GIIAS 2021: Ini Daftar SUV Anyar yang Bisa Jadi Pilihan

GIIAS 2021: Ini Daftar SUV Anyar yang Bisa Jadi Pilihan

Beberapa model baru hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Pameran tahunan ini menjadi tempat perkenalan perdana bagi beberapa produk andalan merek-merek otomotif yang berpameran mulai 11 November sampai 21 November mendatang.

Salah satu yang cukup menarik perhatian hadir dari segmen SUV. Segmen yang tengah berkembang di pasar otomotif Indonesia ini pasti selalu ditemukan di setiap merek di Tanah Air. Lantas produk baru SUV apa saja yang hadir di pameran GIIAS 2021? Simak daftarnya berikut.

Honda All New BR-V

Honda All New BR-V

Meski sudah diperkenalkan sebelum pameran GIIAS 2021, namun ini adalah kali pertama BR-V terbaru hadir menyapa publik secara lebih luas. Pada pameran ini Honda juga memberitahukan harga resmi untuk SUV barunya tersebut yakni mulai RP 275,9 jutaan sampai Rp 339 jutaan.

SUV dengan mesin 1.5L ini hadir dengan teknologi Honda Sensing yang terdiri dari fitur seperti road departure mitigation system, adaptive cruise control, auto high beam serta collision mitigation braking system. BR-V terbaru masih menyediakan fitur lane keeping assist system serta lead car departure notification.

Selain BR-V, Honda menampilkan mobil konsep SUV RS Concept. Ini merupakan produk masa depan Honda yang akan hadir tahun depan menantang pasar Rocky Raize yang juga bermain di pasar SUV. Temui kedua produk Honda terbaru ini di booth Honda Hall 1A, ICE, BSD.

Baca juga: GIIAS 2021: Mazda CX-5 KURO Edition, Sinyal Konsistensi Model SUV

Mazda CX-5 Kuro Edition

Mazda CX-5 Kuro Edition

PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) menghadirkan New Mazda CV-5 Kuro Edition di ajang GIIAS 2021. SUV ini hadir dengan sentuhan aksen hitam di beberapa bagian eksteriornya. Pada bagian interior, Kuro Edition menampilkan nuansa sporty yang didukung dengan material kulit dan fabrik yang juga didominasi aksen hitam.

Mesinnya masih menggunakan Skyactive 4-silinder 2.5-liter yang menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi puncak 252 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Produk edisi khusus ini dibanderol dengan harga Rp 562 juta on the road Jakarta.

VW Tiguan Allspace

VW AUDI

PT Garuda Mataram Motor (GMM) hadir di GIIAS 2021 dengan menghadirkan beberapa produk SUV. Pertama dari merek Volkswagen yakni Tiguan Allspace Sport Edition yang dijual Rp 685 juta. Menariknya, ada Tiguan Allspace Camping Edition dengan fitur lengkap siap untuk berkemah yang dibanderol Rp 648 juta on the road Jakarta.

Model Tiguan Allspace Sport Edition hadir dengan ubahan pada bumper depan yang sporty, trim pintu sewarna bodi, bumper belakang full body color, diffuser berwarna hitam, spoiler atap berwarna hitam dan cover spion (bodi color). Untuk camping edition, konsumen akan mendapatkan tenda serta dua buah matras yang mampu memuat 4 orang dewasa. Pada saat bangku baris kedua terlipat, mobil bisa menyediakan tempat bagi 4 orang dewasa untuk tidur di atasnya.

Dari lantai booth pameran Audi yang ada di sebelah VW, pabrikan Jerman ini membawa Q8 RS Look. SUV termewah ini mendapat sentuhan sporty berkat bodikit ala RS.

Ini terlihat dari bagian bumper depan yang lebih agresif, gril depan dan gril ventilasi menggunakan corak honeycomb berwarna hitam glossy dan spoiler berwarna aluminium. Audi memberikan harga Rp 2,199 miliar off the road untuk versi normal Q8 dan untuk versi RS konsumen harus menambah Rp 250 juta lagi agar tampilan SUV ini makin garang.

Baca juga: GIIAS 2021: Kia Seltos Tambah Varian Baru, Ada Pilihan Mesin Diesel

Kia Seltos CRDi diesel

KIA Seltos GT LINE dan Diesel

Pabrikan Korea Selatan KIA hadir dengan penyegaran SUV Seltos yang kini mendapatkan tambaha varian GT Line 1.4 Turbo GDI dan pilihan varian mesin diesel CRDi. Soal harga, Kia Selton GT Line dijual Rp 415 juta dan Kia Seltos diesel Rp 389 juta.

Sebagai varian teratas, GT Line hadir dengan tampilan eksterior yang lebih mewah dengan tambahan air dam dan akses silver merah dan logo GT Line. Interiornya menggunakan bahan kulit yang disebut GT Line Signature Leather dengan ventilated seat, kemudi dengan logo GT Line, aksen metal pada pedal gas dan rem serta paddle shift. Hadir juga head up display, spion tengah auto dimming dan sound mood light.

Untuk varian mesin diesel, mobil ini dibekali mesin U2 1.5 E-VGT CRDi. Mesin ini menghasilkan tenaga 115 PS pada. 4.000 rpm dan torsinya hadir sebesar 250 Nm pada rentang 1.500 sampai 2.750 rpm. Transmisinya menggunakan otomatis enam percepatan yang diklaim lebih responsif.

Hyundai Creta

Hyundai Creta

Inilah SUV yang mendapatkan paling banyak perhatian pada GIIAS 2021, Hyundai Creta. Kembaran Seltos ini akan diproduksi di Indonesia dan menjadi produk Hyundai pertama di Tanah Air yang lahir dari pabrik di Cikarang.

Creta hadir dengan desain yang dinamis dan futuristik dengan garis-garis tebal yang dominan. Penggunaan sisi lampu DRL dengan sebutan parametrik jewel hidden-type DRL, serta stoplamp yang memiliki bentuk bumerang terlihat menarik dan menyatu dengan grille. Tampilan yang berbeda dari SUV ini semakin ditekankan oleh High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Creta ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga Active 6-speed MT Rp 279.000.000, Trend 6-speed MT Rp 299.000.000 serta Trend IVT Rp 319.000.000 yang semua dalam kondisi OTR Jakarta. Jika ingin lebih lengkap masih ada varian Style IVT Rp 359.000.000, Prime IVT Rp 397.500.000 dan terakhir pilihan Prime IVT Two Tone Roof Rp 399.000.000 yang juga dengan status on the road Jakarta. (Sta/Raju)

Baca juga: GIIAS 2021: Fitur BlueLink Hyundai Creta, Bisa Cari Posisi Sampai Atur Batas Kecepatan

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil