jakarta-selatan

Baru Meluncur Jeep Wrangler Habis Terjual, Ini 6 Kelebihannya

  • Des 03, 2018
  • 630 Dilihat

Baru diluncurkan, All New Jeep Wrangler langsung habis terjual. Bahkan sebelum dipasarkan, mobil yang dibawa Hascar Internasional Motor (Hascar) ini sudah banyak dipesan.


Menurut Ari Utama selaku CEO Hascar, jumlah unit yang didatangkan tahun ini hanya 30 mobil. Pihaknya terkendala antrean produksi, mengingat unit didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Konsumen yang ingin memesan bulan ini harus menunggu lama. Unit selanjutnya, memiliki kode produksi Januari 2019 dan mobil diterima konsumen April mendatang.



“Tadinya kami mengajukan 70 unit Jeep Wrangler untuk awal per bulan ini. Tapi karena setir kirinya booming, ditunda produksi setir kanannya. Jadi dipotong produksinya cuma 30 unit untuk Desember. Sold semua sebelum launching. Ini cuma sisa 1, ditahan untuk display,” jelas Ari.


Kehadiran All New Jeep Wrangler tampaknya memang ditunggu-tunggu konsumen Indonesia. Lantas apa yang membuatnya begitu menarik untuk dipinang? Kami pun mencoba menjabarkan beberapa keunggulan Wrangler terbaru.


1. Mesin Baru


Jantung mekanis Wrangler terbaru dirombak menjadi lebih kecil dibanding generasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya, Jeep mengusung turbocharged twin-scroll ke dalam mesin berkapasitas 2,0 liter inline 4-silinder. Wrangler mampu memproduksi tenaga puncak sebesar 272,7 ps dan torsi 400 Nm. Output torsi ini melampaui mesin V6 Wrangler generasi terdahulu, namun punya efisiensi bahan bakar lebih baik.


Di samping itu, kemampuan penghematan bahan bakar ditunjang teknologi eTorque. Fitur ini punya banyak fungsi, selain membantu reaksi perpindahan gigi agar lebih cepat, juga sebagai idling start stop yang menyediakan torsi besar ketika mobil mulai bergerak.


2. Lebih Ringan


All New Jeep Wrangler mempunyai bobot lebih ringan 100 kg dibanding generasi terdahulu. Berkat penggunaan material aluminium dan magnesium di beberapa komponen, seperti : pintu, engsel, kap mesin, flare fender, rangka kaca depan, dudukan mesin dan swing gate. Selain itu, tim mekanikal Jeep turut mengaplikasikan track bar dan stabilizer berongga, serta master silinder lebih besar dan ringan.


3. Kemampuan Offroad Lebih Tangguh



Wrangler semakin mumpuni ketika diajak merayap di tanah. Untuk varian tertinggi, Rubicon dilengkapi sistem 4x4 Rock-Trac dengan differential depan-belakang dari Dana 44. Fiturnya diperkaya Tru-Lok untuk penguncian garden.


Setelan sudut masuk dan keluar diperbesar, approach angle-nya 44 derajat, breakover angle 27,8 derajat, departure angle 37 derajat dan ground clearance 28 cm. Wrangler pun mampu melintasi genangan air setinggi 70 cm. Guna menghindari terjadinya kerusakan saat melewati medan offroad, Wrangler punya empat pelat dan palang yang melindungi tangki bahan bakar, transfer case dan oil pan transmisi otomatis. Pada varian Rubicon, ditambah penggunaan baja tubular, sehingga semakin optimal perlindungannya.


4. Teknologi Baru Tunjang Kenyamanan


Menyalakan mesin dipermudah dengan adanya tombol Engine Start Stop (ESS). Ini merupakan pertama kalinya fitur itu disematkan oleh Jeep. Di dalam kabin yang didesain modern terdapat instrument cluster LED TFT 7 inci yang menampilkan informasi seputar kendaraan. Sektor hiburannya disokong layar sentuh 8,4 inci dengan sistem Uconnect generasi keempat yang sudah terintegrasi Apple Carplay dan Android Auto. Di sini pengemudi dapat mengakses fitur telepon, hiburan dan navigasi. Pengoperasiannya dibantu tombol fungsi yang melekat di roda kemudi.


5. Kenyamanan di Jalan Raya


Walau punya kemampuan offorad, Jeep tak melupakan kenyamanan berkendara Wrangler di jalan raya. Suspensinya disesuaikan dengan memanfaatkan konfigurasi coil spring 5 link. Di bagian depan, suspensi Wrangler menampilkan lengan kontrol lateral dan empat lengan kontrol memanjang. Track bar yang lebar dan padat terbuat dari baja tempa berfungsi mengontrol gerakan lateral poros dengan perubahan sudut minimal. Sedangkan di belakang suspensi 5 link memiliki dua lengan kontrol atas dan dua di bawah untuk pengendalian longitudinal, serta track bar sebagai pengatur garden lateral. Lengan kontrol berada di luar frame chassis, memastikan redaman konsisten.


6. Fitur Keselamatan Lengkap



Setidaknya ada 75 fitur keselamatan dan keamanan aktif dan pasif tersedia pada Wrangler terbaru. Fiturnya meliputi : Park View Rear Camera dengan garis grid dinamis, Electronic Stability Control (ESC), Electronic Roll Mitigation (ERM), empat kantong udara, Both Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Path Detection (RCPD), Hill Start Assist, Tire Pressure Monitoring System dan masih banyak lagi. (Hfd/Van)


Baca Juga: Ini Strategi APM Baru Jeep di Indonesia, Hascar

Galeri

  • Tampak Depan Bawah Jeep Wrangler
  • Tampak belakang serong Wrangler
  • Tampak Depan Jeep Wrangler
  • Tampak atas Wrangler
  • Tampak Grille Wrangler
  • Tampak belakang Wrangler
  • Tampak belakang tengah Wrangler
  • Jeep Wrangler Front Cross Side View
Jeep Wrangler
Rp869 Juta - Rp1,03 Milyar
Lihat Promo
Shares

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi