jakarta-selatan
kali dibagikan

Lexus RX Tujuh Penumpang Hadir Di LA Auto Show 2017

  • 17 Nov, 2017
  • 2576 Kali Dilihat

Rumor soal Lexus mengeluarkan kendaraan crossover dengan kapasitas tujuh penumpang, ternyata benar. Pabrikan mobil mewah itu, memperlihatkan secuil foto dengan emblem Lexus RX 450hL. Huruf L yang menjadi penanda Lexus RX, kini punya varian 7-seater.


Awalnya, banyak yang memperkirakan Lexus memperkenalkan mobil ini di Jepang saat berlangsung Tokyo Motor Show bulan lalu. Namun ternyata, Lexus lebih memilih memperkenalkan RX ‘panjang’ di pasar utamanya, Amerika Serikat. Los Angeles Auto Show yang berlangsung akhir bulan ini jadi tempat debutnya.


Lexus RX 2018 7-seater


Tidak ada perubahan siginifikan untuk RX panjang. Lexus diperkirakan memanjangkan overhang belakang untuk mengakomodir satu baris kursi lagi. Namun jarak sumbu roda (wheelbase) tidak berubah. Dari foto spyshot yang sempat beredar, terlihat perubahan yang signifikan di area pilar D. Jendela di area ini, lebih mundur dan sedikit lebih besar. Lekukan tegas khas RX di pilar D, tetap dipertahankan, meski atapnya terlihat lebih lurus ketimbang versi 5-seater. Hal yang berbeda juga terlihat di pintu bagasi, yang sepertinya punya bentuk lebih tegak.


Lexus RX baru


Menurut rilis yang kami terima, Lexus RX 7-seater ditawarkan dalam dua varian. Yang pertama Lexus RX 350L bermesin bensin dan varian hybrid RX 450 hL. Spesifikasi teknisnya masih belum diungkap, tapi kami rasa tidak jauh berbeda dengan RX yang ada sekarang. RX 350L diperkirakan mengusung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter, dengan transmisi 8-speed sebagai penerus daya. Tenaganya mencapai 299 PS. Sedangkan varian 450hL dibekali mesin yang sama, hanya saja ditambahkan sistem hybrid. Tenaganya memuncak di angka 312 PS, .


“Lexus RX (bisa dibilang) sebagai pelopor kelas SUV mewah di dunia 20 tahun lalu, tetap mempertahankan bentuknya yang stylish sambil memberi keleluasaan berlebih untuk penumpangnya,” kata Lexus dalam pernyataan tertulisnya. Mobil ini juga salah satu mesin pencetak uang bagi Lexus. Kalau Anda perhatikan, di Indonesia juga mobil ini cukup laris, berbarengan dengan kembarannya, Toyota Harrier.


Lexus Indonesia memasarkan dua varian Lexus RX. Yang pertama adalah RX 200t, dan satunya RX 200t F Sport. Keduanya dibekali mesin empat silinder segaris dengan imbuhan turbocharger. (DDN/DDN)


Baca Juga: 5 mobil dengan harga selangit


Foto: Lexus, Motor1

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Lexus RX

Lihat video terbaru Lexus RX untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Lexus Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi