Jadi yang Terlaris Tahun Lalu, Penjualan VW Golf Kini Tembus 34 Juta Unit

Jadi yang Terlaris Tahun Lalu, Penjualan VW Golf Kini Tembus 34 Juta Unit

Golf menjadi penyumbang penjualan terbesar Volkswagen hingga akhir 2017. Tercatat, produk legendaris Volkswagen yang diluncurkan sejak 1974 ini, terjual hampir satu juta unit tahun lalu. Dengan raihan itu, penjualan Golf mencapai lebih dari 34 juta unit sejak diperkenalkan.

Penjualan itu diraih Golf selama lebih dari empat dekade. Bahkan Golf, kini disebut-sebut sebagai salah satu mobil terlaris sepanjang masa. Golf hanya kalah dari Toyota Corolla dengan penjualan hingga 44 juta unit sejak 1966.

Volkswagen Golf

"Golf merupakan produk yang sangat populer dan mampu mempertahankan keunggulan penjualannya di seluruh segmen di Jerman bahkan Eropa. Pertumbuhan paling baik dicatatkan varian Golf Estate yang mencapai 11 persen dibanding tahun sebelumnya. Namun secara keseluruhan, semua varian Golf menunjukkan pertumbuhan," papar Volkswagen dalam keterangan persnya.

Golf produk ikonik bagi pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu. Hingga saat ini, setidaknya mereka melahirkan Golf dalam tujuh generasi dengan berbagai varian, Estate, Sportvan dan hatchback. Generasi pertama (MkI) mobil ini langsung menuai sukses sesaat diperkenalkan dan mencatatkan penjualan satu juta unit hanya dalam tempo dua tahun.

Produk terlaris kedua Volkswagen, dipegang Tiguan. Bahkan disebut Volkswagen mobil ini merupakan produk dengan pertumbuhan penjualan terbesar tahun lalu yang mencapai 40 persen. Bila secara angka, mobil SUV Volkswagen tersebut penjualannya mencapai 730.000 unit di seluruh dunia. Volkswagen menyatakan mobil ini paling banyak terjual di Cina serta Jerman.

Selain Golf dan Tiguan, Volkswagen melaporkan hasil penjualan produk lain yaitu Touran, mobil andalan mereka di segmen MPV. Mobil berkapasitas tujuh penjumpang ini terjual 150.000 unit di seluruh dunia. Bahkan mereka menyebut, Touran jadi salah satu produk terlaris di Eropa sepanjang 2017.

Meski sudah membeberkan penjualannya, namun Volkswagen belum merilis hasil keseluruhan penjualan tahun lalu. Diprediksi, Volkswagen tetap masuk tiga besar sebagai mobil terlaris dunia seperti tahun lalu. Mereka bersaing dengan Toyota dan Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang menempati posisi pertama dan kedua dalam hal penjualan di semester pertama 2017. (Diro/RS)

Baca juga: Generasi Terbaru Volkswagen Touareg Terlihat Tanpa Kamuflase

Foto: Carcoops

Jelajahi Volkswagen Golf

  • Tampak Depan Bawah Volkswagen Golf
  • Tampak samping Golf
  • Tampak belakang serong Golf
  • Lampu depan Golf
  • lampu belakang Golf
  • Pelek Golf
  • Volkswagen Golf Front Cross Side View
  • Fog lamp belakang Golf
Volkswagen Golf
Rp 402 Juta Cicilan : Rp 9,17 Juta

Model Mobil Volkswagen

  • Volkswagen Polo
    Volkswagen Polo
  • Volkswagen Tiguan Allspace
    Volkswagen Tiguan Allspace
Mobil Volkswagen

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Volkswagen Golf Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Volkswagen Golf

Tren Hatchback

  • Yang Akan Datang