Suzuki SX4 S-Cross Facelift Meluncur Pekan Depan

Suzuki SX4 S-Cross Facelift Meluncur Pekan Depan

Suzuki bersiap meluncurkan SX4 S-Cross facelift di Indonesia. Dari undangan yang diterima redaksi OTO.com, SX4 S-Cross terbaru diperkenalkan jumat, 10 November mendatang. Lantas apa saja yang berubah dari pesaing Honda HR-V ini?

s-cross versi Eropa

Meski pihak Suzuki Indonesia belum memberikan bocoran, namun dalam undangan yang kami terima, Suzuki menyatakan S-Cross memiliki tingkat keselamatan yang lebih baik. Kami mendapat informasi, ubahan yang dilakukan pada SX-4 S-cross, sama seperti yang ada di India. Sebab beberapa waktu lalu, Suzuki memang baru saja meluncurkan S-Cross facelift di sana. Padahal, S-Cross wajah baru sudah beredar di Eropa setahun lalu, tepat S-Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Bila dilihat dari hal itu, maka ubahan cukup besar terlihat pada bagian eksterior saja, khususnya di bagian depan. Ubahan itu mencakup lampu utama LED dengan proyektor untuk pencahayaan yang lebih baik.

Road test - Suzuki S-Cross (18)

Grille kini terlihat lebih besar dan didesain seolah menyatu dengan lampu utama, serta dibubuhi lapisan krom. Selain itu, fog lamp masih tersemat di bagian bawahdepan mobil. Pada buritan, juga diaplikasi lampu berteknologi LED.

Di bagian kabin perubahan besar tidak terjadi seperti di eksterior. Hanya pada bagian jok yang menggunakan bahan baru serta beberapa bagian yang diubah oleh Suzuki. Lalu ada pula layar berukuran 7 inci sebagai pusat infotainment.

Road test - Suzuki S-Cross

Dapur pacunya tidak mengalami perubahan, masih menggunakan mesin berkode M15A DOHC VVT berkapasitas 1,5-liter. Mesin ini sanggup mengeluarkan daya maksimal 109 PS dan menyajikan momen puntir sebesar 138 Nm. Tersedia transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan dengan paddle shift. Mesin ini sudah lama mengisi lineup Suzuki. Terhitung sejak 2003 lalu pertama kali dipakai oleh Suzuki Aerio.

Ada 4 pilihan warna ditawarkan: Urban Blue, Granite Gray, Artic White dan Premium Silver. Saat ini, Suzuki SX4 S-Cross dilengkapi beragam fitur yang diunggulkan seperti cruise control, auto rain sensor, A/C dual zone, keyless-entry, push-start button dan auto headlamp.

Harga S-Cross sekarang Rp 249 juta untuk transmisi manual dan Rp 261,85 juta untuk otomatis. Dan sekarang sedang diskon besar untuk menghabiskan stok model lama.

Seperti apakah sosok lengkapnya? Kami akan memberi ulasan lengkapnya sesaat setelah SX-4 S-Cross facelift meluncur pekan depan. Nantikan! (Dir/Odi)

Baca Juga: Suzuki SX4 S-Cross Facelift di India Pakai Mesin Diesel

Jelajahi Suzuki SX4 S Cross

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki SX4 S Cross Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki SX4 S Cross

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang