Ketahui Informasi Terkini Soal Hyundai Stargazer, Mulai dari Dimensi Sampai Harga

Ketahui Informasi Terkini Soal Hyundai Stargazer, Mulai dari Dimensi Sampai Harga

Beragam informasi seputar produk terbaru Hyundai, Stargazer, tersebar menyambut peluncuran resminya. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sendiri tidak malu-malu memberikan teaser yang memperlihatkan sedikit bentuk, desain, serta fitur dari low multi purpose vehicle (LMPV) mereka ini kepada masyarakat.

KEY TAKEAWAYS

  • Informasi soal Hyundai Stargazer

    Bocoran spesifikasi captain seat, fitur SmartSense dan harga Stargazer
  • Prediksi harga Hyundai Stargazer

    Start Rp228,5 juta dan diharapkan tidak lebih dari Rp300 juta
  • Informasi lainnya hadir dari beberapa tenaga penjual Hyundai yang sudah membuka pemesanan Stargazer. Para tenaga penjual yang dihubungi Oto.com sudah siap untuk menerima pemesanan lewat booking fee yang cukup terjangkau. Selain itu untuk waktu serah terima unit dijanjikan mulai Agustus mendatang.

    “Sudah bisa dipesan, sebenarnya sudah dari beberapa bulan lalu. Namun karena sudah hadir bocoran informasinya kita buka pemesanan. Minimal booking fee Rp5 juta dengan persiapan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, KK, NPWP. Unit hadir sekitar Agustus mendatang,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Oto.com, Senin (4/7/2022).

    Hyundai Stargazer

    Selain itu, dari beberapa tenaga penjual, didapat informasi mengenai layanan garansi yang dipersiapkan untuk Stargazer. Ini termasuk cukup lengkap. Pertama, Hyundai memberikan gratis biaya jasa hingga 5 tahun atau 75.000 kilometer. Kemudian masih ada jaminan gratis biaya suku cadang hingga tiga tahun atau 45.000 kilometer.

    Baca juga: Fitur Hyundai SmartSense Bakal Tersedia di MPV Stargazer

    Belum cukup tawaran aftersales tersebut, Hyundai menambah garansi kendaraan hingga 3 tahun atau 100.000 kilometer. Ini mencakup jasa penggantian dan suku cadang terkecil penyebab kerusakan serta suku cadang lain yang terdampak. Ada juga garansi baterai dan juga garansi audio yang masing-masing hingga 2 tahun atau 40.000 kilometer.

    Informasi lain yang disampaikan adalah kepastian beberapa fitur yang ada pada Stargazer. Misalnya kehadiran fitur wireless charging yang terdapat di konsol tengah Stargazer. Kehadiran fitur ini menambah kemudahan pengisian daya sembari berkendara. Masih ada kepastian kehadiran fitur cruise control yang memberikan kenyamanan selama perjalanan jauh.

    Hyundai Stargazer

    Menariknya, seperti pada Creta, Stargazer juga mendapatkan pilihan mode berkendara. Pilihannya antara lain Normal, Eco, Sport, dan Smart yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan berkendara pengemudi. Lebih jauh, pilihan berkendara ini akan berpengaruh pada efisiensi bahan bakar yang dihasilkan selama perjalanan.

    Selain informasi soal fitur, hadir juga informasi soal dimensi dan varian yang ditawarkan pada Stargazer. Low MPV terbaru Hyundai ini menawarkan ukuran dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.695 mm dengan jarak sumbu roda 2.780 mm dan jarak pijak ke tanah 185 mm. Kaki-kakinya menggunakan ukuran 205/55 R16 dengan ukuran pelek 16 inci dan ada juga pilihan 17 inci untuk varian teratas.

    SmartSense

    Soal varian, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, terdapat empat trim yang sama dengan yang ditawarkan pada produk Creta. Terdapat varian Active, Trend, Style dan Prime sebagai yang teratas. Pilihan transmisi ada manual dan otomatis.

    Beberapa informasi ini menjadi pelengkap informasi sekilas yang diperlihatkan Hyundai lewat gambar teasernya beberapa waktu lalu. Hyundai menghadirkan desain sleek one box dengan tampilan horizontal DRL dan lampu belakang yang menghadirkan bentuk H. Interiornya juga menawarkan berbagai ruang penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan. Menariknya, fitur Bluelink dan Hyundai SmartSense juga dipastikan hadir pada produk baru ini.

    Terakhir, mengenai harga. Beberapa tenaga penjual Hyundai mengungkapkan informasi berdasarkan NJKB yang sudah muncul di situs resmi. Lewat informasi tersebut kemudian dibuat perkiraan harga yang ditawarkan pada calon konsumen. Misal varian Active transmisi manual dibanderol Rp228,5 jutaan, varian Active AT ditawarkan di angka Rp241,7 jutaan. Masih ada varian Trend dengan model transmisi manualnya diperkirakan dibanderol Rp246,1 jutaan dan varian otomatisnya di angka Rp259,3 jutaan. Varian Style yang hadir hanya dengan transmisi otomatis diperkirakan akan dihargai Rp278,4 jutaan dan varian Prime di angka Rp297,5 jutaan.

    Hyundai Stargazer

    Jika benar besaran harga ini, tentu menjadi angin segar bagi calon konsumen yang menginginkan kendaraan MPV dengan banderol kurang dari Rp300 juta. Selain itu dengan tawaran fitur yang ada, sulit untuk tidak melirik Stargazer nantinya sebagai pilihan mobil MPV idaman.

    Semua perkiraan di atas baru bisa dijawab saat peluncuran resmi LMPV Stargazer yang diperkirakan dalam waktu dekat. Kemungkinan hadir di pameran otomotif nasional di Agustus mendatang. (STA/TOM)

    Baca juga: Prediksi Mesin dan Fitur Hyundai Stargazer untuk Pasar Indonesia, Avanza cs Wajib Waspada

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Hyundai Stargazer

    Model Mobil Hyundai

    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Ioniq
      Hyundai Ioniq
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai Kona Electric
      Hyundai Kona Electric
    Mobil Hyundai

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Hyundai Stargazer Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Hyundai Stargazer

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai Stargazer dari Carvaganza