• Wishlist

Jeep Wrangler 2018 Akan Seperti Ini?

Jeep Wrangler 2018 Akan Seperti Ini?

Soal Jeep Wrangler akan segera berganti generasi tentu kita sudah mengetahuinya. Beberapa spyshot sudah beredar dan yang jadi pertanyaan sekarang adalah, akan seperti apa SUV legendaris ini nantinya?


Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, forum bernama JLWranglerForum, tempat berkumpulnya pencinta dan penanti Wrangler baru memunculkan sebuah gambar render yang cukup menarik.


tampak samping wrangler


Gambar yang Anda lihat diatas adalah hasil dari render tersebut, berdasarkan pengamatan dan bocoran yang ada. Seperti biasa, platformnya akan menganut aliran ladder frame yang memang tangguh untuk dijadikan mobil 'kuda beban' untuk melahap segala medan.


JL sendiri adalah kode nama perkiraan yang akan diusung mobil ini nantinya. Menurut Motor1, Jeep tidak akan mengorbankan kemampuan offroad-nya, namun para engineer di Fiat Chrysler Automotive, grup usaha tempat Jeep bernaung akan membuat mobil ini agar bisa lebih modern.


purwarupa wrangler


Salah satu fokusnya adalah menekan konsumsi bahan bakar. Karena itu, Jeep akan menggunakan material yang lebih ringan seperti alumunium di beberapa bagian tubuhnya, seperti pintu dan kap mesin.


Menurut anggota forum JLWrangler, hal baru yang akan diusungnya adalah penyematan transmisi ZF 8-speed otomatis, mesin baru berbahan bakar bensin, dengan kapasitas 2.0 liter bernama Hurricane. Selain itu, VM Motori, pabrikan mesin diesel akan menyediakan mesin berkapasitas 3.0 liter. Pilihan lainnya adalah mesin V6 yang ada sekarang, dan telah mengalami revisi untuk meningkatkan performa sekaligus menekan konsumsi BBM.


varian wrangler 2018


Dari sisi eksterior, Wrangler baru akan memiliki atap yang bisa dicopot, dengan opsi atap kaca. Di forum tersebut juga disebutkan akan ada power softtop. Meski belum diketahui, namun sepertinya ini adalah atap kanvas yang bisa terlipat secara elektrik. Selain itu, beragam pilihan atap akan tersedia, sesuai pemesanan pemiliknya.


Moncongnya akan lebih panjang untuk mengakomodasi pengunaan transmisi 8-speed yang dimensinya lebih besar, lengkap dengan kap mesin yang bermotifkan power dome.


wrangler pickup


Produksi Wrangler akan dimulai paling cepat bulan September 2017 nanti. Dan pemesanan sudah bisa dilakukan pada bulan Juli-Agustus 2017. Peluncurannya? Diperkirakan September 2017.


Hingga saat ini, Wrangler generasi baru diketahui akan muncul dalam tiga bentuk yaitu dua pintu, empat pintu, dan pickup. Versi mild hybrid akan muncul di tahun 2018, dan yang mengejutkan, sepertinya akan ada versi hybrid yang akan hadir tahun 2020 nanti. Kita tunggu saja.


Baca Juga: Ini dia Jeep Wrangelr Cliffhanger Edition


Sumber: JLWranglerforum