Mitsubishi Motors Gabung Aliansi Renault-Nissan

Mitsubishi Motors Gabung Aliansi Renault-Nissan

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) telah resmi mengumumkan bahwa Nissan Motor yang mengakuisisi 34% saham Mitsubishi, menjadi pemegang saham terbesar Mitsubishi Motors. Dengan resmi terjalinnya aliansi global Mitsubishi dengan Renault-Nissan, menjadikannya salah satu dari tiga grup raksasa otomotif global dan mencatatkan angka penjualan lebih dari 10 Juta unit dalam tahun fiskal 2016.

CEO and Chairman Nissan, Carlos Ghosn mengatakan bahwa Kombinasi Nissan, Mitsubishi Motors dan Renault akan menghasilkan kekuatan baru pada produksi mobil skala global. “Kombinasi ini akan menjadi salah satu dari tiga grup otomotif raksasa yang ada di dunia, dengan skala ekonomi, teknologi tercanggih, dan kemampuan manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang memenuhi permintaan konsumen di setiap segmen pasar dan pada setiap pasar geografis,” tambah Ghosn.

Menandakan kerja sama antara Mitsubishi dan Renault-Nissan, Carlos Ghosn juga dinominasikan untuk menjadi pimpinan direktur baru dan akan bergabung dengan tiga nominasi direktur lainnya. Nominasi lainnya adalah Mitsuhiko Yamashita yang menjabat Head of Development MMC serta mantan wakil presiden eksekutif dari R&D Nissan, serta Hitoshi Kawaguchi dan Hirsohi Karube.

“Saya menyambut kemauan keras Nissan sebagai pemegang saham terbesar untuk menyediakan strategi, operasional, dan dukungan manajemen,” papar Presiden dan CEO MMC, Osamu Masuoka. Ia juga menambahkan bahwa Nissan sebagai bagian dari jajaran direksi dan tim manajemen, akan membantu MMC untuk membangun kembali kepercayaan konsumen dan memaksimalkan potensi sinergi di masa mendatang melalui hubungan yang lebih erat.

Sebagai pemilik saham terbesar dari Mitsubishi Motors Corp, Nissan juga disambut baik oleh ketiga anggota MMC, yakni Mitsubishi Heavy Industries, Mitsubishi Corporation dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. Nissan dan MMC akan segera memulai kerja sama pada program sinergi bercakupan luas, membangun aliansi selama lima tahun dalam membangun produk-produk terbaru.

Selain itu, keduanya juga memiliki sejumlah area lain untuk dikerjakan bersama termasuk lokalisasi di seluruh dunia, membangun satu platform global, berbagi teknologi, dan pemanfaatan Nissan Sales Finance Company untuk melayani konsumen dari MMC di pasar apa saja yang akan menguntungkan kedua belah pihak.

Baca Juga: Toyota dan Suzuki Jalin Kerjasama

Sumber: Newspress UK, Autonews

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Eclipse Cross
    Mitsubishi Eclipse Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

Jangan lewatkan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang