jakarta-selatan

Komunitas Avanza (TACI) Gelar Jamboree Nasional Kampanyekan Anti Narkoba

  • 15 Mar, 2019
  • 371 Kali Dilihat

Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) kedua. Acara ini berlangsung pada 9-10 Maret lalu, bertempat di Kaliurang, Yogyakarta. Mengusung tema ‘We Are One, We Are TACI’, sekitar lebih dari 300 anggota hadir.



Bermaksud mendukung pemberantasan peredaran narkoba, mereka menggandeng Badan narkotika Nasional (BNN) untuk menjadi relawan. Acara dimulai dengan melakukan perjalanan bersama menuju lokasi perayaan.


Rombongan konvoi komunitas Toyota Avanza terbagi menjadi dua. Kelompok pertama mengambil meeting point di Km 57 Tol Trans Jawa. Setidakya ada 124 mobil dan 352 anggota TACI mengikuti aktivitas ini. Sementara tim kedua berkumpul di Prambanan. Mereka semua datang dari berbagai daerah, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Manado, Palu, Maluku dan Ambon.


“Adanya Jamnas TACI ini menjadi media untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, serta solidaritas antar-member TACI, di manapun berada,” ucap Ubai, ketua Umum TACI dalam keterangan resmi yang diterima Oto.com, Rabu (13/03).


Berbagai macam kegiatan digelar pada hari pertama. Event dibuka sambutan dari Edi Suryono, Dewan Penasehat Pusat TACI, sekaligus Founder TACI, dilanjutkan oleh Ketua Umum TACI. Selain itu, ada pula fun games dari Compliance Community Indonesia (CCI) Team Building, yang merupakan organisasi komunikasi profesi bagi compliance specialist di bidang norma ketenagakerjaan, K3 sistem keamanan, kode etik dan juga sosial responsibility di Indonesia. Melaluinya diharapkan dapat meningkatkan kekompakan antaranggota.



Sebagai puncak acara, TACI melakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Badan narkotika Nasional (BNN), untuk menjadi relawan antinarkoba. Tak lama setelahnya, TACI diajak BNN menghadiri rapat koordinasi pada Selasa (12/03) lalu. Ini menjadi kelanjutan dari perjanjian itu. Nantinya berbagai aktivitas seperti penyuluhan tentang bahaya obat-obatan terlarang digalakkan. Yang dimulai dari lingkup komunitas hingga ke masyarakat lebih luas di tiap-tiap daerah anggota TACI.


“BNN mengapresiasi TACI dalam komitmennya, untuk menjadi klub otomotif yang bersih dari penyalahgunaan narkoba dan berharap dapat menjadi contoh bagi klub-klub otomotif lainnya,” ucap Brigjen Polisi Triwarno Atmojo yang turut hadir menandatangani nota kesepahaman.


Pada hari kedua diselenggarakan senam ‘Indonesia Sehat, TACI Hebat’ dan permainan menyenangkan. Tak ketinggalan bakti sosial ‘TACI Peduli’ dilaksanakan sebagai perwujudan salah satu pilar kegiatan komunitas pecinta Toyota itu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sandal wudhu untuk masjid. Suksesnya Jamnas kedua tentunya tak lepas dari dukungan para sponsor. (Hfd/Van)


Baca Juga: Mitsubishi Siap Kalahkan Avanza untuk Jadi Nomor Satu

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Avanza 2019

  • 1.3E MT | Rp191,1 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp26,92 Juta
    Angsuran Rp4,51 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3E AT | Rp202,3 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp29,16 Juta
    Angsuran Rp4,73 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G MT | Rp208,95 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp30,49 Juta
    Angsuran Rp4,89 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.3G AT | Rp219,65 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp32,63 Juta
    Angsuran Rp5,14 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5G MT | Rp221,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp32,95 Juta
    Angsuran Rp5,17 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Avanza 2019

Lihat video terbaru Toyota Avanza 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi