Inovasi Suzuki Bersama OTO Hasilkan Ratusan Penjualan di Tengah Pandemi

Inovasi Suzuki Bersama OTO Hasilkan Ratusan Penjualan di Tengah Pandemi
Gambar
Review Pengguna

PT Suzuki Indomobil Sales sukses membukukan ratusan surat pemesanan kendaraan (SPK) melalui platform OTO.com. Hasil ini membuktikan bahwa sarana yang disediakan OTO.com dalam mewadahi kebutuhan konsumen akan informasi dan ulasan produk otomotif, sukses menghubungkan masyarakat dan Agen Pemegang Merek (APM) dalam hal ini, Suzuki.

"Suzuki sudah melihat dan meyakini bahwa terjadi pergeseran perilaku masyarakat dalam proses pembelian mobil. Sebelumnya, masyarakat mengandalkan pendekatan konvensional dan sekarang mulai menggunakan pendekatan digital," jelas Sukma Dewi, Assist. to Dept Head Sales 4w PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangannya. Tak kurang dari 200 SPK terdistribusikan oleh OTO.com selama periode Juni-September 2020.

Suzuki Online Showroom

Pada situasi pandemi COVID-19, hasil ini tentu menjadi sebuah pencapaian baik bagi semua pihak. Masyarakat sukses mendapatkan mobil pilihannya dengan kualitas dan harga terbaik lewat OTO.com. Tentunya Suzuki sendiri mendapatkan kepuasan akan kesuksesan program penjualannya.

"Kami sangat positif merespon kerjasama yang berlangsung dengan Suzuki. Inovasi seperti ini memang sudah dilakukan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) lain dan lazim dilakukan di negara2 maju seperti Cina, Amerika Serikat, dan India. Melalui pengalaman 14 tahun di India dan 5 tahun di Indonesia, platform OTO.com sukses menyediakan sistem yang sangat efektif mulai dari mengumpulkan calon pembeli mobil, melakukan proses pendekatan kepada konsumen sampai mengubungkan dengan tenaga penjual Suzuki. Semua langkah ini dilakukan lewat platform digital OTO," jelas CEO New Auto OTO.com, Wasudewan.

Pihak Suzuki juga mengakui bahwa OTO.com sebagai platform otomotif memiliki ragam keunggulan yang membuat mereka mudah melakukan proses penjualan dalam situasi seperti ini. "OTO.com memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah Apps OTO yang mudah untuk digunakan dan Team yang selalu siap berkordinasi kapan pun dan respon yang cepat sesuai dengan yang dibutuhkan Tim Sales yang bekerja tidak mengenal waktu," Imbuh Dewi.

OTO.com yang hadir di Indonesia sejak 2015 memang dihadirkan dengan misi utama untuk memberikan informasi terbaru dan paling akurat dari produk-produk otomotif di Indonesia. Melalui platform ini, masyarakat bisa mengetahui spesifikasi detail, ulasan dari para ahli, hingga membandingkan berbagai hal pada produk kendaraan untuk menentukan pilihan yang paling sesuai bagi calon pembeli. Tak cuma itu, lewat teknologi pengolahan data canggihnya, OTO.com bisa menghubungkan para calon konsumen langsung dengan penyedia kendaraan untuk mendapatkan penawaran terbaiknya.

Tips poles mobil

"Kerjasama ini memberikan arti penting di mana media digital yang dibangun oleh OTO.com berhasil membuktikan bahwa penjualan mobil juga dapat terjadi berkat inovasi yang dilakukan oleh OTO.com lewat platform digital," imbuh Wasudewan. "Secara umum kami merasa puas dalam bekerja sama dengan OTO dalam periode yang berlangsung, ke depannya PT. SIS mungkin menggunakan layanan serupa mengingat pergeseran dari perilaku calon pembeli kendaraan di era digital," tutup Dewi. (Van)

Baca Juga: Suzuki Tawarkan Ragam Promo dan Bagikan Hadiah Langsung

Jelajahi Suzuki XL7

Suzuki XL7 Rp 224,05 - Rp 259,2 Juta Cicilan : Rp 5,11 Juta

Bandingkan & Rekomendasi