MG ZS Resmi Dijual, Ketahui 5 Fakta dari Kompak SUV Pesaing Honda HR-V

MG ZS Resmi Dijual, Ketahui 5 Fakta dari Kompak SUV Pesaing Honda HR-V
Gambar
Review Pengguna

Hari ini menjadi tonggak anyar bagi MG Motor Indonesia. Perusahaan itu menaungi jenama Morris Garage (MG) dan jadi pemilik keagenan serta hak dagang di sini. Pada tahap awal mereka meluncurkan ZS untuk gelut di segmen yang dipijaki Honda HR-V juga Suzuki S-Cross. Perusahaan mencermati pasar yang terus tumbuh. Makanya mengenalkan unit itu duluan. Bila Anda berminat membeli, simak dulu hal menarik berikut ini.

Harga Miring

Merek blasteran Cina dan Inggris ini punya harga relatif miring dari beberapa rival sekelas. Padahal unit diimpor langsung dari Thailand. MG ZS Excite dilego Rp 255,8 juta. Sementara MG ZS Ignite dijual Rp 289,8 juta on the road Jakarta. Mari kita bandingkan dengan Suzuki S-Cross. Ia ditawarkan Rp 291 juta untuk tipe manual 5-speed dan SX4 S-Cross AT Rp 304 juta. Kemudian Honda HR-V dijajajakan Rp 297 juta sampai Rp 348,3 juta. Jadi, pendatang baru memiliki harga jauh lebih kompetitif dengan sisipan fitur jauh lebih komplet.

"Kami memahami betapa uniknya industri otomotif di Indonesia. Juga menyadari, potensi ini hanya dapat dimaksimalkan dengan memahami lagi bagaimana harapan konsumen. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris. Kami percaya kalau pasar Indonesia bisa menaruh kepercayaan pada keunggulan yang kami tawarkan,” ungkap Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, dalam peluncuran virtual (24/3).

MG ZS eksterior

Hanya Bertransmisi Matik

ZS menggendong mesin 1.498 cc naturally aspirated. Unit berkode 15S4C punya konfigurasi DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH. Hasil pembakaran sistem injeksi multi-point memberi tenaga maksimum sebesar 114 PS. Torsi puncaknya 150 Nm. Distribusi tenaga lewat transmisi otomatis 4-speed dengan sistem triptonic. Dan tidak tersedia girboks manual.

Baca Juga: Eurokars Group Indonesia Ditunjuk Sebagai Dealer Resmi MG

Fitur Keamanan Lebih Komplet

Walau harganya miring, kelengkapan peranti keamanannya bisa diadu. Sebagai standar di dua varian tersedia: AntiLock Braking System and Electronic Brakeforce Distribution , EBA (Electronic Brake assist), SCS (Stability Control System) plus CBC (Curve Brake Control).

Ditambah juga dengan TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist System), ESS (Emergency Stop Signal), Follow Me Home Light, Isofix. Lalu Front Seat Belt With Pretensioners and Load Limiters, 3 Point Rear Seat Belts 3 Points, Front Airbags dan khusus TMPS (Tire Pressure Monitoring system) hanya di Ignite.

interior Mg ZS

Siap Diproduksi Lokal

Informasi ini sempat disampaikan Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Ia tak menampik kalau pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat bakal dijadikan tempat produksi lini model. Kemungkinan tahun depan mulai dilakukan. Sementara ini masih impor dari Negeri Siam. Kolaborasi MG dengan SGMW (Wuling Motors) terjadi lantaran mereka di bawah kendali SAIC, BUMN Cina.

Jaminan 5 Tahun

Perusahaan memberi garansi MG ZS selama 5 tahun tanpa mengenal batasan jarak tempuh. Setiap pembelian MG ZS disertai dengan layanan MG Care. Mencakup garansi kualitas produk terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama. Gratis pula biaya jasa perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun. Tergantung salah satu yang terlebih dahulu tercapai. Mereka juga menjanjikan layanan 24-hour on-road assistance untuk panggilan mobil derek jika terjadi kerusakan, menuju pusat layanan MG resmi terdekat.

Tersedia pula layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan. Misal untuk penggantian ban, aki atau kabel jumper. Selama tahun pertama berdagang, mereka menargetkan punya 25 diler resmi. Bila sekarang Anda berminat, salah satu outlet MG bisa disambangi: Lippo Mall Puri, The Breeze Mall BSD, Andalan Samanhudi, Andalan Pondok Indah dan Andalan Soekarno-Hatta Bandung. Melihat segmentasi produk, ZS cocok bagi kawula muda yang suka mobil kompak. Juga untuk masyarakat urban yang ingin mobil premium, penuh gaya, tapi harga ramah kantong. (Alx/Odi)

Baca Juga: Tak Sampai Rp 300 Juta, Ini Detail Spesifikasi dan Varian MG ZS

Jelajahi MG ZS

MG ZS Rp 258,8 - Rp 292,8 Juta Cicilan : Rp 5,9 Juta

Model Mobil MG

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store