Suzuki Sematkan Mesin Diesel Hybrid Pada S-Cross Terbaru

Suzuki Sematkan Mesin Diesel Hybrid Pada S-Cross Terbaru

Terjadi perubahan pada produk crossover Suzuki. Bukan pada bagian tampilan, tapi justru sisi dapur pacunya. S-Cross di India, kini tersedia dalam varian yang menggunakan mesin diesel hybrid SHVS.

Ya, Suzuki menawarkan varian S-Cross bermesin DDiS berkapasitas 1.3 liter yang menghasilkan daya hingga 88 Hp dengan torsi 200 Nm. Dengan mengadopsi mesin diesel hybrid, diberitakan Indianautosblog, Suzuki S-Cross lebih hemat bahan bakar dibanding model sebelumnya. Bahkan mereka mengklaim, hanya dengan satu liter bahan bakar, S-Cross mampu melaju sejauh 15,1 km, dengan menggunakan transmisi manual 5-speed. Sekadar catatan, Maruti Suzuki tidak memasarkan varian dengan transmisi otomatis di sana.

Tapi berbicara perubahan tampilan S-Cross terbaru, konon facelift mobil ini menggunakan tampilan yang sama seperti yang Suzuki luncurkan untuk pasar Eropa. Artinya, S-Cross terbaru menggunakan proyektor headlamp, LED daytime running light, lampu belakang LED, sunroof dan integrated roof rails. Sementara parasnya, terlihat lebih agresif melalui bemper yang didesain ulang, serta grille yang dibubuhi lapisan krom.

Di bagian kabin, Suzuki menyematkan beberapa fitur baru. Yang paling menonjol, infotainment baru yang mampu melakukan koneksi Android Auto dan Apple CarPlay.

s-cross versi Eropa

Yang menarik, setelah India, diprediksi facelift S-Cross bakal diluncurkan di Indonesia. Informasi yang diperoleh dari internal Suzuki, diperkirakan S-Cross terbaru bakal diperkenalkan sebelum akhir tahun ini, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

S-Cross yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tanah air, saat ini menggunakan mesin bensin berkode M15A. Kapasitasnya 1.5L DOHC VVT, sanggup mengeluarkan daya maksimal 109 PS dan menyajikan momen puntir sebesar 138 Nm. Mobil ini dipasarkan dalam 4 pilihan warna : Urban Blue, Granite Gray, Artic White dan Premium Silver.

Mobil ini ditabur sejumlah fitur. Di antaranya cruise control, auto rain sensor wiper, Cruise Control, ac dual zone, keyless-entry, push-start button, auto headlamp. Lalu ada pula layar berukuran 7 inci sebagai pusat infotaiment.

Sebelumnya, Suzuki memang sudah menyodorkan produk yang menggunakan teknologi diesel hybrid pada Ertiga. Mobil ini jadi produk low MPV pertama yang menggunakan teknologi hybrid. Mesinnya mengusung diesel D13A berkapasitas 1,3-liter dengan turbo model Variable Geometry Turbocharger (VGT). Mesin ini menghasilkan daya 88 hp dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 200 Nm di putaran 1.750 rpm. Itulah Ertiga yang paling menyenangkan. Sayang hanya ada varian bertransmisi manual.

Tapi sebentar lagi, mesin hybrid SHVS seperti yang ada di Ertiga, bisa dinikmati pula pada S-Cross. Semoga.

Baca Juga: Suzuki Mulai Uji Jimny Terbaru

Jelajahi Suzuki SX4 S Cross

Model Mobil Suzuki

  • Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga
  • Suzuki XL7
    Suzuki XL7
  • Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
  • Suzuki Carry
    Suzuki Carry
  • Suzuki Ignis
    Suzuki Ignis
  • Suzuki APV Luxury
    Suzuki APV Luxury
  • Suzuki APV Arena
    Suzuki APV Arena
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
    Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Suzuki Karimun Wagon R
    Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki SX4 S Cross
    Suzuki SX4 S Cross
  • Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno
Mobil Suzuki

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Suzuki SX4 S Cross Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Suzuki SX4 S Cross

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang