• Wishlist

MG HS Belum Meluncur di Indonesia, Versi Pembaruan 2020 Sudah Terlihat di Cina

MG HS Belum Meluncur di Indonesia, Versi Pembaruan 2020 Sudah Terlihat di Cina

Usai menjajakan kompak SUV ZS, Morris Gerage (MG) rencananya merilis HS di Indonesia. Namun lantaran pandemi COVID-19 kian meluas, waktu peluncuran bisa saja mundur atau berubah. Seharusnya gelaran macam IIMS atau GIIAS jadi panggung yang tepat mengenalkan produk. Nah, versi lama belum keluar, namun di Cina sudah muncul pembaruan. Tersedia sistem gerak dan fitur anyar.

Sebagai model year 2020, secara umum tampilan fisik tetap sama dari model saat ini. Lihatlah kisi-kisi depan bergaya titik-titik tak berubah. Sorot lampu depan dibikin tajam, namun sayang bingkai kromium tak diramu ulang, sehingga agak mirip dengan raut muka SUV Mazda. Ia sekarang memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

MG HS my 2020

Kalau masuk sini jelas menjadi lawan tanding Honda CR-V. Diprediksi harga jual tetap di bawah pabrikan berlogo H tegak. Untuk diketahui, SUV Jepang ini dilego mulai dari Rp 463,9 juta hingga Rp 539 juta on the road Jakarta. Sehingga kemungkinan HS dijajakan sekitar Rp 400 jutaan. Syukur kalau bisa lebih murah lagi, meski harus impor dari Thailand.

Interior HS 2020

Lanjut ke atmosfer kabin. Seperti halnya eksterior, interior HS 2020 diperkirakan tetap menggunakan desain utama model eksis. Secara khusus mobil blasteran Cina dan Inggris ini menggunakan banyak bahan kulit dan lembut alias softouch. Bisa Anda lihat di bagian atas meter cluster dan tepi atas panel pintu. Material lapis sintesis penyusun ruang dalam, berpadu dua warna: hitam serta merah.

Baca Juga: Menakar Value for Money MG ZS Varian Termahal

Tapi yang membedakan ialah penyematan panel instrumen full digital. Fitur ini sebetulnya banyak dipakai di mobil premium. Namun sudah bisa didapat untuk sekelas HS. Anda bisa mengakses beragam info kondisi mobil. Mulai dari kecepatan, jarak tempuh, penggunaan rata-rata bahan bakar, pencahayaan, suhu mesin, info mode berkendara, penunjuk waktu dan tekanan seluruh ban.

MG HS interior

Fitur

Pada HS anyar, turut dibekali pula dengan tuas persneling elektronik. Termasuk paddle shift guna memudahkan perpindahan gigi secara manual. Urusan fitur keamanan jelas lebih tinggi dari ZS yang dijual di sini. Misalnya Anti-lock Braking System and Electronic Brakeforce Distribution, EBA (Electronic Brake assist), SCS (Stability Control System) plus CBC (Curve Brake Control). Tak ketinggalan ada imbuhan TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist System), ESS (Emergency Stop Signal), Follow Me Home Light, Isofix. Lalu Front Seat Belt With Pretensioners and Load Limiters, 3 Point Rear Seat Belts 3 Points, Front Airbags dan Tire Pressure Monitoring System.

Enjin

Dalam hal kekuatan, jantung pacu 1,5 turbo kini memiliki daya maksimum 175 PS. Atau naik tipis 4 PS dari mesin yang tertancap pada model saat ini. Sementara momen puntir terbuncah 250 Nm. Output power dikawinkan girboks kopling ganda tujuh percepatan. Di sana enjin memenuhi sertifikasi standar emisi Cina VI atau setara Euro 6. Untuk informasi lebih lanjut tentang kedatangan MG HS di Tanah Air, pantau terus OTO.com. (Alx/Tom)

Sumber: Autohome

Baca Juga: 4 Perbedaan MG ZS di Indonesia dengan Versi Facelift 2020 di Thailand

Jelajahi MG HS