jakarta-selatan
kali dibagikan

Land Rover Indonesia Luncurkan Discovery Varian Mesin Kecil

  • 30 Apr, 2019
  • 3188 Kali Dilihat

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia memperkenalkan varian baru Discovery. Mengusung mesin 2.0-liter, ini melengkapi model yang sudah ada, berkubikasi 3.0-liter.



Eksteriornya berbeda di bagian atap yang senada bodi, serta pelek berukuran 20 inci. Desainnya baru dengan tampilan lebih segar. Sisanya sama. Seperti konfigurasi atap bertingkat khas Discovery, yang dibawa dari empat generasi sebelumnya. Ini membuat ruang di dalam kabin menjadi luas, khususnya untuk penumpang di belakang. Kemewahan ditambah fixed panoramic roof.


Kabinnya sanggup menampung 7 penumpang. Fungsionalitasnya sangat baik, karena memiliki bagasi yang dapat diperbesar hingga 1.231 liter (jok belakang dilipat). Seluruh joknya dapat diatur secara elektrik melalui sentuhan tombol.



Urusan kenyamanan, sistem audio kini menggunakan lansiran Meridian Sound System, serta tersedia WiFi hotspot untuk mengakomodir kebutuhan akses internet penumpangnya. Perangkat ini sudah terintegerasi 360 Surround Camera yang dapat melihat kondisi sekitar mobil, sehingga aman ketika melewati jalur yang sempit atau parkir. Di bangku baris kedua juga tersedia 2 port USB untuk memudahkan penumpang belakang mengisi ulang baterai gawainya.


Discovery generasi kelima varian ini bermesin 4-silinder segaris. Berbeda dengan 3.0-liter yang memakai desain V6. Selain itu, tenaga dan torsi besar didapat berkat dukungan turbocharger, bukan supercharger. Walau kapasitas mesin kecil, keluaran dayanya tetap mumpuni. Tenaga maksimum mencapai 300 PS pada 5.000 rpm dengan torsi maksimal 400 Nm di rentang 1.500 sampai 4.000 rpm.



Mesin yang merupakan bagian dari keluarga Ingenium milik Jaguar Land Rover, disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF. Perangkat itu dilengkapi Command Shift untuk mempermudah penggunanya.


Fitur yang dimiliki tak berbeda dengan versi 3.0-liter. Hanya ada penambahan rear seat entertainment untuk hiburan penumpang belakang. Bangkunya menganut konsep City Stadium, yang menempatkan area paling belakang lebih tinggi dari depan. Penumpang bisa mendapat pemandangan di depan lebih luas. Sementara fleksibilitas berkendara didukung suspensi udara elektrik yang pintar. Sebagai premium SUV, Discovery mampu melewati banjir setinggi 900 mm. Lantas berapa harganya? Discovery 2.0-liter ditawarkan dengan harga Rp 2,499 miliar (off the road).


Penyempurnaan Discovery Sport


Discovery Sport merupakan produk kedua yang dihadirkan WAE bersamaan dengan Discovery 2.0. Model ini mendapatkan penyempurnaan. Kini atapnya punya warna yang kontras dengan bodi agar tampilannya lebih sporty. Peleknya lebih besar dari sebelumnya. Jika yang lama 18 inci, kini 20 inci 5-spoke. Pada kabin kini pengemudi dan penumpang dihibur sistem audio Meridian Sound System.


Ada pula dua port USB di baris depan hingga paling belakang. Pengemudi juga ditingkatkan kenyamanannya berkat konsol tengah dengan armrest. Pintu bagasinya lebih mudah dibuka karena sudah diberikan Powered Gesture Tailgate. Sedangkan di balik kapnya dibenamkan jantung pacu 4-silinder 2.0 liter, dipadu transmisi otomatis 9-speed. Discovery Sport 2019 pun dibanderol Rp 1,699 miliar (off the road). (Hfd/Odi)


Baca Juga: Land Rover Defender Terbaru Meluncur Tahun Ini

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Land Rover Discovery

Lihat video terbaru Land Rover Discovery untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Land Rover Pilihan

  • Populer
  • Komparasi