Kenali Perbedaan Daihatsu Sigra Baru dengan Model Lama

Gambar
Review Pengguna

LCGC 7-seater Daihatsu Sigra difacelift. Desain disegarkan, fitur ditambah. Tak semuanya signifikan, hanya varian tertinggi yang patut mendapat apresiasi lebih. Bahkan harganya cuma bertambah Rp 2 juta. Kenaikan cuma segitu tapi dengan penambahan fitur yang bisa dibilang mahal. Apa saja yang berubah pada Sigra anyar?

Daihatsu Sigra Terbaru

Harga Daihatsu Sigra terbaru ada kenaikan Rp 1,5 - 2 juta. Kenaikan itu berlaku mulai dari tipe M. Sedang yang termurah, tipe D tidak ada perubahan. Semua Sigra mendapat penyegaran wajah. Grille direvisi. Hanya tipe R atau tertinggi yang memakai list atau palang kromium di grille. Tipe lain, senada bodi atau hitam. Soal warna bodi, ada tiga pilihan baru: Orange Metallic, Bronze Metallic dan Glittering Silver Metallic. Sisanya sama seperti pendahulunya.

Bumper ikut berubah. Pun rumah lampu kabut, turut direvisi desainnya. Meski cuma tipe R yang dilengkapi lampu kabut. Menariknya, kecuali tipe D termurah, Sigra kini sudah memakai lampu LED. Jadi pionir di Segmen LCGC. Mud guard juga jadi fitur standar, mulai dari tipe M.

Spesial untuk Sigra tipe R, ada desain pelek anyar 14 inci. Tambahkan lagi spion yang bisa dilipat otomatis, lengkap dengan lampu sein terintegrasi. Bagian wajah dan buritan, ada garnish berlabur kromium. Melengkapi elemen silver pada rumah lampu kabut depan.

Kabin juga dibenahi. Semuanya seragam memakai desain 2-tone, warna abu-abu gelap pada pelapis jok dan terang untuk dasbor dan trim pintu. Kenop AC juga dibenahi, sudah ada iluminasi yang menyala kala gelap. Pengatur exhaust untuk baris kedua, bisa disesuaikan dengan tiga pilihan. Kalau sebelumnya, tidak ada pembatas antarlevelnya. Kepraktisan ditingkatkan dengan menambah kompartemen. Ada smartphone pocket di bawah tuas transmisi dan tray atau baki di kolong jok penumpang depan. Bisa dipakai untuk menyimpan sandal, sepatu dan barang serbaguna lain.

Lagi, khusus tipe R, head unit baru layar sentuh. Ukurannya tak terlalu besar, tapi bisa terhubung dengan Bluetooth dan USB. Bahkan, karena sudah memakai layar besar, bisa menampilkan tangkapan kamera parkir mundur. Menariknya lagi, ada guide line pada kamera itu. Kamera parkir mundur termasuk fitur mewah buat kelas LCGC.

Jantung mekanis tak ada yang berubah. Sigra masih menawarkan pilihan mesin 3-silinder 1,0 liter VVT-i dengan tenaga 67 PS dan torsi 89 Nm. Mesin 4-silinder 1,2 liter dual VVT-i juga sama, dengan daya 88 PS dan torsi maksimal 107 Nm. Tinggal pilih transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Penyegaran pada Sigra boleh diapresiasi. Apalagi buat tipe R, yang mendapat kamera parkir mundur, head unit touch screen, pelek baru, lampu LED dan lampu kabut dengan modal Rp 2 juta saja. (Tom/Van)

Baca Juga: Ini Detil Varian Toyota Calya Facelift

Jelajahi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Rp 119,5 - Rp 162,25 Juta Cicilan : Rp 2,73 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store