jakarta-selatan

Penjualan Naik, Mobil88 Genjot Target 2019

  • 19 Des, 2018
  • 877 Kali Dilihat

Menutup 2018, Mobil88 berhasil meraih prestasi memuaskan. Unit bisnis yang merupakan bagian dari PT Serasi Autoraya ini, meraih penjualan sebesar 21 ribu unit pada periode Januari hingga awal Desember 2018. Angka ini meningkat 5 persen dari 2017 yang memperoleh 20 ribu unit.


Dealer mobil88 Cilandak


Walau naik, menurut Halomoan Fischer Lumbantoruan selaku Presiden Direktur Mobil88, tahun ini bukanlah tahun mudah. Berbagai kondisi menahan laju penjualan mobil bekas. Salah satunya kebijakan ganjil genap. Bila sebelumnya regulasi yang mengatur jumlah kendaraan di jalan Ibukota itu, diduga meningkatkan permintaan mobil bekas, malah tak berpengaruh besar.


"Kebanyakan di industri otomotif mobil bekas, 60 persen penjualan dilakukan secara kredit. Biasanya dengan tujuan mengganti mobil atau meremajakan kendaraan saat masa cicilan habis. Mungkin minatnya ada. Misal dia punya mobil ganjil ingin beli genap. Tapi apa daya, saat cicilan masih berjalan, begitu mencoba cicil lagi, masalah muncul. Leasing keberatan," papar Fischer saat acara Ngobrol Santai Tentang Mobil Bekas di Jakarta, Selasa (18/12).


Keberatan leasing yang dimaksud Fischer, pada proses persetujuannya. “Approvalnya pasti susah. Pengaruhnya (pembelian kedua) mungkin ada, tapi tidak signifikan. Kasus seperti ini ada satu dua, dari golongan pembeli mobil bekas kelas atas," tambahnya.


Di sisi lain, tren melemahnya rupiah ternyata juga tak memberikan dampak pada transaksi jual beli mobil bekas. Asumsinya, status rupiah yang melemah akan membuat mobil bekas dilirik konsumen. Lantaran harga mobil baru mengalami kenaikan. Sayangnya, menurut Fischer hal itu justru tak terjadi tahun ini. “Dolarnya naik, harga mobil barunya ada beberapa tipe yang saya tahu naik, tapi kebanyakan tidak naik,” jelasnya.


Bersiap menghadapi 2019, Mobil88 justru memasang target penjualan yang bahkan menurut Fischer sendiri cukup ambisius. Kenaikan sebesar 15 persen dari total penjualan pada 2018 menjadi sasaran diler mobil bekas yang telah memiliki 20 cabang di Tanah Air ini. Untuk mencapai target itu, pihaknya bakal terus mengampanyekan; membeli mobkas di Mobil88 aman dan nyaman.


Selain itu, berbagai program dihadirkan. Yang terdekat Astalavista, sebuah festival mobil bekas berjalan sejak 18 Desember 2018 dan berakhir 18 Januari mendatang. Selama periode itu, konsumen diberikan promo cashback hingga Rp 10 juta. Penawaran berlaku secara nasional di seluruh showroom Mobil88 yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Balikpapan. Adanya program akhir tahun ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang menginginkan kendaraan.


“Jumlah penerimaan cashback tidak terbatas. Artinya, semua konsumen yang membeli mobil selama periode tersebut pasti dapat cashback. Mau belinya secara kredit maupun cash,” tutupnya. (Hfd/Van)


Baca Juga: Promo Akhir Tahun Toyota, Cicil Mulai Rp 73 Ribu Perhati

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi