jakarta-selatan
kali dibagikan

Lexus Indonesia Luncurkan Varian Baru RX Seharga Rp 1,34 milliar

  • 18 Jan, 2017
  • 4721 Kali Dilihat

Tak ingin ketinggalan momentum awal tahun, merek mobil mewah Lexus juga merilis varian baru dari model SUV populernya, RX. Varian bernama RX 200t F Sport ini, akan menjadi top of the line dari lini RX dengan banderol mencapai Rp 1,34 milliar (On The Road- Jakarta). Tak ada sesi peluncuran khusus yang digelar, mereka hanya mengirim informasi lewat media massa.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Lexus Enthusiasts atas apresiasi dan supportnya terhadap produk kebanggaan Lexus Indonesia. Dengan peluncuran Lexus RX 200t F SPORT ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menyukai penampilan kendaraan yang lebih dinamis dan sporty,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia dalam siaran persnya (17/1).


Dalam informasi yang dikirimkan, disebut bahwa beberapa fitur dan perbedaan yang bisa ditemukan pada F Sport adalah tri-LED headlamp terbaru; F SPORT Wheel; Panoramic Moon Roof; F SPORT Spindle Grille bermotif honey comb dan Panoramic View Monitor serta generasi terbaru Lexus Remote Touch Interface.


New RX interior


Namun dalam laman resmi Lexus Indonesia, disebut F Sport menggunakan juga panel indikator keren bernama F Sport Meters. Panel unik ini diadaptasi dari Lexus supercar concept, LFA. Panel ini bahkan memberikan informasi tentang G-Force yang dialami bodi berdasar pergerakan lateral dan longitudinal lewat sensor G.


Peningkatan kualitas desain pada interior, juga dilakukan pada varian ini dengan menggunakan sport seats serta alunan warna Red Rose. Finishing yang lebih keren juga diterapkan dengan material kulit serta setir dan tuas transmisi.


Tak ada perbedaan di sektor mesin, unit 3.5 liter V6 bertenaga 235 tenaga kuda tetap dipercaya. Mesin bensin turbo ini masih menggunakan skema yang sama, yakni penggerak roda depan yang dialirkan via transmisi 6-speed ke roda depan. Dalam laman Lexus Indonesia disebut bahwa F Sport dilengkapi dengan G AI-Shift yang mampu memberikan mode berkendara Sport S dan Sport S+. Mode ini memberikan potensi penggalian performa yang lebih dalam lagi dengan menahan gigi untuk mendapat putaran mesin lebih tinggi.


New RX 200t F Sport


Pada rilisnya, Adrian mengatakan peluncuran Lexus RX 200t F SPORT ini sebagai upaya menggairahkan pasar. Serta membangun pasar medium SUV dengan menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada penggemar mobil premium. Selama Januari-Oktober 2016, Lexus RX tercatat menjadi market leader di kelas luxury medium SUV dengan market share sebesar 41%.


“Kami bersyukur Lexus RX mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari para penggemar luxury medium SUV. Untuk ke depannya, kami akan terus menghadirkan jajaran produk yang dapat menginspirasi dunia otomotif Indonesia,” imbuh Adrian.


Baca Juga: Lexus LS Generasi Terbaru Debut di Detroit

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus RX

Lihat video terbaru Lexus RX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi