Ingo Noak Bikin Volkswagen Golf MK8 Makin Keren

Ingo Noak Bikin Volkswagen Golf MK8 Makin Keren
Gambar
Review Pengguna

Tahun lalu dikenalkan, pemasaran Volkswagen Golf Mk8 masih banyak terkendala. Baru berjalan tujuh bulan, pabrikan harus memanggil kembali unit karena masalah perangkat lunak. Proses pengiriman pun sempat dihentikan sementara. Walau begitu, tak bisa dipungkiri hatchback legendaris ini punya tampilan menarik. Sama sekali tidak membendung modifikator untuk mengotak-atiknya. Sebuah rumah modifikasi asal Jerman merilis paket body-kit untuknya.


Adalah Ingo Noak Tuning Factory. Perusahaan pembuat aksesoris dari Jerman yang telah berkiprah sejak 1997. Body-kit ditawarkan mampu memberikan kesan sporty lebih kental dan agresif. Untuk dapat menciptakannya, Ingo Noak tak sendirian. Proses pengembangan menggandeng diler mobil Jerman yang menangani merek Volkswagen dan Seat, Autohaus Gerken. Walau tak disebut, paket ini ditujukan untuk Golf standar, bukan varian GTI atau R.


VW Golk MK8 Modified


Berdasarkan laman resminya, ada tujuh komponen disuguhkan. Semuanya terbuat dari material Akrilonitril Butadiena Stirena (ABS), yang mempunyai karakter mengilap, kuat dan tahan terhadap benturan. Selain itu, membuatnya memiliki banderol yang cukup terjangkau. Unitnya tersaji dalam tiga opsi kelir: hitam glossy, matte dan serat karbon.


Baca Juga: X-Raid Ubah Tampilan MINI Countryman Bergaya Cross-Country


Dimulai dari depan, terdapat dua pilihan front spoiler yang pas tertanam di bawah hidung. Apalagi ketika mobil disematkan suspensi yang membuat tongkrongan ceper. Model pertama tampak polos, dengan kisi-kisi horizontal. Dibanderol €159 atau Rp 2,5 jutaan. Satu lagi dihargai lebih mahal, yakni €179 atau Rp 2,8 jutaan. Lantaran ujungnya disematkan sayap yang membantu membelah udara.


VW Golf 2020 front


Geser ke samping, dua pilihan side skirt tersedia. Sama-sama dilego €169 atau Rp 2,7 jutaan, tambahan pada sisi ada yang polos dan bersayap kecil pada ujungnya. Tak terlalu kentara memang. Tapi ketika dipadukan front lips, permukaannya jadi rata atau tidak tinggi sebelah.


Untuk buritan, diffuser dengan nuansa lebih kekar disodorkan, berkat garis-garis horizontal menonjol. Presisi Ingo Noak sangat tinggi. Pasalnya komponen terpasang apik bersama garnish kromium bumper. Ada dua versi. Untuk model yang digabungkan dengan rear apron dipatok €258 atau Rp 4,1 jutaan. Sedangkan yang polos, tanpa ada ujung berlebih di angka €179 atau Rp 2,8 jutaan. Konsumen juga bisa membeli rear apron saja, seharga €79 atau Rp 1,2 jutaan. Komponen ini sebenarnya sudah cukup mempercantik bokong Golf generasi kedelapan, yang memiliki desain simple. Seluruh harga belum termasuk pajak dan biaya pemasangan. (Hfd/Odi)


Sumber: Ingonoaktuning


Baca Juga: Liberty Walk Rilis Paket Body Kit Toyota GR Supra, Sarat Nuansa Balap

Jelajahi Volkswagen Golf

Volkswagen Golf Rp 600 Juta Cicilan : Rp 13,69 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store