jakarta-selatan
kali dibagikan

Lexus Coba Pasar SUV Mewah 7-Seater Dengan RX 350L

  • 05 Mar, 2018
  • 8106 Kali Dilihat

Manufaktur premium, juga harus mempertimbangkan faktor keluarga. Lexus salah satunya, dengan meluncurkan SUV premium 7-seater. Lexus RX 350L, produk anyar manufaktur di Indonesia. Arah dan tujuannya jelas, tren SUV dan kebutuhan mengangkut banyak penumpang dan barang, dengan tetap berada di dalam kemewahan.



Sebelumnya, Lexus berhasil menorehkan catatan penjualan bagus dengan SUV. Dari data Gaikindo, model yang paling laris, RX, terjual 975 unit pada 2017 lalu. Nah, RX 350L ini bisa dibilang versi lebih panjang dengan ruang dan bangku ekstra di baris ketiga. Panjang bodi bertambah 110 mm dibanding Lexus RX 300.


Menurut Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, melalui keterangan persnya kepada kami (5/3), RX 350L menjadi jawaban bagi konsumen pasar premium yang mengutamakan keluarga. "Mobil ini menciptakan rasa mewah dan nyaman bagi enam sampai tujuh penumpang, untuk kenikmatan dan kebersamaan sebuah keluarga."



Bagian wajah sangat kental bahasa desain; Lexus dengan grille besar ditemani lampu proyektor Tri-LED. Bagian pilar-C diwarnai hitam untuk kesan atap mengambang. Sementara buritan dihiasi lampu LED dan berujud seperti huruf L. Lampu sein sequential khas Lexus RX juga bisa dijumpai pada RX L. Lampunya tak berkerlip standar, melainkan seperti menyala bergantian menunjuk arah belok. Melengkapi penampilan luar ada pelek 20 inci yang gagah dan mewah. Ada 10 pilihan warna dan seluruhnya dilapis antigores macromolecular polymer.


Untuk mendukung kepraktisan, bangku baris kedua sangat mudah dilipat untuk akses baris ketiga. Cukup dengan menekan satu tombol untuk melipatnya. Itu juga berlaku untuk baris ketiga. Kala butuh bagasi lebih besar, cukup tekan satu tombol untuk melipat kursi baris ketiga. Diklaim, meski tanpa melipat bangku ketiga, bagasi RX L masih lapang dan sanggup menampung dua tas golf atau satu kereta dorong bayi berukuran besar. Satu lagi, kursi baris ketiga bisa diatur sudut sandarannya atau reclining secara elektrik. Mendukung kenyamanan pula, ada pengatur suhu tiga zona dan 15 speaker racikan Mark Levinson Surround Sound.



Mesin V6 3,5 liter di balik kap mesin masih dipercaya menjadi jantung mekanis. Mesin itu menghasilkan daya 295 hp dan torsi 357 Nm yang dikirimkan ke penggerak roda depan melalui transmisi otomatis 8-speed.


Pihak Lexus optimis RX 350L bisa menarik banyak konsumen karena dimensinya yang tidak terlalu besar walau bisa memuat 7 penumpang. Selain itu, diklaim, RX 350L merupakan yang paling valueable di kelasnya, segmen SUV premium berkapasitas 7-seater. (Tomi/RS)


Baca juga: Lexus Siapkan Penantang Mercedes GLS

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus RX

Lihat video terbaru Lexus RX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi