Honda Brio RS Series Masuk Daftar PPnBM 0 Persen, Harga Beda Tipis dari Model LCGC

Honda Brio RS Series Masuk Daftar PPnBM 0 Persen, Harga Beda Tipis dari Model LCGC
Gambar
Review Pengguna

Jika Anda mengidamkan Brio RS maupun edisi spesial atau varian non-LCGC. Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan banderol resmi. Dan periode Maret sampai Mei 2021 merupakan momen tepat untuk beli unit. Pasalnya sekarang merupakan tahap pertama pelaksanaan relaksasi PPnBM 0 persen. Ia masuk dalam keringanan pajak sehingga pengurangan harga lumayan besar. Seri RS MT paling murah saja bedanya cuma Rp 4,8 juta dari Satya CVT seharga Rp 173,5 juta. Berikut banderol on the road Jakarta per 1 Maret 2021.

Honda Brio RS M/T Rp 178,3 juta

Honda Brio RS CVT Rp 192,7 juta

Honda Brio RS M/T Urbanite Edition Rp 185,8 juta

Honda Brio RS CVT Urbanite Edition Rp 200,2 juta

Kini Honda Brio RS Urbanite Edition tampil semakin sporty. Wujudnya dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior. Jika diamati lebih dekat. Kemunculan edisi spesial ini merupakan cara HPM membuka peluang pasar di segmen city car. Memang Brio LCGC sangat laku. Tapi mereka ingin menyentuh kaum muda yang ingin sedikit naik level. Hacthback ini ditargetkan terjual 150-an unit sebulan. Di model RS reguler, sebelum ada insentif PPnBM dilepas Rp 204 juta OTR jakarta.

Honda Brio RS Urbanite

Urusan mekanikal pacu pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tetap sama dengan model reguler. Ia membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS serta torsi puncak 110 Nm. Angka ini merupakan merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus diklaim hemat bahan bakar. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga tetap tersedia. Misal transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, kemudian tersisip pula ECO Assist.

Baca juga: Honda City Hatchback RS Meluncur Gantikan Jazz di Indonesia, Berapa Harganya?

Sementara itu, untuk fitur keselamatan tetap sama. Konsumen senantiasa mendapat Dual Front i-SRS Airbags, sistem pengereman ABS + EBD dan struktur rangka tetap pakai G-CON + ACE. Nah, seiring dengan popularitasnya. Tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020. Tercatat total penjualan sebesar 43.021 unit. Honda Brio juga mendapatkan total 41 penghargaan di berbagai kategori. Di antaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen.

"Harga rersmi Honda Brio RS Urbanite Edition sesuai regulasi sudah dikeluarkan (di situs resmi). Ia merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda. Bentuknya kompak, sekaligus stylish nan sporty. Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter itu dengan inspirasi desain dari gaya hidup anak muda modern ekspresif, bergaya dan up to date. Kami percaya, Honda Brio RS Urbanite Edition semakin memperkuat posisi Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, secara virtual.

Brio RS Urbanite Edition

Visual Tubuh

Bila diingat kembali, seluruh tampilan tubuh terlihat begitu mirip dengan rancangan Honda Small RS Concept. Prototipe itu sempat dipamerkan pada gelaran Indonesia International Motor Show 2018. Honda sedikit menambahi tampilan muka biar terlihat racing look. Misal Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler, Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal. Lalu ada Black Door Handle. Racikan ini menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty. Cocok dengan target marketnya.

Guna menyesuaikan dengan karakter yang sporty dan enerjetik. Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna. Yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Di kabin, Honda Brio RS Urbanite memakai material dan aksen warna sama dari RS reguler. Ia mengusung dominasi warna hitam dengan detail oranye. Itu bisa dilihat pada jahitan material serta lis penghias dasbor. Soal fitur pasti paling lengkap di keluarganya. Contoh sarana hiburan, menganut sistem head unit layar sentuh 6,2 inci lengkap USB, AUX, dan Bluetooth. Kontrol audio dan telepon dapat terlaksana lewat audio switch di lingkar kemudi. Telinga pun lantas dimanjakan oleh keberadaan tweeter. Di samping itu, panel AC digital ditugaskan sebagai alat pengatur suhu dengan sensasi modern. Unit sudah bisa dipesan di seluruh jaringan diler resmi di penjuru Tanah Air. (Alx/Tom)

Baca juga: Honda City Hatchback RS Resmi Hadir, Model Anyar dengan Mesin Baru

Jelajahi Honda Brio

Honda Brio Rp 151 - Rp 200,2 Juta Cicilan : Rp 3,45 Juta

Bandingkan & Rekomendasi