Mitsubishi Sajikan Paket Ekstensi Smart Xpander, Perawatan Lebih Hemat

Mitsubishi Sajikan Paket Ekstensi Smart Xpander, Perawatan Lebih Hemat
Gambar
Review Pengguna

Merawat mobil wajib dilakukan guna menjaga kondisi tetap prima. Namun, seringkali aktivitas ini cukup menyulitkan pelanggan. Terutama masalah biaya dikeluarkan. Untuk menjamin ketenangan, Mitsubishi Indonesia pun mengenalkan Xpander Extended Smart Package yang berlaku sejak 14 September. Ia adalah program perpanjangan dari paket Smart untuk model Xpander.

Ditujukan pada konsumen yang sudah menggunakan model Mitsubishi Xpander selama tiga tahun, atau odometernya mencapai 50 ribu km. Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan, layanan ini memberikan kemudahaan dan manfaat optimal kepada konsumen dari sisi purnajual, dengan alternatif biaya perawatan lebih efisien. Berdasarkan hitungan Mitsubishi, penggunaannya menghemat pengeluaran hingga 25% dari normal.

"Xpander Extended Smart Package merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai produsen untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan," ucapnya.

Mitsubishi perluas pelayanan

Perlu diketahui, program ini memiliki cakupan berbeda dengan paket Smart. Terutama soal jumlah suku cadang. Opsi ekstensi hanya mengkover engine oil, oil filter, AC filter dan gasket. Minus brake fluid, cairan aki, radiator coolant, air cleaner, water repellent dan chemical. Ada tiga paket dapat dipilih. Pertama seharga Rp 1,186 juta (belum termasuk pajak). Lebih ekonomis 20%. Berisikan item di atas dan pembebasan ongkos jasa; yang dapat dimanfaatkan sebanyak dua kali dengan masa berlaku hingga 20 ribu km atau 1 tahun.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Tinggi Peminat, Laku Ratusan Unit

Ini masih diganjar perpanjangan garansi hingga 1 tahun atau 30 ribu km. Extended warranty tidak mencakup perangkat mesin, transmisi, kemudi, axle depan-belakang, kontrol elektronik, rem, emisi, kantung udara, sabuk pengaman, sistem pendingin, sistem bahan bakar, pelumas dan komponen habis pakai.

Kedua senilai Rp 2,282 juta yang bisa dimanfaatkan empat kali perawatan berkala sampai 40 ribu km atau 2 tahun. Suku cadang yang diberikan dan warranty sama seperti opsi pertama. Bila memilihnya lebih hemat 23%. Terakhir dipatok Rp 3,335 juta atau lebih efisien 25%. Menyediakan enam kali perawatan sampai 60 ribu km atau 3 tahun. Saat membelinya, pelanggan pun diberikan sertifikat sebagai bukti untuk menikmati layanan di seluruh diler resmi Mitsubishi.

Harus diketahui, program ekstensi tidak bisa dipindahtangankan bila mobil dijual kembali. Tak seperti paket Smart yang melekat pada VIN (Vehicle Identification Number), jadi bisa dinikmati tangan kedua. Konsumen pun tak bisa membatalkan atau menguangkan setelah membeli.

servis mitsubishi

Paket Smart

Smart sendiri merupakan paket perawatan yang telah diterima pelanggan ketika membeli Xpander. Berlaku untuk jangkauan 50 ribu km atau selama 4 tahun, memberikan keuntungan Total Cost Ownership (TCO) lebih murah. Bahkan terpaut hingga 21% dari kompetitor. Terdapat tiga opsi ditawarkan yang dibungkus dalam sebutan Silver, Gold dan Diamond. Masing-masing memiliki benefit tersendiri.

Gambarannya begini. Jumlah ongkos yang dikeluarkan, untuk melakukan servis berkala 10 ribu km sampai 50 ribu km pada pesaing sebesar Rp 2,977 juta. Sementara perawatan selama 60 ribu km hingga 100 km dikenakan Rp 7,067 juta. Berarti total pengeluaran Rp 10,044 juta. Sedangkan Xpander yang dikover paket Smart dibebaskan biaya servis untuk 10 ribu km sampai 50 ribu km. Yang dikenakan hanya 60 ribu km ke atas, sebesar Rp 7,886 juta.

Untuk mendapat informasi lebih lengkap mengenai kedua paket, konsumen dapat menghubungi diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat. Daftar outlet dapat dilihat melalui laman resmi atau memakai aplikasi My Mitsubishi Motors ID. (Hfd/Tom)

Baca juga: Wujud Baru Mitsubishi Eclipse Cross Mulai Terlihat, Bakal Punya Varian PHEV

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store