• Wishlist

Kembangkan Sayap, DFSK Buka Diler Di Yogyakarta

Kembangkan Sayap, DFSK Buka Diler Di Yogyakarta

Setelah Bandung, DFSK melanjutkan ekspansi diler ke Yogyakarta. Ini bagian dari rangkaian perkenalan brand dan produk di berbagai kota besar, sekaligus memperluas diler dari DFSK ke penjuru Indonesia. Meski baru diluncurkan resmi regional keesokan harinya, diler DFSK Yogyakarta sudah mulai beroperasi dengan penjualan dan servis.



Berada di bawah PT Mitrabuana Citra Abadi, diler DFSK Yogyakarta mengikuti standardisasi dari DFSK dengan layanan 3S (sales, service dan spareparts) dan punya luas bangunan sekitar 1.000 meter persegi. Kelapangan itu dimanfaatkan untuk area servis luas dengan 12 service stall dan sebagian di antaranya dilengkapi dengan post-lift.


Selain itu, tersedia juga ruang penyimpanan suku cadang seluas 15 meter persegi dengan kelengkapan suku cadang fast moving dan slow moving yang didatangkan langsung dari pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten. Kelengkapan lain, ada ruang tunggu untuk servis kendaraan dan lokasi bermain untuk anak. Yang menarik, diler DFSK Yogyakarta juga menyediakan layanan ERA (Emergency Road Assistance) untuk pelanggan dengan kondisi kendaraan darurat. Tak cuma fasilitas, tenaga kerja dan teknologi servis juga punya standardisasi tinggi, dengan 8 teknisi yang bisa melayani hingga 10 mobil per hari untuk urusan quick service.



Menurut Junaidi selaku General Manager DFSK Area Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), diler di Yogya tak cuma melayani daerah setempat, melainkan daerah satelit Yogyakarta juga dicakup, paling tidak sampai target dan respons pasar sudah meningkat sehingga diler di kota-kota kecil bisa ditambahkan. "Sementara saat ini yang sudah ada DFSK di Semarang, Kudus dan Yogya, planning ke depannya kami sudah persiapan gedungnya seperti daerah Purwodadi, Rembang dan Solo," ungkapnya saat dijumpai di peresmian diler DFSK Yogyakarta.


Ekspansi diler DFSK ke kota-kota besar tak cuma asal buka diler untuk perkenalan. Pasalnya, pasar di kota-kota besar masih diramaikan dengan SUV. DFSK, yang mengklaim spesialisasi produk mereka di segmen SUV, optimis bakal menarik mata masyarakat Yogya dan Jateng pada umumnya. "Dari total penjualan keseluruhan per bulan, SUV di Yogya kurang lebih sekitar 15 persen atau sekitar 200 unit. Dari situ kami menargetkan mengambil pasar 10 persen per bulannya," papar Junaidi.



Meski begitu, diler DFSK Yogyakarta juga punya kendaraan niaga ringan pikap Super Cab yang sudah dijual lebih dulu dan dikatakan punya respons yang sangat baik, mengingat persaingannya cukup ketat dan pandangan asing masyarakat terhadap brand Cina DFSK. "Sejauh ini sudah sekitar 75 unit (penjualan SuperCab). Kebanyakan dari toko bangunan, home industry dan agen distributor," tambah Junaidi.


Diler DFSK Yogyakarta yang berlokasi di JL. Yogyakarta-Solo KM. 12, Cupuwatu Kalasan, Purwomartani, Kabupaten Sleman sudah mulai menjual SUV DFSK Glory 580 dan pikap Super Cab. Untuk harga Glory 580 di Yogyakarta Rp 319, 5 juta tipe Luxury 1.5 dan Rp 256,9 juta untuk tipe 1.8. (Tom/Odi)


Baca Juga: DFSK Berani Kasih Garansi Hingga 7 Tahun, Alias Sampai Mobil Lunas!

Jelajahi DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 Rp 252,9 - Rp 315 Juta Cicilan : Rp 5,77 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store