protection) dan 19,44 poin di bagian Safety Assist Technologies (SATs).


Torehan ini menjadi penghargaan penting bagi perusahaan dalam mempromosikan produknya. Sebab, fitur keamanan pada sebuah mobil, kini menjadi salah satu tolok ukur konsumen sebelum membeli. Honda Accord paling gres secara resmi diluncurkan di Asia Tenggara, dimulai dari Thailand pada Maret 2019. Diikuti pasar Indonesia pada Juli, Filipina September, Singapura dan Vietnam Oktober kemarin.


Hasil yang dilansir Asean NCAP sebetulnya sangat logis. Sebab sang sedan yang dijual Rp 714 juta OTR Jakarta, dilengkapi dengan sistem canggih, Honda Sensing. Semua peranti keselamatan saling terintegrasi dengan modul komputerisasi. Teknologi bantuan itu mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi dampak terjadinya tabrakan.


Fitur keselamatan standar, menurut Honda, paling utama ada di struktur bodi yang dirancang menggunakan Advanced Compability Engineering™ (ACE™). Ditambah berbagai teknologi keselamatan aktif dan pasif. Seperti enam kantung udara, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion di beberapa sudut. Lalu tersedia pula Electric Parkig Brake (EPB), Automatic Brake Hold dan Lane Watch.



Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keep Assist System (LKAS) jadi andalan Accord. Ia bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar. Keduanya terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan. Jika diperlukan, sistem ini bekerja simultan dan kooperatif dengan fitur yang berkaitan kestabilan serta pengereman mobil.


Bahkan fitur memberikan peringatan audio dan visual. Bisa melakukan tindakan korektif, mengerem otomatis lewat Collision Mitigation Brake System, demi menghindari tabrakan. “Honda terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal. Serta memimpin upaya untuk mewujudkan masyarakat bermobilitas yang bebas dari tabrakan,” tulis rilis resmi yang masuk ke OTO.com. (Alx/Tom)


Baca Juga: Deret Ubahan Honda Civic Facelift 2020

Harga dan Promo Varian Accord

  • 1.5L | Rp 720 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 144 Juta
    Angsuran Rp 16 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Honda Accord

Lihat video terbaru Honda Accord untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Honda Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi