jakarta-selatan

IIMS 2019: Banyak Dijajal Pengunjung Pameran, DFSK Optimis Glory 560 Laris

  • 04 Mei, 2019
  • 3083 Kali Dilihat

DFSK Glory 560 mendapatkan respons positif dari pengunjung Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Terlihat dari banyaknya pengunjung yang mencoba compact SUV anyar tersebut. Ya, mobil yang harganya terjangkau ini tak pernah sepi dites masyarakat di area test drive.



Menurut Permata Islam, General Manager PT Sokonindo Automobile, setidaknya hingga Kamis (03/05) lalu tercatat 568 konsumen mendasftar untuk sesi test drive. Jumlah itu mencakup seluruh model untuk penumpang yang dimiliki, 3 unit Glory 560 dan 2 unit Glory 580. Sebagian besar pengunjung disebut memilih menjajal Glory 560.


“Sekitar 80 sampai 90 persen mencoba Glory 560. Karena mereka (konsumen) ingin tahu seperti apa produk terbaru DFSK,” jelas Permata di sela acara Telkomsel IIMS 2019.


Lantas bagaimana penjualannya? Sayangnya, Permata belum bisa mengungkapkan secara perinci berapa jumlahnya. DFSK pun mengklaim sebagian besar pelanggan memesan Glory 560 setelah melakukan test drive. “Kalau bicara SPK kami belum rekap semuanya. Sebagian besar yang test drive itu bisa menjadi SPK,” terangnya.


Pihaknya pun optimis angkanya terus bertambah hingga akhir pameran otomotif bertaraf internasional itu. Mengingat pabrikan asal Cina ini punya target yang cukup besar, seribu unit. Keyakinan itu didasari dari butuhnya konsumen melakukan test drive saat ingin membeli mobil. Melalui proses ini, mereka bisa mengetahui berbagai keunggulan dan membandingkannya dengan model lain.


Walau tak bisa menjabarkan, tapi ia meyakini varian Glroy 560 yang paling diminati adalah Type L bertransmisi Continuously Varibale Transmission (CVT). Tipe yang menjadi primadona lantaran punya fitur lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Sebagai informasi, varian tertinggi Glory 560 ada dua pilihan mesin, 1.8-liter dan 1.5-liter turbo. Harga keduanya sama, Rp 239 juta (on the road Jabodetabek). Tren yang sebenarnya mirip dengan Glory 580 ketika pertama kali meluncur.


“Cukup mengejutkan, banyak yang ambil tipe Luxury CVT. Hampir 90 persen. Kalau lihat begini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat ada produk baru (memilih varian termewah),” terangnya.


Kertarikan ternyata tak hanya datang dari pembeli pribadi. Glory 560 dapat menarik beberapa konsumen fleet. Bahkan Permata membeberkan ada pengusaha yang memesan 20 unit SUV itu untuk dijadikan kendaraan operasional. Mereka datang jauh-jauh dari luar Jakarta ke IIMS 2019 untuk meminangnya. Pasalnya, berbagai promosi ditawarkan dan berlaku hanya sepanjang gelaran. “Kebetulan kemarin terjadi pembelian fleet, ternyata pemilik hotel,” tutupnya. (Hfd/Van)


Baca Juga: Mitsubishi Optimis Tembus Target Penjualan

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Glory 560

  • 1.5L Turbo 6M/T L-Type | Rp 225 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 46,8 Juta
    Angsuran Rp 5,7 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • 1.5L Turbo CVT L-Type | Rp 239 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 48,8 Juta
    Angsuran Rp 5,92 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video DFSK Glory 560

Lihat video terbaru DFSK Glory 560 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil DFSK Pilihan

  • Populer
  • Komparasi