• Wishlist

Kenalkan, Kakak DFSK Glory 580 Berbadan Bongsor dengan Head Unit Seperti Milik Almaz

Kenalkan, Kakak DFSK Glory 580 Berbadan Bongsor dengan Head Unit Seperti Milik Almaz

Forthing, sosok SUV bongsor kakak DFSK Glory 580. Kala Anda melihatnya, sepintas mirip Peugeot 3008. Apalagi dengan nuansa atap dan pilar yang serbagelap. Mobil berkode T5 ini, memiliki tampang baru sebagai model year 2020. Yang menjadi tren di pasar Cina, head unit vertikal terpasang pada kabin berukuran 12 inci. Melekat vertikal seperti milik Wuling Almaz di Indonesia.



Sebagai barang anyar, pabrikan menjanjikan tampilan superior dan atribut mobil lebih mewah. Itu dilakukan demi menjawab tantangan pasar yang makin “menggila” di Cina. Untuk diketahui, Dongfeng, perusahaan pelat merah Tiongkok ini, membesut T5 2020 hanya dalam waktu kurang dari setahun. Jangka waktu yang berbeda dengan Indonesia. Di sini, pabrikan mobil paling cepat mengeluarkan model facelift sekitar dua tahun. Tapi itulah dinamika Cina.


Dibandingkan dengan Dongfeng Forthing 2019, SUV anyar punya tampilan lebih segar. Misal pada bagian depan. Grille sepenuhnya bernuansa hitam. Garis kromium tipis membingkai kisi-kisi. Lampu di kedua sisi juga berubah, menjadi berbentuk bumerang ditemani lampu siang hari (DRL LED). Ini yang mengingatkan kita pada sosok Peugeot 3008. Maklumi saja, setengah tahun bukan waktu yang lama untuk menyulap barang lama menjadi sosok yang berbeda. Jadi, beginilah hasilnya.



Lampu belakang gaya bar masih digunakan. Logo berbahasa Inggris "Forthing" dibungkus dengan panel piano berlabur hitam. Tampilan itu mengikuti atap gelap dan bumper belakang hitam. Dari segi ukuran, Dongfeng Fengxing T5 tetap mempertahankan bentuk tubuh yang sama. Ia punya panjang 4.550 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.725 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm.


Begitu Anda memasuki interior, nuansa dual tone pada lapisan mobil mencuat. Jok kini punya perpaduan warna kulit sintesis hitam dan putih. Termasuk atap, door trim dan sandaran kepala. Yang paling membedakan, head unit layar sentuh terpasang vertikal. Ia memiliki fitur hiburan dan konektivitas untuk beragam smartphone. Juga sebagi pusat kontrol beberapa fitur.



Ada dua opsi mesin yang tersedia. Pertama, peminum bensin berkubikasi 1,5 liter turbo yang melecutkan daya 151 PS dan torsi maksimum 210 Nm. Yang kedua, engine 1,6 liter naturally aspirated dengan tenaga maksimum 122 PS serta torsi puncak 151 Nm. Kedua mesin mengantongi standar emisi China-VI.


Untuk menyalurkan tenaga, tersedia transmisi manual 5-percepatan dipadu mesin 1,6 liter. Sedangkan transmisi otomatis 6-speed dikawinkan dapur pacu 1,5 turbo. Tidak ada perubahan harga. Forthing T5 berkisar 99.900 yuan (Rp 200 jutaan). Sementara model tujuh penumpang seharga 112.900 yuan, setara Rp 228 jutaan. (Alx/Odi)


Sumber: Chinapev


Baca Juga: SUV Baru, Adik Wuling Almaz Pakai Mesin Bensin 1.2L Turbo

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi