IIMS 2017: Mesin Kecil Honda CR-V Lebih Bertenaga Dari CX-5, X-Trail, Fortuner dan Pajero Sport

IIMS 2017: Mesin Kecil Honda CR-V Lebih Bertenaga Dari CX-5, X-Trail, Fortuner dan Pajero Sport
Gambar
Review Pengguna

CR-V 2017


JakartaAll New Honda CR-V meluncur di Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017. SUV generasi kelima yang menjadi andalan Honda di Indonesia ini, menggunakan mesin terkecil yang pernah disematkan Honda untuk CR-V. Ternyata meski kecil namun tenaganya lebih besar ketimbang Mazda CX-5 Skyactiv dan Nissan X-Trail.


Pada hari ini, pihak Honda Motor Co., yang diwakili Koji Hirano, Assistant Large Project Leader All New Honda CR-V Honda Co., Research and Development Centre memaparkan bahwa mesin CR-V yang terbaik di kelasnya.


Hal ini dimungkinkan berkat aplikasi mesin baru 1.5-liter turbo. Mesin yang diambil dari Civic Turbo ini, mempunyai konfigurasi 4-silinder DOHC dengan imbuhan turbo. Peranti berbentuk keong yang dicangkokkan pada bagian exhaust itu, konon mengadopsi model yang sama dengan All New Civic Turbo Type R.


Tak cuma itu penerapan earth dreams technology dengan katup variabel (VTEC – Dual VTC) memungkinkan output tenaganya mencapai 190 PS dengan torsi 240 Nm.


Figur tenaga ini lebih besar dari Mazda CX-5 Skyactiv maupun Nissan All New X-Trail yang kapasitas mesinnya lebih besar 1.000 cc (1.0 liter) sekalipun. Di atas kertas, output tenaga CX-5 adalah 187 PS sedang X-Trail generasi terbaru bertenga 171 PS.


mesin CR-V terbaru


Tenaga CR-V terbaru ini bahkan lebih besar dari SUV dengan platform ladder frame bermesin diesel seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Mobil tangguh Toyota itu tenaganya hanya 150 PS sedang punya Mitsubishi hanya 181 PS.


Tentu saja perkara torsi mesin CR-V tak sebesar dua SUV 7 seater di atas. Pasalnya, mereka menggunakan sistem mesin cetus kompresi alias diesel. Mesin ini memiliki karakter yang besar di torsi. Lihat saja figur torsi Pajero Sport yang mencapai 430 Nm sementara Fortuner 400 Nm.


Seperti diketahui, PT Honda Prospect Motor kemarin, baru saja meluncurkan secara perdana Honda All New CR-V generasi kelima. Pada model kali ini, ada mesin baru yang diperkenalkan yakni unit 1.5 liter DOHC VTEC Turbo.


All New Honda CR-V, kini ditawarkan dalam tiga varian yakni 1.5 L turbo CVT (Rp 466 juta), 1.5 L Turbo CVT Prestige (Rp 506 juta) dan 2.0 L CVT (Rp 432 juta). Harga tersebut On road untuk DKI Jakarta.


Baca juga: IIMS 2017: Perkenalkan, All New Honda CR-V

Jelajahi Honda CRV

Honda CRV Rp 467,9 - Rp 543,7 Juta Cicilan : Rp 10,68 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store