• Wishlist

Pengumuman: Harga Toyota Rush Baru Tidak Naik!

Pengumuman: Harga Toyota Rush Baru Tidak Naik!


Sesuai janji, Toyota umumkan harga Rush generasi terbaru. Menariknya, mobil yang diluncurkan November lalu ini, tak mengalami kenaikan harga. Artinya, Low Sport Utility Vehicle (SUV) ini memberikan value for money yang lebih tinggi kepada konsumen, karena memiliki fitur yang lebih banyak namun ditawarkan dengan harga yang sama dari model sebelumnya.


Mengapa bisa begitu? Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto memberi alasan, “Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini, harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan.”


Bahkan, lebih lanjut Henry menambahkan, harga tipe tertingginya, Toyota Rush TRD Sportivo AT, justru dijual lebih murah Rp 3 juta. Tak cuma mengumumkan harga resmi, dalam keterangan persnya kepada kami (3/1), Henry juga mengatakan, konsumen yang sudah memesan Rush, mulai menerima mobilnya di Januari ini.


harga toyota rush tipe G


Rush baru diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) 23 November 2017 dengan tampilan yang berubah drastis. Paling signifikan, jelas pada dimensinya yang lebih panjang 230 mm menjadi 4.435 mm. Meski penambahan dimensi ini terdengar tak seberapa, namun ruang kabinnya sekarang semakin luas. Alasannya, apalagi kalau bukan karena Toyota melepas ‘konde’ atau ban serep yang menggantung di bagian belakang pintu.


Selain panjang, dimensi Rush tak berubah dari sebelumnya. Tapi mesin yang digunakan berubah. Kini Rush memakai mesin baru yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i, sama dengan yang dipakai duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mesin berkode 2NR itu, memang mengalami penurunan tenaga dari 109 PS menjadi 104 PS dan torsi dari 141 Nm menjadi 136 Nm. Namun mesin ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan tetap dapat diandalkan. Output mesin disalurkan ke kedua roda belakang melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.


interior rush 2018


Di bagian dalam, kabinnya dilengkapi sejumlah fitur baru. Pertama, adanya soket pengisian energi baterai smartphone sampai ke kursi baris ketiga. Sekarang pengaturan AC sudah digital dengan fungsi otomatis. Sistem multimedia berukuran 7-inci dengan konektivitas internet, bluetooth, USB, iPod dan fungsi mirroring pun tersedia. Semua itu bisa dioperasikan melalui audio steering switch di lingkar kemudi.


Fitur baru lain di antaranya, tombol start-stop, smart entry, kamera parkir, 8 speaker di dalam kabin, lampu depan LED dengan DRL (Day-time Running Light), hingga tilt steering. Semua kelebihan ini bisa ditebus dengan harga yang sama dengan Rush versi sebelumnya. (RS/Odi)


Berikut adalah daftar harga Toyota Rush baru:


Toyota Rush 1.5 G M/T : Rp 239.900.000


Toyota Rush 1.5 G A/T : Rp 249.900.000


Toyota Rush 1.5 TRD M/T : Rp 251.300.000


Toyota Rush 1.5 TRD A/T : Rp 261.300.000


Baca Juga: Ketahui 7 Fakta Ini Sebelum Membeli Toyota Rush

Jelajahi Toyota Rush

Toyota Rush Rp 251,65 - Rp 273,05 Juta Cicilan : Rp 5,74 Juta

Bandingkan & Rekomendasi