Mengintip Suzuki SX4 S-Cross Terbaru Yang Meluncur Minggu Ini

Gambar
Review Pengguna

Suzuki SX4 S-Cross terbilang bukan barang baru di Indonesia. Produk generasi kedua ini diluncurkan Suzuki di ajang GIIAS Agustus tahun lalu. Meski baru berusia 15 bulan, tapi kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana melakukan facelift pada mobil crossovernya itu.

S-Cross 2017 (3)

Jumat (10/11) nanti, dipilih jadi hari peluncuran SX-4 Scross facelift. Mobil ini tampil dengan desain yang lebih segar dibanding model sebelumnya. Lantas seperti apa perubahannya?

Kami mendapat kesempatan untuk mengintip wujud SX4 S-Cross baru, sebelum resmi diperkenalkan pekan ini. Sektor eksterior, tampaknya jadi fokus perubahan. Hal yang paling menonjol, perubahan bentuk grille dibanding model sebelumnya. S-Cross menyodorkan desain grille vertikal berlapis krom.  Sepintas, tampang S-Cross anyar ini agak mirip kisi-kisi yang digunakan Volvo dan Mercedes-AMG GTR.  Mewah dan terlihat kuat auranya.

Penggunaan desain lampu utama, justru terlihat lebih dinamis. Ukurannya, lebih pipih dan runcing dibanding model yang lama. Headlamp ini juga sudah dilengkapi proyektor dan LED, plus Daytime Running Light (DRL).

Suzuki menambahkan skid plate di bagian bawah bemper yang direvisi desainnya. Secara keseluruhan, parasnya ini terlihat baru lantaran bentuk kap dengan kontur yang lebih tegas. Kombinasi beberapa hal di bagian muka itu membuat kebaruan pada S-Cross anyar.

Pelek menggunakan desain baru dengan warna dual tone, berbalut ban berukuran 215/60. Profil ini lebih lebar dibanding model sebelumnya yang 205/60 meskipun diameter velgnya masih sama.

Pada bagian buritan, mobil ini juga mengalami beberapa perubahan. Desain lampu belakang terkesan minimalis, meski modern lantaran dilengkapi LED. Wiper belakang, juga mengalami sedikit perubahan.

Sistem entertaiment terpusat pada layar sentuh berukuran 7 inci dapat terkoneksi dengan bluetooth, USB dan mirroring. Selain itu, beberapa fitur pengendaraan yang keren juga masih dipertahankan seperti paddle shift, cruise control dan auto rain sensor dan auto headlamp yang bekerja secara otomatis.

Untuk dapur pacu, tampaknya tak mengalami perubahan. Mobil ini masih menggunakan mesin berkode M15A DOHC VVT berkapasitas 1,5-liter, dengan daya maksimal 109 PS dan menyajikan momen puntir sebesar 138 Nm.

Untuk harga, Suzuki tentu belum mengumumkan berapa nominalnya. Tapi penyesuaian menjadi sedikit lebih mahal, biasanya dilakukan pada mobil yang baru saja diperbarui. Prediksi kami, harganya akan lebih mahal Rp 5-6 juta dari kondisi sekarang.  (Ald/Ddn/Van)

Baca Juga: Adakah Mesin Diesel di Suzuki S-Cross Terbaru?

Jelajahi Suzuki SX4 S Cross

Suzuki SX4 S Cross Rp 302 - Rp 317 Juta Cicilan : Rp 6,89 Juta

Bandingkan & Rekomendasi